Ganti Kulit Sofa Jakarta Selatan – Hampir semua orang pasti akan memiliki sofa yang bertujuan untuk kenyamanan ketika menerima tamu. Hal ini juga yang membuat sofa banyak diletakkan di ruang keluarga, ruang tamu dan juga ruangan lainnya yang membutuhkan.

Akan tetapi sama halnya juga dengan yang lainnya di mana sofa bisa menimbulkan masalah lainnya. Akibatnya sofa bisa lebih cepat rusak. Beberapa orang mungkin akan mengganti sofa yang rusak tersebut dengan yang baru, padahal Anda bisa menggunakan jasa reparasi sofa. Berikut adalah ide untuk reparasi sofa yang bisa Anda lakukan.

Ganti Kulit Sofa Jakarta Selatan

Ide Ganti Kulit Sofa Jakarta Selatan dengan Reparasi

  • Redesain

Sesuai dengan namanya, redesain merupakan proses di mana kursi sofa Anda akan diubah dari segi desain atau bentuknya. Biasanya akan ditambahkan busa pada bagian sofa dan bisa juga ditambahkan ukiran pada kerangkanya.

Teknik ini akan menghasilkan sofa dengan tampilan yang berbeda dengan yang sebelumnya. Hal ini akan membantu Anda untuk bisa mendapatkan sofa dengan harga yang lebih terjangkau namun tampilannya bisa baru.

  • Recover

Recover ini sama dengan ganti kulit sofa Jakarta selatan online. Jadi nantinya pelapis yang dari sofa yang rusak bisa diganti dengan pelapis lainnya yang bersifat permanen. Hasil dari reparasinya akan lebih bagus dan terlihat baru. Namun jika dilihat dari segi harga memang membutuhkan sedikit biaya yang lebih banyak.

Cara ini bisa Anda jadikan solusi untuk yang memang ingin tampilan sofa yang baru namun tidak memiliki banyak biaya untuk membeli sofa baru. Jadi daripada Anda membeli sofa baru dengan harga yang lebih mahal, bisa mencoba untuk melakukan recover ini.

  • Refinish

Ada beberapa jenis atau desain sofa yang menggunakan kerangka dari kayu dengan model kerangka yang terlihat. Kerangka kayu tersebut juga harus dirawat dan diperbaiki jika terjadi masalah.

Hal ini dikarenakan kerangka kayu merupakan hal yang penting atau bagian penting pada sebuah sofa. Jika kerangkannya sudah rusak dan tidak bisa digunakan, maka untuk direparasi juga akan percuma saja.

Untuk itu sebelum Anda memutuskan untuk melakukan refinish, akan lebih baik jika Anda mengecek terlebih dulu apakah kondisi kerangka masih dalam keadaan yang bagus.

Setelah itu Anda bisa melakukan refinish. Refinish ini biasanya seperti proses finishing ulang pada kayu sofa yang memang sudah cukup lama. Jadi tampilan dari sofa Anda bisa terlihat baru kembali.

  • Slipcover

Penutup sofa biasanya akan digunakan untuk membantu menutupi sofa yang memang sudah mulai kusam atau sebagai cara untuk menutupnya dari debu. Slipcover ini akan banyak digunakan karena debu atau noda lainnya tidak akan menempel secara langsung pada permukaan sofa.

Dengan begitu sofa juga lebih mudah dibersihkan dan lebih tahan lama. Untuk slipcover ini bisa Anda beli yang sudah jadi atau juga bisa membuat slipcover sendiri sesuai dengan ukuran sofa Anda.

4 Pilihan Pelapis Yang Bisa Digunakan Untuk Sofa

Jika Anda ingin ganti kulit sofa Jakarta selatan terbaru maka Anda perlu mengetahui setidaknya jenis pelapis seperti apa yang bisa digunakan. Ada berbagai macam jenis bahan pelapis yang bisa digunakan. Di mana masing-masing jenis pelapis tersebut juga memiliki karakteristiknya sendiri.

