Ganti Kulit Sofa Jakarta Barat – Menggunakan sofa kulit sebenarnya cukup menguntungkan karena perawatannya sendiri cukup mudah dibanding dengan bahan sofa yang lain. Selain itu, dengan bahan kulit yang mengkilat dan lapisan tebal membuat sofa tidak mudah kotor dan terkena noda. Namun meskipun begitu, sofa kulit juga perlu untuk dirawat secara berkala.

Hal tersebut digunakan agar debu tidak semakin menempel dan tidak menjadi tempat perkembangan tungau atau kutu. Dengan kurangnya perawatan juga dapat memberikan efek yang buruk bagi kesehatan napas dan kulit. Untuk perawatannya sendiri, cukup ikuti tips berikut ini.

Ganti Kulit Sofa Jakarta Barat

Tips Perawatan Efektif Setelah Ganti Kulit Sofa Jakarta Barat 

  • Siapkan Bahan dan Alat

Sebelum membersihkan dan merawat sofa kulit, siapkan terlebih dahulu bahan dan alatnya. Dengan menyiapkan bahan dan alat, Anda tidak perlu bolak-balik untuk mengambil barang yang dibutuhkan.

Untuk membersihkan sofa kulit biasanya membutuhkan alat seperti vacum cleaner, lap kain dan kapas. Lalu untuk bahannya sendiri, Anda perlu menyiapkan bahan seperti air hangat, sabun, krim pembersih, cuka, alkohol dan soda kue.

  • Gunakan Vacuum Cleaner

Sebelum melakukan perawatan yang lainnya, pastikan terlebih dahulu sofa sudah bebas dari kotoran atau debu yang menempel. Bila belum, gunakan vacuum cleaner yang sudah disiapkan, nyalakan dan bersihkan debu yang menempel di permukaan. Jangan lupa untuk membersihkan di lipatan bantalan dan sisi lainnya juga.

  • Manfaatkan Soda Kue

Soa kue juga diyakini efektif dalam menghilangkan noda. Bila Anda menemukan noda yang membandel pada sofa kulit yang ada di rumah, cukup berikan soda kue. Campurkan soda kue dengan sedikit air lalu aduk, setelah itu tempelkan campuran tersebut ke noda yang menempel.

Lalu biarkan selama semalaman, kemudian di pagi harinya Anda bisa membersihkan sisa soda kue tersebut dengan menggunakan tisu basah. Jangan lupa untuk segera mengeringkannya agar sofa tidak terlalu lama basah. Namun bila noda tersebut susah untuk dihilangkan, bisa juga memanfaatkan ganti kulit sofa Jakarta Barat terdekat.

  • Gunakan Cuka

Permasalahan sofa biasanya tidak jauh dari jamur dan tungau. Agar sofa kulit menjadi bersih dan higienis, cobalah untuk menggunakan campuran cuka. Cukup masukkan cuka dan air dengan jumlah perbandingan yang sama ke dalam suatu wadah.

Kemudian semprotkan atau gunakan kain untuk menyeka area sofa. Larutan ini sangat efektif untuk menghilangkan jamur dan membunuh tungau. Dengan tidak adanya jamur dan tungau tentunya Anda juga akan terbebas dari masalah kesehatan kulit.

  • Pakai Krim atau Cairan Pembersih Kulit

Dengan menggunakan krim atau carian pembersih tentunya sofa tidak hanya bersih tapi juga membuat permukaan sofa lebih lembap. Dengan menggunakan bahan pembersih ini pastinya akan membuat sofa semakin awet karena lapisan yang ada pada sofa tersebut juga terlindungi. Untuk caranya sendiri, cukup oleskan krim atau semprot cairan pembersih ke seluruh area sofa. Kemudian biarkan bahan tersebut meresap, setelah itu lap dengan kain.

  • Keringkan dengan Segera

Untuk membersihkan dan merawat sofa kulit memanglah mudah tapi juga perlu hati-hati. Saat membersihkannya jangan lupa untuk menyekanya dengan lembut agar tidak merusak tekstur sofa.

Lalu setelah membersihkan segera keringkan area sofa secara menyeluruh. Jangan keringkan sofa kulit di area outdoor yang terpapar sinar matahari langsung. Cukup dengan menggunakan hair dryer dan lap bersih yang halus. Hal tersebut berguna agar kulit sofa tidak mudah rusak dan mengerut.

