Ganti Kulit Sofa Harga – Memiliki sofa dengan bahan kulit terkadang bisa menjadi hal yang menyulitkan dan menyenangkan di waktu yang bersamaan. Memiliki sofa kulit harus dibersihkan dengan baik dan teliti.

Hal ini karena bahan kulit cukup sensitif serta harganya yang mahal. Harga yang mahal tersebut juga memberikan tampilan yang lebih eksklusif. Oleh karenanya Anda perlu bisa merawatnya dengan baik dan menghindari hal-hal berikut yang bisa merusak sofa kulit.

Ganti Kulit Sofa Harga

Hal Yang Bisa Merusak Sofa Sehingga Ganti Kulit Sofa Harga

  • Meletakkan benda tajam pada sofa

Sofa kulit dengan benda tajam adalah dua hal yang harus dihindarkan. Hal ini karena sofa kulit termasuk jenis sofa yang mudah untuk rusak atau robek jika terkena benda tajam. Terlebih karena harga dari penggantian kulit asli akan sangat mahal.

Jadi hindari meninggalkan benda tajam seperti pisau, gunting, cutter dan lain sebagainya. Akan lebih aman jika Anda menggunakan sarung tambahan untuk menyimpan alat tersebut secara khusus, jika memang diperlukan.

  • Membersihkan dengan kulit

Mungkin beberapa orang merasa bahwa membersihkan sofa dengan air adalah hal yang biasa. Akan tetapi hal ini justru tidak disarankan jika Anda memiliki jenis sofa kulit.

Jika terkena noda untuk sofa kulit, maka lebih baik mengelapnya menggunakan lap kain yang kering. Jika jenis nodanya adalah air atau cairan, maka bisa menggunakan lap kering atau tisu dan menekannya hingga cairan tersebut bisa terserap hingga kering.

Hal ini karena sofa kulit cukup sensitif. Penggunaan air akan cukup berpengaruh menyebabkan sofa kulit yang memiliki bercak noda air. Jadi memang lebih baik menggunakan tisu agar cairan berupa noda tersebut bisa terserap dan tidak membekas.

  • Mewarnai sofa kulit

Mungkin ada beberapa orang yang ingin mengganti warna dari sofa kulit karena bosan. Akibatnya mereka mencoba mewarnainya menggunakan tinta atau cat. Hal ini sangat tidak disarankan karena bisa menyebabkan kulit sofa menjadi rusak. Cat yang ada pada sofa akan menempel sehingga secara perlahan juga akan menyerap. Akibatnya akan menyebabkan noda-noda yang tidak terlihat.

Jika Anda memang bosan dengan warna kulit sofanya, maka bisa mencoba ganti kulit sofa harga terjangkau. Saat ini sudah banyak sekali jasa penggantian kulit sofa baik yang sintetis atau yang asli dengan harga yang terjangkau. Anda hanya perlu mencarinya dengan lebih teliti untuk membandingkan harga.

  • Mengelap noda

Salah satu cara untuk membersihkan noda adalah dengan mengelapnya. Akan tetapi hal ini tidak berlaku untuk jenis sofa kulit. Mengelap sofa kulit jika terkena noda justru akan membuatnya lebih cepat rusak. Noda yang ada pada sofa kulit tersebut akan lebih menyebar ke permukaan yang lainnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka jika ada noda akan lebih baik menghisap noda tersebut. jadi hindari menggesernya agar tidak lebih menyebar. Gunakan lap atau tisu yang memang bisa menyerap cairan atau noda dengan baik. Sehingga Anda juga lebih mudah dalam membersihkannya.

  • Membersihkannya dengan detergen

Harapan beberapa orang ketika membersihkan sofa kulit dengan deterjen adalah agar bisa lebih bersih. Nyatanya hal ini justru akan merusak permukaan dari bahan kulitnya. Terutama jika Anda menggunakan deterjen yang mengandung bahan kimia seperti minyak, silicon, buih sabun, lilin dan lain sebagainya yang tidak bagus untuk sofa.

