Ganti Kulit Sofa Jakarta Utara – Sebelum Anda ingin membuang sofa yang lama karena rusak, lebih baik Anda mempertimbangkan untuk mengganti kulit sofanya. Sebab, Anda bisa mendapatkan tampilan yang lebih baru lagi jika mengganti cover atau permukaannya. Jadi Anda juga tidak harus  membeli sofa yang baru lagi.

Mengganti cover dari sofa akan lebih terjangkau dibandingkan jika Anda harus membeli sofa dari awal. Untuk itu berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika ingin mengganti cover sofa.

Ganti Kulit Sofa Jakarta Utara

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Ganti Kulit Sofa Jakarta Utara

  • Rangka dari furniture

Pertama yang bisa Anda perhatikan adalah mengenai cara untuk mengganti kerangka sofa. Namun sebelum itu juga perlu diperhatikan bahwa kondisi kerangka sofanya masih bagus atau baik. Hal ini karena kerangka  merupakan bagian yang cukup penting untuk sebuah sofa.

Sofa yang sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama pastinya juga rangka penyusunannya akan berbeda. Jadi perhatikan dengan baik mengenai kondisi kerangka pada sofa tersebut. Jika kondisinya sudah terlalu rusak, maka penggantian cover sofa juga akan percuma. Dalam hal ini sofa Anda memang sudah rusak dan lebih baik diganti dengan yang baru.

  • Lapisan dari catnya

Sofa kulit yang sudah digunakan dalam jangka waktu yang lama biasanya akan memiliki lapisan cat yang sudah mengelupas dan pudar. Agar tampilannya bisa bagus kembali, Anda bisa mencoba melakukan pengecatan ulang pada sofa kulit tersebut. Proses pengecatan ini juga sebaiknya Anda lakukan sebelum pemasangan cover agar kulit cover tersebut tidak terkena cat.

Untuk pemilihan warnanya bisa Anda sesuaikan dengan warna cover sofa atau juga bisa bertanya pada ahlinya. Lapisan cat yang baru ini pastinya akan membantu tampilan dari sofa kulit Anda yang lebih terlihat baru.

  • Lapisan busanya

Biasanya ketika ganti kulit sofa Jakarta utara terbaru, di bagian dalam sofa akan ada busa. Pada sofa yang lama, biasanya busa sudah kempes atau sudah tidak bisa mengembang kembali. Akibatnya memang akan kurang nyaman jika digunakan untuk duduk.

Ada banyak sekali jasa ganti kulit sofa yang selain bisa mengganti cover namun juga bisa mengganti lapisan busanya. Dengan begitu tampilan sofa Anda bisa terlihat baru. Selain itu juga akan lebih nyaman jika digunakan untuk duduk.

  • Jahitan dari kain pelapis

Beberapa jenis sofa tertentu akan menggunakan teknik jahitan yang berbeda. Ada yang menggunakan jahitan biasa dan ada juga yang menggunakan jahitan mati. Untuk jenis jahitan biasa Anda perlu melepas kain sofanya secara keseluruhan terlebih dulu. Tujuannya agar hasil dari pemasangannya tersebut bisa maksimal dan lebih terlihat baru.

Sedangkan untuk jahitan mati, Anda bisa secara langsung melapisinya dengan bahan cover yang baru. Tentunya akan lebih menghemat waktu untuk proses pemasangannya. Memperhatikan jenis jahitan yang digunakan akan membantu untuk menghasilkan kesan yang estetik atau tidak. Namun jika Anda kesulitan maka serahkan saja pada jasa ganti kulit sofa Jakarta utara termurah.

Inspirasi Sofa Minimalis Yang Cocok Untuk Ruang Tamu 

Ruang tamu dengan konsep minimalis memang mulai banyak diminati. Selain karena cocok untuk hunian yang tidak terlalu besar, konsep ini juga sederhana. Namun terkadang ada beberapa orang yang justru cukup bingung memilih sofa seperti apa yang cocok digunakan. Berikut adalah beberapa inspirasi pilihannya.

