Ganti Kulit Sofa Terdekat – Kulit adalah salah satu bagian terpenting dalam sofa, sehingga proses harus diperhatikan. Cara perawatan yang benar akan membuatnya lebih awet dan nyaman digunakan setiap saat. Sofa dengan pemilihan kulit yang sesuai juga membuatnya lebih estetik dan terlihat mahal dari harga aslinya.

Ganti Kulit Sofa Terdekat

Tips Merawat Sofa Setelah Ganti Kulit Sofa Terdekat

  • Gunakan lotion kulit

Cara merawat sofa yang pertama adalah menggunakan lotion kulit. Meskipun sangat baik untuk sofa namun jangan menggunakannya setiap hari. Penggunaan yang terlalu sering juga membuatnya cepat terkelupas. Cara terbaiknya adalah menggunakannya seminggu tiga kali saja untuk hasil yang maksimal.

Biasanya lotion kulit ini bisa dibeli pada toko sofa yang terpercaya. Mereka akan merekomendasikan tipe lotion yang cocok digunakan untuk bentuk kulit sofanya. Dengan begitu perawatannya menjadi lebih maksimal.

  • Cairan pembersih

Tidak bisa dipungkiri dalam ganti kulit sofa terdekat terbaru harus memperhatikan penggunaan cairan pembersihnya. Sofa tidak boleh dicuci dengan sabun sembarangan karena bisa merusak struktur kulitnya. Cairan ini memang mahal harganya namun bisa merawat sofa dengan baik.

Keuntungan menggunakan cairan pembersih ini adalah mampu menembus bagian pori pada sofa. Sehingga spot gelap dan kotoran yang tersembunyi bisa dengan mudah hilang.

  • Hindari terkena cahaya matahari langsung

Kulit adalah salah satu bahan yang harus dihindarkan dari sinar matahari secara langsung. Untuk itu dalam penempatan sofa kulit harap jauhkan dari sinar matahari secara langsung. Apalagi pada saat pembersihannya lebih baik jangan menggunakan pengeringan langsung.

Dalam jangka panjang hal ini bisa menyebabkan warna dan tekstur kulit menjadi pudar. Sehingga memerlukan penggantian kulit semakin cepat dari waktu aslinya. Cahaya matahari juga membuat sofa menjadi kasar dan tidak nyaman saat digunakan.

  • Jangan gunakan lap basah

Lap basah memang memudahkan proses pengangkatan debu dalam furnitur rumah. Namun untuk pembersihan sofa jangan menggunakan lap basah karena bahaya untuk tekstur kulitnya. Lap basah membuat kulit menjadi lembap apalagi jika tidak dikeringkan dengan maksimal.

Disarankan untuk menggunakan lap kering atau kemoceng dalam menghilangkan debu yang menempel. Cara ini memang melelahkan namun mampu memberikan hasil yang lebih aman. Gunakan cairan pembersih hanya pada bagian sofa yang membutuhkan saja. Dengan begitu permukaan sofa yang lainnya akan tetap terjaga keringnya.

  • Pilihlah sikat yang tepat

Hal berikutnya yang perlu dilakukan untuk ganti kulit sofa terdekat termurah adalah memilih sikat yang tepat. Saat ini sudah banyak ditemukan sikat yang bisa membersihkan furnitur rumah dengan maksimal. Namun Anda masih perlu memilih bahan yang lembut dan sesuai untuk tekstur kulit sofa.

Pilihlah sikat yang bisa membersihkan furnitur dari bahan kulit. Hal ini dikarenakan sikat ini sudah didesain khusus untuk bisa membersihkan tanpa merusaknya. Kemudian jangan lupa untuk mengangin-anginkannya agar kering dengan sempurna.

  • Lakukan secara rutin

Hal terpenting dalam melakukan perawatan pada sofa kulit adalah melakukannya secara rutin. Proses yang tidak dilakukan secara teratur juga tidak akan memberikan hasil yang maksimal. Jadi harap lakukan minimal seminggu sekali untuk antisipasi kotoran yang menumpuk.

Ketika terdapat noda yang bandel dan baru saja terjadi lebih baik bersihkan saat itu juga. Hal ini akan membuat proses pengangkatan nodanya menjadi lebih mudah karena belum mengering. Perawatan ini sangat menentukan keawetan dari sofa yang digunakan.

