Ganti Kulit Sofa Jakarta – Bahan pelapis sofa merupakan hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Dengan memilih bahan pelapis yang berkualitas tentunya juga akan memengaruhi keawetan sofa.

Sekarang ini banyak sekali jenis bahan pelapis yang bisa dipilih. Apalagi pelapis bahan kulit. Dengan menggunakan sofa bahan kulit tentunya, ruang tamu juga akan terlihat klasik dan mewah. Bila masih bingung dengan jenis apa saja yang bisa dipilih, berikut ulasan mengenai bahan pelapis kulit sofa.

Ganti Kulit Sofa Jakarta

6 Bahan Pelapis Ganti Kulit Sofa Jakarta

  • PVC

PVC sendiri memiliki 2 jenis tekstur yaitu halus dan kasar. PVC merupakan bahan pelapis sofa yang terbuat dari kulit imitasi. Jenis PVC sendiri merupakan bahan yang memiliki tampilan mengkilat.

Untuk teksturnya sendiri, jenis yang satu ini memiliki bahan yang hampir menyerupai kulit asli. Selain itu jenis ketahanan dari PVC juga tidak usah diragukan lagi. Hal tersebut dikarenakan PVC merupakan bahan yang kuat, tidak mudah mengerut maupun sobek.

  • Suede

Jenis lapisan sofa yang satu ini merupakan bahan yang mempunyai tekstur lembut dan halus. Selain itu ciri khas dari jenis bahan ini ialah sedikit mengkilap dan berbulu. Suede sendiri merupakan bahan yang terbuat dari kulit hewan dan memiliki sistem pengolahan yang tinggi.

Itulah yang menjadikan harga suede ini lebih mahal di pasaran. Namun bila ingin mendapatkan harga yang lebih murah, Anda bisa memilih suede dengan bahan sintetis. Meskipun lebih murah, tekstur lembut dari jenis ini mirip seperti yang aslinya.

  • Kulit Asli

Jenis lapisan sofa kulit yang satu ini tentunya tidak usah diragukan lagi. Bahan yang terbuat dari kulit bagian belakan sapi yaitu punggung memiliki tekstur yang elastis dan lembut. Selain itu bahan kulit asli ini juga memiliki ketahanan yang tinggi. Dengan begitu sofa juga akan tahan lama dan tidak mudah rusak. Selain awet, dengan menggunakan kulit asli tentunya akan memberikan kesan yang elegan dan mewah pada sofa yang digunakan.

Dengan kelebihan tersebut, pastinya bahan yang satu ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan yang lain. Selain itu, proses pembuatannya yang rumit juga menjadi salah satu alasan bahan ini lebih tinggi di pasaran. Bila Anda berminat untuk menggunakan lapisan ini untuk sofa Anda, cukup hubungi ganti kulit sofa Jakarta terbaik.

  • Oscar

Oscar sendiri merupakan salah satu pelapis yang terbuat dari kulit imitasi. Bahan lapisan kulit yang umumnya dibuat dari bahan karet dan plastik. Namun meskipun begitu jenis pelapis ini tentunya dibuat dengan menyerupai tekstur kulit yang asli.

Untuk pilihannya sendiri, Oscar terdiri dari ketahanan yang kurang hingga kuat. Dibandingkan dengan yang lain, jenis yang satu ini memiliki harga yang lebih murah dan membutuhkan perawatan yang lebih.

  • Kulit Olahan

Bila kulit asli terbuat dari bagian punggung sapi, kulit olahan ini dibuat dari berbagai bagian kulit hewan. Misalnya Neppa, bahan pelapis ini biasanya diambil dari kulit hewan kerbau maupun domba. Bahan yang satu ini biasanya memiliki tekstur kulit yang mudah retak, tapi tekstur bahan ini juga terasa lembut dan terlihat glossy.

Dengan tampilan tersebut tentunya akan membuat sofa terlihat lebih mahal. Selain Neppa juga ada nubuck, bahan nubuck biasanya diambil dari bagian kulit luar. Jenis lapisan ini biasanya memiliki permukaan yang halus seperti suede.

