Jasa Ganti Kulit Sofa BSD – Sofa kulit meningkatkan keindahan desain interior rumah bahkan membuatnya tampak lebih mewah. Itulah mengapa banyak orang yang memilih menambal sofa kulit atau reparasi ganti kulit sofa alih-alih menyingkirkannya ke gudang. Dari keduanya, manakah rekomendasi kegiatan terbaik dan paling menguntungkan?

Jasa Ganti Kulit Sofa BSD

Tips Menambal Sofa dari Jasa Ganti Kulit Sofa BSD

Ganti kulit sofa membutuhkan keahlian juga keterampilan mumpuni. Seseorang tidak bisa memaksakan diri melakukannya secara mandiri. Sementara itu, Anda bisa menambal sofa kulit dengan mengikuti tutorial berikut.

  • Bersihkan Area dengan Alkohol

Sebelum masuk tahapan pembahasannya kami perlu menekankan pada Anda jika tutorial ini hanya berlaku untuk menambal robekan kecil sofa kulit. Langkah pertama adalah membersihkan area yang hendak ditambal menggunakan alkohol 70% dengan lap lembut.

Tidak memiliki alkohol di rumah? Ganti saja dengan cuka putih atau pembersih kulit. Kedua bahan tersebut merupakan bahan lazim yang ada di dalam rumah dan kandungannya tidak akan bereaksi negatif pada kulit. Jika masih khawatir Anda bisa mengetes perubahan kulit sofa pasca ditetesi alkohol, pembersih kulit atau cuka putih.

  • Oleskan Lem Secukupnya

Agar hasil tambalan sofa kulit bagus dan natural gunakanlah lem khusus kulit. Oleskan secukupnya lem pada bagian sofa kulit yang robek menggunakan tusuk gigi atau jarum besar sebagai aplikatornya.

Ratakan perlahan-lahan lem hingga tidak ada bagian yang tertinggal. Tahapan ini sangat penting dan menjadi cikal bakal dari keberhasilan menambal sofa kulit. Ada baiknya jika lem yang Anda beli adalah lem berkualitas terbaik yang banyak direkomendasikan jasa reparasi ganti kulit sofa.

  • Coba Sambung Bagian yang Robek

Salah satu kelemahan menambal sofa kulit sendiri adalah hasilnya yang kurang kuat dan sempurna. Bila Anda tidak ingin mengalami resiko tersebut silahkan gunakan layanan jasa ganti kulit sofa BSD terbaik. Namun jika masih penasaran dengan menambal sofa kulit sambungkan bagian sofa yang robek sebagai tahapan berikutnya. Pastikan tidak ada robekan sofa yang masih terlihat dengan jelas.

  • Ampelas secara Perlahan-Lahan

Pengampelasan manual dibutuhkan apabila lem tambal yang Anda aplikasikan adalah lem super. Gunakan ampelas 320 grit untuk mengampelas bagian tambalan sofa sebelum lemnya benar-benar mengering sempurna. Ada juga ampelas 500 grit yang cocok diaplikasikan pada kulit halus atau aniline. Sesuaikan saja kebutuhan ampelas dengan kondisi sofa kulit yang dimiliki.

  • Warnai untuk Mengembalikan Warna Alami Sofa Kulit

Dalam beberapa kasus ada sofa kulit yang kehilangan warna alaminya pasca ditambal. Solusi mengatasinya Anda bisa mengecat ulang warna yang tidak merata menggunakan pewarna kulit. Pilih spons lembut sebagai aplikatornya.

Sebelum mengaplikasikan cat pada sofa pastikan sekali lagi jika pewarna tersebut cocok dengan jenis kulit sofa. Biarkan cat mengering dengan sendirinya atau gunakan kipas angin untuk mempersingkat waktu. Bila hasilnya masih belum bagus silahkan ulangi dari langkah ketiga sampai pada tahapan ini.

  • Aplikasikan Pernis

Sofa kulit Anda menjadi tampak matte atau kusam usai ditambahkan cat? Atasi kondisi tersebut dengan mengaplikasikan pernis. Tambahkan pernis secukupnya saja dan biarkan sampai benar-benar kering. Penambahan pernis yang tepat akan membuat sofa kulit tampak lebih mengkilap pasca ditambal. Hasilnya, sofa kulit menjadi bagus seperti sofa kulit baru.

