Pembuatan Sofa Minimalis – Pembuatan sofa secara custom saat ini sudah umum untuk dilakukan. Selain bisa menentukan budget yang akan dikeluarkan dengan mudah, dengan custom pengguna bisa menyesuaikan desain yang diinginkan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan sofa sesuai dengan idaman.

Pembuatan Sofa Minimalis

3 Tips Dalam Pembuatan Sofa Minimalis

  1. Desain dengan detail

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah mengenai desain yang akan digunakan. Usahakan untuk membuat detail desainnya sendiri untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai bentukan sofa yang diinginkan. Ilustrasikan juga dengan gamblang tentang motif dan warna yang harus ada di dalam sofanya.

Pastikan desain yang dibuat sudah mencukupi dengan kebutuhan sebenarnya. Baik dari segi lebar dan kenyamanan yang diinginkan untuk keluarga. Sofa yang bagus bukan hanya bisa memberikan nilai estetika di dalamnya melainkan juga kenyamanan saat digunakan.

Jika mengalami kesulitan Anda juga bisa berkonsultasi dengan ahli pembuatan sofa dalam memecahkan persoalan Anda saat mendesain sofanya. Pengguna juga bisa melihat beberapa contoh referensi desain sofa yang diinginkan pada laman pembuatan sofa minimalis terbaik.

  1. Buat sesuai ukuran ruangan yang akan digunakan untuk menyimpan

Pembuatan sofa selanjutnya harus memperhatikan ukuran ruang yang akan digunakan untuk meletakkan sofanya. Jangan hanya berpakem dengan besar kecilnya sebuah sofa melainkan pas tidaknya sofa tersebut ketika diletakkan di dalam ruangan tersebut. Ukuran ini akan mempengaruhi nilai keselarasan dan estetikanya.

Sofa yang terlalu besar bahkan memenuhi ruangan juga akan mempersulit akses pengguna dalam keluar masuk ke dalam ruangannya. Ukuran yang sesuai juga memungkinkan masih adanya sekat yang bisa digunakan untuk meletakkan perabot lain yang berguna selain sofa.

Terlebih lagi jika desain rumah memang dibuat mungil dan minimalis memang harus menghindari penggunaan sofa yang besar dengan desain yang rumit.

  1. Pilihlah sesuai budget yang dimiliki

Beberapa sofa yang telah disediakan atau referensi model bisa dilihat harganya di laman jasa pembuatan sofa minimalis. Penentuan harga dan budget yang sesuai dengan kemampuan ini juga dimaksudkan untuk tidak memberatkan seseorang ketika menginginkan sofa yang mewah.

Anda bisa mendesain sofa milik sendiri dengan memilih motif dan bahan baku yang menunjang kemewahannya tanpa takut membuatnya terlihat biasa saja. Perlu diketahui bahwa sofa yang mewah belum tentu cocok dengan desain rumah Anda dan juga belum tentu pas dengan kebutuhannya.

Pilihlah motif dan warna yang senada dengan ruangannya untuk menunjang sisi estetik di dalamnya. Kemewahan dari sofa tergantung pandai-pandainya dalam memadukan warna serta motif untuk sofanya.

Masih merasa bingung dan membutuhkan referensi dalam membuat desain sofa sendiri? Anda bisa melihat beberapa referensi yang ada di bawah ini untuk mendapatkan inspirasi baik langsung memakainya sebagai desain sofa maupun sedikit memberikan sentuhan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jenis-jenis Sofa Minimalis di Pasaran

  • Sofa dengan Kolong

Sofa yang satu ini mulai diminati masyarakat bersamaan dengan adanya rumah minimalis yang memiliki keterbatasan ruang untuk penyimpanan. Hal tersebut membuat masyarakat mulai berinovasi dalam memanfaatkan perabot tertentu untuk menambahkan ruang di dalamnya, salah satunya adalah sofa.

Secara umum sofa yang satu ini memiliki tampilan yang sama dengan sofa pada umumnya. Hanya saja yang membedakan di bawah sofanya ada kolong atau sebuah ruang kosong ketika sofa tersebut di geser maupun dibuka. Ruang yang ada di dalamnya lumayan luas dan bisa digunakan untuk menaruh benda-benda kecil.