Jenis kulit yang biasanya digunakan untuk bahan sofa bisa didapatkan dari kulit kambing, kerbau, sapi atau domba. Akan tetapi kulit sapi adalah bahan yang terbaik untuk digunakan sebagai bahan baku pelapis sofa. Setiap kulit tersebut bisa dibelah menjadi 5 bagian dan setiap bagian juga akan menghasilkan jenis varian kulit yang berbeda.

  • Kulit bulu

Sesuai dengan namanya, jenis kulit ini masih memiliki lapisan bulu pada bagian bawahnya. Biasanya bulu tersebut memang sengaja dibiarkan dan tidak dihilangkan untuk menjaga warna alami dan juga teksturnya. Jadi ketika Anda memegangnya juga seolah-olah sedang mengelus hewan aslinya.

Sapi perah yang sudah tidak produktif, biasanya banyak digunakan untuk bahan baku pembuatan kulit pelapis sofa. Hal ini karena dari segi warna bulu dan juga motifnya yang indah. Jadi juga akan cocok digunakan untuk berbagai macam jenis pelapis furniture.

Kulit ini harus segera diproses tidak lebih dari 3 jam setelah hewan dipotong. Tujuannya untuk menjaga kondisi kulit yang masih segar. Kemudian akan dilanjutkan dengan proses penggaraman dan penyamakan sampai proses finishingnya selesai.

Selain itu proses penyamakan sendiri terbagi menjadi dua jenis, pertama adalah proses kimia dan proses nabati. Untuk proses kimianya akan menggunakan jenis cairan tertentu. Sedangkan untuk proses nabatinya akan menggunakan bahan dari kayu akasia untuk digunakan dalam proses perendaman.

  • Kulit licin

Jenis kulit ini memiliki karakteristik pada bagian permukaan yang lembut dan juga halus. Jenis kulit ini juga didapatkan dari kulit yang atas di mana memang termasuk bagian yang berkualitas tinggi. Terutama jika jenis kulit hewan yang digunakan adalah yang memiliki kulit halus dan juga bebas dari luka.

Biasanya jenis kulit licin seperti ini yang akan banyak diberikan tambahan berupa tekstur. Dalam kata lain akan dilakukan pemberian embose. Kulit seperti ini akan memiliki tingkat ketebalan yang cukup tinggi sehingga juga bisa untuk berbagai macam jenis produk furniture.

  • Suede

Bahan pelapis suede ini memiliki tekstur yang hampir sama seperti handuk. Bahkan beberapa orang menyebutnya dengan kulit yang dibalik. Bahan suede ini adalah bahan yang dihasilkan dari lembaran kulit kedua sampai kelima. Dalam hal perawatan, jenis kulit ini cukup sulit karena cukup rentan dengan air.

Namun untuk Anda yang memang mencari bahan dengan tekstur yang unik seperti ini, maka bisa ganti kulit sofa Jakarta selatan murah. Bahan ini bisa memberikan kesan sofa yang lebih eksklusif dan juga menarik.

  • Nubuk

Jenis yang terakhir adalah bahan kulit pelapis nubuk. Bahan ini memiliki tekstur yang hampir sama dengan bahan suede. Hanya saja bahan nubuk lebih lembut dan jika dilihat sekilas akan menyerupai seperti kain beludru.

Akan tetapi jenis bahan ini juga jarang ditemui digunakan sebagai lapisan untuk sofa atau furniture yang lainnya. Hal ini karena dari segi harga bisa dibilang cukup mahal. Kebanyakan jenis bahan nubuk ini akan digunakan untuk kebutuhan fashion.

Guna mendapatkan pelapis kulit yang sudah siap digunakan memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Selain itu cara penanganannya juga tidak bisa sembarangan. Salah satu contohnya seperti untuk jenis kulit berbulu.

Untuk jenis sofa kulit Anda bisa memilih yang menggunakan proses nabati atau yang tidak menggunakan bahan berbahaya. Atau ketika Anda memutuskan untuk ganti kulit sofa Jakarta selatan maka tanyakan apakah bahan tersebut memang aman.

Tujuannya agar nantinya tidak mengganggu kesehatan dan juga bisa lebih aman untuk balita. Untuk yang terbaik gunakan jasa Premium Sofa dengan menghubungi 0813-1555-5923 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

Give a Comment

× WhatsApp