  • Diamkan Selama 24 Jam

Selesai melakukan semua step by step di atas diamkanlah sofa kulit selama 24 jam. Jangan menduduki atau menempati sofa kulit dengan sengaja apalagi pada bagian tambalan. Hindari juga penggunaan pengering rambut untuk mempercepat proses pengeringan lem. Kegiatan tersebut justru dikhawatirkan dapat merusak kulit sofanya.

Bisakah Anda mengikuti proses menambal sofa kulit sebagaimana yang kami jelaskan sebelumnya? Bila merasa kesulitan jangan sungkan minta bantuan jasa ganti kulit sofa BSD terpercaya. Penyedia jasa memberikan layanan optimal untuk setiap orderan yang masuk tanpa terkecuali.

Cara Jitu Mengidentifikasi Sofa Kulit Asli VS Sintetis

  • Cium Aromanya

Belanja sofa kulit akan terasa mudah apabila Anda mengenal dengan baik karakteristik materialnya. Permasalahannya tidak semua orang mampu membedakan mana sofa kulit yang asli atau palsu. Trik mudahnya ciumlah aroma sofa kulit yang akan dibeli. Sofa kulit asli memiliki aroma khas sementara sofa kulit sintetis lebih dominan beraroma bahan kimia.

  • Periksa Guratan atau Serat Sofa

Selain mengandalkan indera penciuman Anda untuk mengukur keaslian sofa kulit teknik selanjutnya adalah memeriksa guratan sofa. Sofa kulit asli biasanya memiliki kerutan, goresan atau keriput yang menunjukkan ketidaksempurnaannya. Pola sofa kulit asli juga tidak beraturan.

Berbanding terbalik dengan sofa kulit imitasi yang hasil potongan kulitnya jauh lebih clean dan rapi. Mengapa demikian? Karena proses pembuatan sofa kulit imitasi menggunakan mesin pemotong dan bahan kimia.

  • Raba Permukaan Sofa

Tekstur atau permukaan sofa kulit juga bisa dijadikan sebagai indikasi membedakan sofa kulit palsu dan asli. Sofa kulit asli memiliki permukaan yang fleksibel dan halus. Sementara itu, sofa kulit palsu teksturnya lebih keras dan kaku. Cobalah Anda duduki sofa dan lihat perubahannya. Bila tidak diizinkan untuk diduduki cukup raba permukaan sofanya saja.

  • Lihat Label Spesifikasi Produk

Membawa sofa kulit ke jasa ganti kulit sofa BSD murah lebih mudah jika sofa tersebut dibuat dari kulit asli. Selain mengikuti ketiga tips di atas lakukan tes keaslian sofa dengan cek spesifikasi produknya. Sofa dengan label bertuliskan syntetic leather sudah pasti dibuat dari kulit sintesis. Label sofa kulit asli biasanya ditulis dengan kode genuine leather atau full grain leather.

  • Cek Harga Sofa

Sofa yang dibuat dari kulit asli sudah pasti dijual dengan harga yang tinggi apalagi jika jenis kulit adalah kulit premium. Sebelum belanja sofa kulit alangkah bijaksananya Anda mencari daftar harga sofa di kota Anda. Temukan daftar harga terbaru dan kumpulkan informasinya dari beberapa toko.

Penting untuk tidak langsung percaya dan membeli sofa kulit asli karena iming-iming harga murah. Tidak mustahil sofa kulit tersebut adalah kulit sintesis yang dijual lebih murah. Mengapa? Daya tahan dan kualitas sofa kulit sintesis memang tidak sebaik sofa kulit asli.

  • Cek dengan Meneteskan Air

Produk kulit palsu termasuk sofa kulit bisa dicek keasliannya dengan cara meneteskan cairan. Sofa kulit asli mampu menyerap air dengan sangat cepat bahkan dalam hitungan detik saja. Kebalikannya, sofa kulit palsu membuat genangan air karena tidak mampu menyerapnya dengan sempurna. Melakukan pengetesan ini di toko furnitur mungkin bukan tindakan bijaksana terkecuali pemilik toko mengizinkannya.

Membeli sofa kulit harus dilakukan dengan penuh perhatian dan pertimbangan agar terhindar dari penipuan. Setelah berhasil mendapatkan sofa kulit asli kualitas tinggi usahakan jaga furniturnya sebaik mungkin.

Lakukan penambalan pada bagian yang robek atau kontak langsung jasa ganti kulit sofa BSD untuk mengganti seluruhnya. Untuk yang terbaik gunakan jasa Premium Sofa dengan menghubungi 0813-1555-5923 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

Give a Comment