Jika ingin membersihkan debu, maka lebih baik menggunakan vacuum cleaner. Menghisap debu dengan rutin akan membantu untuk membuat agar tampilan warna dari sofa kulit tersebut lebih menarik dan tetap sama atau cerah. Cara yang lainnya adalah dengan melapisi sofa kulit sehingga kotoran atau noda tidak akan menempel secara langsung.

  • Terkena sinar matahari langsung

Terkadang beberapa orang akan menjemur sofa kulit secara langsung agar bisa cepat kering. Padahal hal ini tidak diperbolehkan karena bisa merusak kulit. Bahan kulit sofa bisa menjadi kering hingga mudah untuk pecah-pecah. Hal ini menyebabkan permukaan kulit sofa yang lebih mudah terkelupas.

Oleh karena itu lebih baik hindari meletakkan sofa kulit secara langsung dibawah sinar matahari. Larangan ini juga berlaku untuk peletakkan sofa kulit walau didalam rumah. Jika di dalam rumah, hindari untuk meletakkan sofa kulit dekat dengan jendela atau yang bisa terkena sinar matahari secara langsung. Coba untuk beberapa minggu sekali menggeser atau merubah posisi dari sofa tersebut. tujuannya agar warna dari sofa bisa merata.

Tips Merawat Sofa Kulit Agar Tetap Awet

Memiliki sofa kulit memang harus dirawat dengan baik karena bahannya yang cukup sensitif. Bahan tersebut memang akan lebih mudah rusak jika tidak dirawat dengan baik dan benar. Sedangkan harga dari sofa kulit asli sudah pasti akan sangat mahal. Jika terlanjur rusak, maka caranya adalah dengan ganti kulit sofa harga murah. Untuk itu berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat sofa kulit.

  • Singkirkan benda tajam

Untuk menjaga permukaan sofa kulit bisa tetap bagus dan tidak rusak, maka hindari juga untuk meletakkan benda tajam pada sofa. Hal ini karena permukaan kulit sofa kulit termasuk yang sensitif dan tidak tahan dengan adanya goresan.

Bahkan jika sudah terlanjur tergores, sofa kulit juga cukup sulit untuk dihilangkan. Solusinya memang dengan menggunakan lapisan lain atau mengganti lapisan kulit yang sudah tergores.

Menggunakan tambahan kain dekorasi dan tambahan bantal kursi bisa membantu untuk meminimalisir adanya gesekan dari benda yang tajam. Dengan begitu permukaan kursi sofa Anda bisa tetap bagus.

  • Menggunakan lotion

Tips untuk merawat sofa kulit yang selanjutnya adalah dengan menggunakan lotion. Ada lotion atau pelembab yang memang dikhususkan untuk sofa dengan bahan kulit. Sofa tersebut memang digunakan untuk membantu agar lapisan kulitnya bisa tetap lembap dan tidak mudah pecah.

Sofa yang lembap juga akan mengurangi kemungkinan permukaannya yang mudah robek. Oleh karenanya, jika sofa kulit Anda sudah terlanjur sobek maka Anda bisa menggunakan jasa ganti kulit sofa harga terbaru.

  • Hindari menggunakan jenis lap yang asal-asalan

Jenis lap yang digunakan untuk membersihkan sofa kulit hendaknya harus diperhatikan dengan benar. Hal ini karena jenis kain yang asal-asalan juga akan menyebabkan sofa yang mudah rusak karena penggunaan jenis kain yang salah. Bahkan bisa saja noda yang Anda hendak bersihkan lebih menyebar ke mana-mana.

Gunakan jenis kain yang memang bisa menyerap dengan baik, terutama untuk jenis noda cairan. Jadi noda akan lebih mudah hilang dan tidak menyebar ke tempat yang lainnya.

  • Bersihkan noda dengan segera

Noda yang terlalu lama menempel pada sofa kulit kemungkinan akan lebih sulit untuk dibersihkan. Oleh karena itu Anda bisa segera membersihkannya jika memang terdapat noda. Akan tetapi ingat untuk tidak menggosoknya dan tempelkan saja kain lap agar menyerap.

Jika Anda memang diharuskan untuk mengganti permukaan sofa, bisa menggunakan jasa ganti kulit sofa harga. Untuk yang terbaik gunakan jasa Premium Sofa dengan menghubungi 0813-1555-5923 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

Give a Comment