Ganti Kulit Sofa Bintaro – Kulit merupakan bagian yang penting dalam mengedepankan keindahan dari sofa. Itulah mengapa ketika kondisinya sudah terlihat kusam lebih baik diganti dengan yang baru. Dalam membeli sofa kulit jangan lupa untuk selalu waspada adanya kulit imitasi. Harga dari keduanya jelas bertaut lebih jauh dan sisi keawetannya juga beda jauh.

Ganti Kulit Sofa Bintaro

Cara Membedakan Kulit Asli Dan Imitasi Saat Ganti Kulit Sofa Bintaro

  • Aroma yang khas

Parameter pertama yang bisa digunakan untuk mengetahui kulit asli dan imitasi adalah dari aromanya. Aroma dari kulit sofa yang asli jelas memiliki ciri khas yang tidak bisa digantikan dengan aroma lainnya. Apalagi jika kulit imitasi yang dibuat tidak menggunakan unsur hewan sedikit pun.

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah sofa jangan lupa menyempatkan untuk mencium baunya. Meskipun sudah diolah menjadi kulit sofa, aroma dari kulit ini tetap akan memunculkan aroma yang khas. Bahkan dalam jarak yang lumayan jauh saja sudah akan tercium.

  • Teksturnya

Parameter kedua yang bisa digunakan adalah mengenai teksturnya. Kulit yang asli biasanya memiliki lapisan kerutan lemak yang khas. Sehingga permukaannya tidak akan selalu datar dan biasa saja. Justru Anda harus curiga jika lapisannya ternyata terlihat tidak memiliki kerutan lemak.

Jenis kulit asli ini bisa ditemukan pada ganti kulit sofa Bintaro terbaik. Untuk tipe kulit yang imitasi biasanya cenderung lebih dingin dan halus. Hal ini dikarenakan kulit imitasi tidak bernafas dan pori-porinya adalah buatan belaka. Dengan kejelian ini akan menyelamatkan Anda dari pembelian kulit sofa yang imitasi.

  • Tampilan

Parameter ketiga dalam menentukan keaslian kulit sofa adalah mengenai tampilannya. Sebenarnya ketika tidak memiliki waktu banyak Anda bisa mengeceknya dari tampilannya saja. Pada kulit yang asli terdapat lapisan lemak yang tidak bisa ditutupi sehingga lebih kasar dan tidak datar.

Layaknya kulit hidup pada umumnya sehingga meskipun sudah menjadi kulit sofa kriteria ini tidak akan berubah. Walaupun sudah diwarnai tentu saja tampilan ini tidak akan berubah karena pemilihan pewarna yang sesuai. Kebanyakan justru memilih warna yang mengandung unsur kulit seperti hitam dan cokelat saja.

  • Label dan harga

Parameter terakhir dalam membedakan antara kulit asli dan imitasi pada ganti kulit sofa bintaro terbaru adalah label dan harga. Jangan mudah percaya dengan label dan harga yang terlalu mencolok untuk kulit yang asli. Biasanya kulit yang asli dibanderol dengan harga yang bertaut lebih mahal dari yang imitasi.

Namun jika menemukan tipe kulit asli namun dijual dengan harga yang cukup murah Anda wajib curiga. Bisa jadi kualitas kulitnya memang jelek ataupun yang dijual belikan ternyata memang imitasi. Hal ini jelas akan merugikan dan merusak ekspektasi pembeli dalam melakukan pembelian.

Tips Merawat Sofa Kulit Dengan Baik

Setelah mengenal cara membedakan kulit yang asli dan imitasi Anda juga wajib tahu cara merawat kulit sofa yang baik. Kulit sofa yang terawat cenderung lebih awet dan nyaman saat digunakan dalam waktu yang lama. Adapun tips yang bisa dilakukan untuk melakukan perawatan mendalam pada kulit sofa adalah sebagai berikut:

  • Gunakan pelembab

Hal pertama yang sering dilupakan dalam merawat kebersihan sofa adalah dengan memberikannya pelembab. Sofa yang sudah dicuci namun tidak diberikan pelembab cenderung kehilangan kelembapan aslinya. Hal inilah yang membuat permukaan kulit menjadi cepat kering dan retak.