  • Kursi sofa multifungsi

Inspirasi yang pertama adalah kursi sofa dengan kegunaan yang lebih multifungsi. Sofa seperti ini bisa cocok digunakan untuk beberapa jenis ruangan. Bisa untuk pelengkap di ruang tamu, meja belajar hingga bisa Anda gunakan di dapur jika memang dibutuhkan. Bobotnya yang ringan juga lebih mudah untuk dibawa-bawa sehingga akan lebih mudah untuk Anda memindahkannya.

  • Sofa dengan kesan futuristik

Adanya detail pada sebuah ruangan bisa memberikan tampilan atau perubahan yang cukup besar untuk suasana ruangan. Detail tersebut bahkan tidak hanya muncul dalam bentuk motif atau aksen saja. Bentuk dari perabotan seperti sofa yang unik bisa Anda jadikan pilihan tampilan ruang tamu yang berbeda.

Misalnya adalah sofa minimalis dengan bentuk S. Pemilihan warna yang cukup berani seperti merah atau biru bisa memberikan kesan yang berbeda pada suatu ruangan. Selain itu dari segi bentuk juga bisa lebih menarik dan memberikan kesan unik untuk tampilan ruangan Anda.

  • Lounge chair

Kursi yang satu ini bisa memberikan kesan yang juga unik untuk ruang tamu. Desainnya yang vintage akan cocok untuk konsep ruangan yang juga vintage atau kuno.

Alas duduknya terbuat dari bahan kulit yang cukup mengkilap dan juga aksen kayu untuk bagian kerangkanya. Jika kebetulan pelapis atau cover sofanya rusak karena sudah lama digunakan, Anda bisa ganti kulit sofa Jakarta utara online dengan yang baru.

  • Sofa kayu

Sofa dengan tampilan yang sederhana dan klasik memang akan cocok untuk ruang tamu yang juga minimalis. Desainnya yang sederhana tersebut akan lebih mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai macam bentuk furnitur yang lainnya. Bahkan bisa memberikan kesan ruangan yang lebih estetik.

Ketika Anda menata ruang tamu, sofa kayu tersebut bisa Anda letakkan di bagian sudut ruangan. Anda juga bisa meletakkannya secara menyamping sehingga akan membentuk huruf L dengan sofa yang utama. Jika ingin sentuhan yang lainnya, bisa menambahkan dengan coffee table atau menggunakan karpet.

  • Square armchair

Selain sofa kayu, Anda juga bisa menggunakan square armchair. Sesuai dengan namanya, bentuk dari kursi ini memang akan sangat kotak dan menggunakan sandaran lengan pada bagian sampingnya.

Jenis sofa seperti ini akan cocok dikombinasikan dengan sofa panjang dengan bentuk yang juga sama. Jadi akan memberikan perpaduan yang juga pas. Anda bisa menggunakan warna yang netral untuk kesan ruangan yang minimalis dan juga sederhana.

  • Sofa dengan bahan velvet

Ruang tamu yang minimalis tidak harus selalu menggunakan bahan sofa yang sederhana juga. Anda tetap bisa memberikan sentuhan sofa yang mewah dengan pemilihan bahan pelapis yang tepat.

Misalnya adalah dengan sofa berbahan velvet untuk kesan yang lebih mewah. Jika Anda tidak ingin kesan yang terlalu mencolok pada ruangan, maka bisa menggunakan pilihan warna yang lebih netral.

  • Sofa minimalis untuk outdoor

Penggunaan sofa tidak hanya untuk kebutuhan di dalam ruangan saja. Anda juga bisa menggunakan sofa pada area outdoor. Namun pemilihan jenis sofanya juga harus benar-benar diperhatikan. Gunakan jenis sofa yang tahan lama dan juga anti air. Biasanya jenis sofa dengan kerangka rotan atau bambu akan banyak digunakan.

Untuk dudukan dan juga sandarannya juga perlu menggunakan bahan yang nyaman dan mudah dibersihkan.  Hal ini karena kemungkinan besar sofa bisa terkena air dengan mudah. Untuk itu Anda bisa mencoba ganti kulit sofa Jakarta utara dengan pilihan bahan yang anti air dan mudah dibersihkan. Untuk yang terbaik gunakan jasa Premium Sofa dengan menghubungi 0813-1555-5923 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

Give a Comment