Biasanya sofa jenis ini digunakan untuk menyimpan sarung bantal, bantal maupun buku-buku untuk melindunginya dari debu secara langsung. Dengan menggunakan sofa ini pengguna bisa lebih hemat tempat karena benda-benda kecil ini bisa masuk ke dalam sofanya dengan mudah.

  • Sofa dengan Meja Kopi

Ada yang pernah mengenal sofa jenis yang satu ini? Sofa ini cukup populer dengan kegunaan untuk meringkas tempat juga. Dimana nantinya sofa jenis ini akan memberikan slot tambahan berupa meja yang melekat di samping sisi sofanya. Tentu saja hal ini bisa dimanfaatkan untuk tidak lagi menambahkan meja di depan sofanya.

Sofa jenis ini bisa didapatkan dengan mudah dengan biaya pembuatan sofa minimalis yang bisa diatur sedemikian sesuai dengan kebutuhan. Meja yang disambung dalam sofanya memang tidak lebar namun cukup untuk meletakkan dua gelas kopi dan satu camilan. Mejanya sengaja tidak dibuat besar untuk memberikan kesan minimalis.

Mejanya bersifat permanen sehingga tidak bisa dibuka maupun dibongkar. Pengguna biasanya memilih sofa jenis ini untuk ruang tamu yang tidak memiliki ukuran yang longgar untuk peletakan mejanya.

  • Sofa Lesehan

Kursi tanpa kaki dan tanpa penyandar saat ini juga sudah mulai digunakan oleh masyarakat terutama bagi pemilik rumah yang minimalis. Kursi ini umumnya berbentuk satuan kecil dan memanjang. Satuan kecil biasanya diletakkan dalam kamar untuk hiasan maupun untuk merias wajah agar lebih nyaman.

Sementara untuk bentuk yang memanjang memang sangat nyaman digunakan untuk rebahan karena bisa meluruskan kaki ketika menggunakannya. Bentukan yang super simple inilah yang membuatnya memberikan sekat yang lebih banyak dan ruang kosong yang bisa dimanfaatkan untuk hal lainnya.

Kursi lesehan ini sangat cantik dan bisa dipadukan dengan banyak hal untuk membuat ruangan menjadi lebih estetik seperti karpet bulu, bantal bulu maupun kain yang berkilauan dan sengaja dibuat untuk menutupi kursi secara berantakan.

  • Sofa Kaki Tinggi

Dalam hal kemudahan untuk membersihkannya maka sofa kaki tinggi ini akan menjadi juaranya. Dimana ketika sebuah sofa memiliki kaki yang tinggi maka kolong-kolongnya bisa dengan mudah untuk dibersihkan. Sofa ini bentukannya juga terpisah dari sofa yang lain sehingga bisa dipindah-pindahkan.

Sofa yang terpisah ini juga lebih mudah dalam hal pengaturannya. Dimana peletakannya bisa disesuaikan dengan kondisi ruangannya. Selain mudah untuk dibersihkan sofa jenis ini akan lebih praktis untuk dilihat terutama bagi pemilik rumah yang minimalis.

  • Sofa Kaki Pendek Lengan Tinggi

Untuk memberikan kesan ruangan yang lebih tinggi dan luas pengguna bisa mencoba sofa jenis kaki pendek dengan lengan tinggi ini. Selain lebih simpel warna-warna yang diberikannya cenderung lebih ke warna-warna kalem yang lucu. Hal ini tentunya akan menunjang keindahan di dalam ruangannya.

Warna yang cerah juga akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan bersih untuk dilihat. Jangan lupa untuk menyesuaikan warnanya dengan konsep dinding maupun wallpaper yang sudah terpasang di dalam ruangannya.

Itulah beberapa hal terkait pembuatan sofa minimalis yang perlu diketahui sebelum memesannya. Jika Anda masih bingung tentang desain dan cara pilih sofa, maka Anda bisa konsultasi terlebih dahulu dengan jasa Premium Sofa by Raja Gorden di nomer 0813-1555-5923 atau email ke hello@rajagorden.com. Kami melayani pembuatan sofa custom terbaik di area Indonesia dengan harga terjangkau dan bergaransi.

5 / 5. 1

Give a Comment

× WhatsApp