Harga pelembab ini memang mahal dan harus pelembab yang bisa digunakan untuk sofa kulit. Namun jangan khawatir karena pemberiannya juga tidak setiap hari melainkan setelah dicuci saja. Bahkan pencuciannya ini juga tidak terjadi begitu sering, untuk sofa kulit hanya terjadi pada saat terkena noda saja.

Pelembab ini juga bisa menyelamatkan tekstur kulit yang sudah mulai renggang dari lipatannya. Banyak orang yang bingung harus melakukan apa ketika menemukan sofa yang kulitnya renggang. Ternyata penyebab utamanya adalah kurangnya daya lembab pada kulitnya.

  • Gunakan pembersih khusus

Hal kedua yang perlu diperhatikan dalam membersihkan sofa adalah menggunakan pembersih khusus. Banyak yang meremehkan proses pembersihan sofa bahkan dengan sadar menggunakan sabun cuci biasa. Padahal kulit tidak bisa terkena bahan kimia yang berbahaya sehingga membuatnya cepat rusak.

Anda hanya boleh mencuci sofa kulit menggunakan cairan khusus pembersih kulit. Cairan ini sama dengan pelembab sofa untuk tempat pembeliannya. Ada juga yang menjualnya sepaket untuk harga yang lebih terjangkau. Bentuknya seperti gel sehingga tidak akan merusak permukaan kulitnya.

Pengaplikasiannya juga perlu diperhatikan karena harus menggunakan sponge atau lap halus. Pastikan pengaplikasiannya tidak akan merusak tekstur asli dari sofa kulit tersebut. Angkat dan bersihkan sisa cairan hanya dengan lap kering dan jangan berikan air untuk menghindari daya lembap yang tinggi.

  • Gunakan kain lembap

Untuk kebutuhan kotoran yang menempel atau bandel Anda sekarang boleh menggunakan kain lembap. Ingat yang dimaksud adalah kain lembap bukan basah sehingga peras terlebih dahulu sampai airnya berkurang. Barulah gunakan untuk mengelap sofa kulit tersebut.

Yang membuat banyak sofa menggunakan jasa ganti kulit sofa Bintaro terlengkap adalah kesalahan dalam penggunaan kain lembap. Kain lembap ini cukup ampuh untuk mengangkat debu yang tebal dan juga kotoran lain yang dibutuhkan. Lakukan secara berulang sampai seluruh kotorannya terangkat.

Setelah selesai jangan gunakan pengering listrik untuk membuat sisa airnya hilang. Melainkan gunakan angin-anginan alami agar tekstur kulitnya tidak mengeras. Hal ini tentu akan memakan waktu yang lama sehingga lebih baik pembersihan dilakukan secara rutin dengan cuci kering.

  • Vacum cleaner

Langkah pembersihan rutin yang tepat untuk sofa kulit adalah menggunakan vacuum cleaner. Pilih sikat yang lembut untuk ujungnya agar kinerjanya semakin maksimal tanpa merusak teksturnya. Langkah pertama dalam menggunakan vacuum cleaner ini adalah pembersihan permukaan sofa secara keseluruhan.

Barulah jika semua sudah bersih bisa menggunakan pipa vacuum untuk menjangkau sofa yang terdalam. Meskipun terlihat bersih namun tidak menutup kemungkinan ada kotoran atau sampah yang bersarang di dalamnya. Apalagi yang suka makan di atas sofa dan memiliki anak kecil.

Jelas sisa makanan atau sampah makanan pasti akan ada di dalam sofanya. Lakukan dengan hati-hati namun pasti. Jangan sampai mengenai permukaannya karena power bagian ini lebih kuat. Arahkan dari pojok ujung menuju ujung berikutnya untuk bisa membersihkan secara maksimal.

Agar hasilnya lebih maksimal lakukan pembersihan ini secara rutin seminggu sekali. Waktu tersebut sudah cukup untuk mendapatkan debu yang mengendap pada permukaan maupun dalam sofa.

Dalam menggunakan jasa ganti kulit sofa Bintaro jangan lupa untuk melihat pilihan kulit yang tersedia. Sesuaikan dengan kemampuan merawat dan budget yang dimiliki. Untuk kulit asli memang memiliki harga yang mahal dengan gaya yang klasik.

Sementara kulit imitasi lebih mengedepankan variasi dan pilihan warna yang beragam untuk digunakan. Untuk yang terbaik gunakan jasa Premium Sofa dengan menghubungi 0813-1555-5923 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

Give a Comment