4 Hal Tentang Sofa Kulit yang Sering Disalahpahami

Beberapa orang, sering menganggap bahwa penggunaan sofa dengan bahan kulit cukup merepotkan. Padahal dengan menyimak tips perawatan di atas, sofa kulit cukup mudah untuk dibersihkan. Selain itu sofa kulit sendiri juga memberikan kesan klasik dan mewah yang membuat ruangan semakin terlihat menarik. Untuk mengganti pelapisnya pun juga cukup mudah, Anda bisa memanfaatkan jasa ganti kulit sofa Jakarta Barat terbaik.

Namun masih saja banyak yang ragu untuk memilih sofa dengan jenis bahan kulit ini. Apalagi ketika mendengar berbagai mitos mengenai sofa kulit yang kebanyakan keliru dan berbeda dengan faktanya. Berikut 4 hal tentang sofa kulit yang sering disalahpahami oleh kebanyakan orang.

  • Perubahan Suhu

Hal pertama yang sering disalahpahami oleh orang-orang ialah mengenai perubahan suhu sofa kulit. Kebanyakan orang membandingkan sofa kulit dengan jok mobil. Jok mobil sendiri memang akan terasa panas bila suhu meningkat atau terasa dingin ketika suhu menurun.

Namun hal tersebut sangat berbeda dengan sofa kulit, sebaliknya sofa kulit akan terasa dingin ketika cuaca sedang panas-panasnya. Kemudian ketika cuaca sedang dingin, Anda bisa merasakan kehangatan pada sofa tersebut. Untuk membuat fungsi tersebut bertahan, cukup hindari menjemur sofa di tempat yang terkena paparan sinar matahari.

  • Perawatan yang Susah

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, untuk perawatannya sendiri sofa dengan bahan kulit cukup mudah untuk dibersihkan. Anda cukup membersihkannya secara berkala dalam kurun waktu sekitar 6 hingga 12 bulan untuk menjaga kulit sofa agar tetap awet.

Selain itu jangan terlalu membiarkan noda yang menempel pada sofa terlalu lama. Saat mengetahui ada noda, segera bersihkan dengan air hangat atau alkohol lalu gunakan tisu kertas untuk menyekanya. Jangan lupa untuk segera mengeringkan bila sudah membersihkan noda tersebut.

  • Tidak Tahan Lama

Kebanyakan orang mengatakan bila sofa kulit merupakan salah satu furnitur yang tidak awet. Padahal sofa kulit memiliki daya tahan yang lama sampai bisa diwariskan ke anak cucu. Dengan bahan kulit alami asli tentunya sofa akan semakin bagus dan awet. Dengan model sofa kulit yang tidak akan termakan jaman, pastinya dapat digunakan hingga tahun-tahun yang akan datang.

Agar sofa semakin tahan lama dan dapat digunakan untuk jangka yang panjang, cukup manfaatkan ganti kulit sofa Jakarta Barat termurah. Dengan menggunakan jasa tersebut tentunya sofa lama Anda akan semakin awet dan terlihat baru.

  • Mudah Rusak

Selain tidak awet, hal yang sering disalahpahami oleh kebanyakan orang ialah bahwa sofa kulit mudah rusak. Padahal sofa kulit sendiri merupakan sofa yang memiliki banyak lapisan, sehingga tidak mudah rusak. Meskipun sofa kulit terkadang memiliki kerutan sebagai tekstur alami, tapi sofa dengan bahan ini cukup terbilang awet.

Agar sofa kulit di rumah Anda tidak mudah rusak atau mengelupas, jangan menaruh benda tajam sembarangan. Selain itu gunakan juga permukaan polimer untuk melapisi sofa kulit agar semakin awet dan tidak mudah rusak.

Bila Anda ingin membersihkan sofa kulit dengan mudah, coba ikuti tips yang ada di atas dan manfaatkan jasa ganti kulit sofa Jakarta Barat. Untuk yang terbaik gunakan jasa Premium Sofa dengan menghubungi 0813-1555-5923 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga. Simak juga ulasan mengenai hal-hal mengenai sofa kulit yang sering disalahpahami, agar tidak semakin ragu dalam memilih sofa kulit untuk hunian nyaman.

Give a Comment