Tips Memilih Sofa Yang Nyaman Digunakan

Setelah mengenal cara merawat sofa yang benar Anda bisa lanjut untuk mengenal tips memilih sofa yang sesuai. Adapun beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih sofa bisa dilihat seperti di bawah ini:

  • Cobalah terlebih dahulu

Cara penting untuk mengetahui kenyamanan dari sofa adalah dengan mencobanya. Dengan mencoba beberapa saat Anda sudah bisa menilai enak tidaknya sofa ketika digunakan duduk. Terkadang banyak sofa yang lucu namun ketika digunakan duduk ternyata tidak nyaman.

Mencoba sofa sebelum membeli juga menghindarkan Anda dari pembelian sofa yang abal-abal. Dengan duduk langsung tentu tubuh bisa merespons apa yang membuat tidak nyaman dan nyaman dari sofanya. Lakukan pengecekan secara mendalam sebelum membelinya agar tidak zonk.

  • Kualitas busa dudukan

Hal kedua yang menjadi pertimbangan adalah pemilihan busa dudukan yang berkualitas. Dalam memilih sofa Anda juga harus memilih tipe busa dudukan yang bagus agar menjaga kenyamanannya. Busa yang empuk mampu menahan beban tanpa membuatnya kempes.

Ketika Anda berdiri maka busa ini juga akan kembali ke wujud aslinya tanpa meninggalkan bekas. Busa yang berkualitas juga akan membuatnya lebih awet saat digunakan meskipun harus membayar mahal di awal.

  • Bahan kulit sofa

Yang terpenting dalam ganti kulit sofa terdekat terbaik adalah mengenai pemilihan bahan kulit sofa. Saat ini sudah banyak pilihan mengenai bahan kulit sofa mulai dari yang kulit asli sampai sintetis. Anda bisa memilih sesuai dengan budget dan kebutuhan mengenai sofanya.

Pemilihan ini harus memperhatikan kualitas dan juga keunggulan yang diberikannya. Dengan begitu ketika digunakan kulit ini sangat nyaman dan tidak mengganggu. Terkadang ada juga tipe kulit yang terlalu licin sehingga tidak enak untuk digunakan.

  • Kerangka yang kokoh

Kriteria berikutnya adalah rangka yang kokoh dari sofa. Kerangka yang kokoh ini bisa membuat keawetan sofa menjadi lebih terjamin. Kerangka yang kuat juga membuatnya tidak mudah roboh dalam menopang beban orang yang duduk. Anda harus memperhatikan pemilihannya terkait tipe orang yang akan duduk nantinya.

Umumnya kerangka yang kuat ini memang memiliki harga yang mahal. Namun mengenai keawetannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan biasanya juga kerangka ini masih utuh walaupun kulitnya sudah memerlukan penggantian karena kekuatannya.

  • Ukuran sofa

Biasanya untuk pemilihan ini berdasarkan luas tidaknya ruangan yang akan diberikan sofa di dalamnya. Ukur dengan seksama ruangan yang akan diberikan sofa untuk menghindari sofa yang terlalu besar dalam ruangan. Sofa yang terlalu besar juga akan membuat ruangan menjadi tidak estetik.

  • Warna sofa

Hal berikutnya yang menjadi pertimbangan adalah mengenai pemilihan warna untuk sofa. Pilihlah warna yang senada dengan lantai atau dinding rumah untuk menampilkan keserasian. Ada juga yang sengaja memilih motif sofa yang senada dengan gorden untuk membuatnya lebih menarik.

Jika memang ingin lebih tertata modelnya Anda bisa menggunakan cara yang satu ini. Tatanan dari sofa yang menarik juga mampu memberikan keindahan tersendiri dan kenyamanan saat duduk bersama keluarga. Disarankan untuk memilih tipe sofa pastel agar warnanya bisa masuk untuk semua jenis warna utama dalam ruangan.

Ketika memilih sofa memang harus memperhatikan banyak hal namun setelah itu Anda bisa menggunakannya untuk waktu yang lama. Jika ada kerusakan pada kulitnya bisa segera ganti kulit sofa terdekat.

Anda memerlukan ahli yang bisa mengganti kulit sofa tersebut agar hasilnya maksimal. Harga yang ditawarkan juga bervariasi tergantung kualitas yang diberikan dari kulit tersebut. Untuk yang terbaik gunakan jasa Premium Sofa dengan menghubungi 0813-1555-5923 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

Give a Comment

× WhatsApp