5 Tips Membersihkan Sofa Kulit 

Meskipun kebanyakan bahan ganti kulit sofa Jakarta terdekat mengkilat dan jarang terlihat kotor karena kebanyakan memiliki warna yang gelap. Namun sofa kulit juga harus diperhatikan dalam merawat dan membersihkannya.

Hal tersebut berguna agar sofa tidak mudah rusak dan memiliki daya tahan yang lama. Selain itu dengan membersihkan secara berkala, sofa juga akan bersih bebas dari debu dan tungau yang membuat kulit gatal. Bila ingin merawat dan membersihkan sofa dengan baik dan benar, ikuti tips berikut ini.

  • Membersihkan Bulu yang Menempel

Bila Anda memiliki hewan peliharaan yang berburu seperti anjing atau kucing, tentunya bulu hewan tersebut akan tertempel ke permukaan sofa. Maka dari itu cobalah untuk membersihkan sofa dengan menggunakan fur roller agar bulu-bulu hewan peliharaan dapat terangkat dengan mudah.

Selain menggunakan roller, Anda juga dapat membersihkan dengan menggunakan doubletip. Cukup dengan menempelkan double tip ke permukaan atau telapak tangan dan tempelkan pada permukaan atau bagian sandaran sofa.

  • Gunakan Vakum Cleaner

Meskipun tidak terlihat, debu dan tungau pastinya akan selalu menempel pada sofa. Maka dari itu Anda perlu membersihkan sofa secara berkala. Gunakan vacum cleaner untuk mempermudah pekerjaan membersihkan segala debu dan tungau yang menetap di lipatan sofa. Gunakan juga alat vacum yang memiliki pegangan yang panjang dan mudah dipegang agar dapat menjangkau bagian yang sulit untuk dijangkau.

  • Gunakan Campuran Cuka dan Air

Campuran cuka dan air merupakan bahan yang dianggap ampuh dalam membersihkan noda yang menempel pada sofa dengan mudah. Hal tersebut dikarenakan, cuka mengandung asam klorin yang memiliki kemampuan untuk membersihkan. Selain digunakan untuk membersihkan, campuran ini juga memiliki fungsi sebagai penghilang bau.

Dengan Anda bisa memberikan pengharum kepada sofa agar semakin wangi. Namun jangan lupa untuk segera mengeringkan ketika menggunakan campuran ini. Bisa juga memanggil jasa ganti kulit sofa Jakarta termurah, bila tak ingin repot membersihkan sendiri.

  • Berikan Pelembab

Agar kelembaban sofa terjaga dan permukaan tidak menjadi keras, cukup gunakan pelembab kulit Anda. Dengan memberikannya dalam kurun waktu dua hingga tiga bulan sekali akan membuat sofa kulit menjadi lembut dan empuk. Caranya yaitu dengan membasahi lap kain yang lembut dengan air lalu berikan krim pelembab.

Kemudian gosok ke permukaan sofa secara lembut dan perlahan. Setelah itu jangan lupa untuk membersihkannya dengan menggunakan lap kering dan hair dryer agar sofa cepat kering. Hindari untuk memakai bahan yang memiliki banyak kandungan zat kimia, dengan begitu kulit sofa tidak akan mudah terkelupas.

  • Pakai Campuran Air dan Sabun

Selain menggunakan campuran cuka, Anda juga bisa memakai sabun yang dicampur air untuk membersihkan sofa di rumah.  Caranya pun juga mudah, cukup basahi lap dengan campuran tersebut. Kemudian letakkan lap basah ke permukaan sofa yang ada nodanya. Gosok lap secara perlahan agar noda tidak menyebar semakin luas.

Setelah membersihkan noda tersebut, jangan lupa untuk mengeringkannya secara langsung dengan menggunakan lap kering. Hal tersebut bertujuan agar sisa sabun dapat terangkat cepat dan tidak meresap. Campuran ini cukup efektif bila noda yang dibersihkan berupa lemak atau saus.

Bila ingin mengubah lapisan sofa yang ada di rumah, cukup gunakan jasa ganti kulit sofa Jakarta dengan menyimak ulasan bahan tersebut untuk referensi. Jangan lupa juga untuk ikuti tips di atas agar membersihkan kulit sofa jadi jauh lebih mudah. Untuk yang terbaik gunakan jasa Premium Sofa dengan menghubungi 0813-1555-5923 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

Give a Comment