Jasa Pasang Kulit Sofa – Membeli sofa menjadi salah satu kebutuhan yang umum dilakukan oleh banyak orang. Sofa bahkan menjadi salah satu kebutuhan primer dalam rumah. Akan tetapi ketika ingin membeli sofa juga diperlukan beberapa hal yang penting. Tujuannya agar Anda benar-benar mendapatkan sofa yang sesuai dengan keinginan dan nyaman digunakan.

Jasa Pasang Kulit Sofa

Ada banyak sekali hal yang perlu dipertimbangkan ketika hendak membeli sofa. Misalnya seperti ukuran, warna, bentuk, bahan, tingkat kenyamanannya hingga harga. Itulah mengapa banyak orang juga yang masih bingung untuk menentukan sofa kulit. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk ketika memilih sofa.

Cara Memilih Sofa yang Tepat

  1. Ukuran yang pas

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah memilih sofa dengan ukuran yang pas dengan ruangan Anda. Hal ini karena tidak semua sofa kulit cocok untuk setiap ukuran dan bentuk ruang tamu. Biasanya sofa dengan bentuk L adalah yang paling banyak digunakan dan sering dijumpai.

Jika Anda memiliki ruang tamu dengan konsep yang menyatu dengan ruangan lainnya dan lebih terbuka, maka sofa dengan bentuk L ini cocok digunakan. Akan tetapi jika Anda ingin tampilan ruang tamu yang unik, maka bisa menggunakan bentuk sofa kulit lingkaran.

  1. Sesuaikan dengan konsep ruangan

Hal yang juga penting dalam memilih sofa kulit adalah menyesuaikannya dengan konsep dari ruangan tersebut. Model atau konsep dari ruang tamu yang Anda miliki juga harus disesuaikan dengan furniture di dalamnya, termasuk untuk sofa.

Ruangan dengan konsep yang minimalis akan cocok menggunakan sofa dengan motif garis-garis dan warna yang netral. Sedangkan jika Anda menggunakan konsep yang lebih tradisional sofa dengan warna kalem seperti krem atau coklat akan cocok digunakan.

Namun biasanya ada juga yang sudah terlanjur membeli sofa dengan konsep yang berbeda. Anda bisa mengakalinya dengan mengganti lapisan kulitnya. Gunakan jasa pasang kulit sofa terbaik untuk membantu Anda mengganti kulit sofa sesuai dengan konsep runagan yang diinginkan. Dengan begitu Anda tidak perlu repot membeli sofa kulit yang baru lagi.

  1. Pilihlah sofa dengan kerangka yang kokoh

Bahan yang digunakan untuk membuat atau menyusun sofa kulit tersebut juga harus diperhatikan ketika hendak membeli sofa. Hal ini karena akan berpengaruh pada ketahanan sofa kulit tersebut. Jika kerangka yang digunakan cukup kuat maka sofa kulit Anda juga akan bertahan lama atau awet. Bahkan bisa saja bertahan hingga bertahun-tahun.

Anda bisa memilih sofa kulit yang menggunakan kerangka dari bahan kayu yang solid. Kayu ini terkenal dengan ketahanannya dan juga kokoh. Hindari untuk memilih bahan kerangka dari density fiberboard, plywood atau papan kayu partikel karena kurang teruji dalam ketahanannya.

  1. Busa dudukan yang berkualitas

Tips yang selanjutnya dan juga penting dilakukan adalah memilih dudukan busa yang berkualitas. Hal ini karena akan berpengaruh pada tingkat kenyamanannya ketika digunakan. Jika busa dudukan tersebut terlalu keras juga akan tidak nyaman digunakan untuk duduk berlama-lama.

Namun sofa dengan dudukan yang terlalu empuk juga akan membuat bentuk dari sofa cepat berubah. Jika Anda memiliki sofa dengan bentuk dudukan yang sudah berubah, biasanya jasa pasang kulit sofa online juga bisa membantu untuk membetulkannya.

  1. Perhatikan ukurannya

Salah satu kesulitan ketika memilih sofa kulit di toko adalah menentukan ukuran yang tepat. Hal ini karena di toko biasanya sofa akan terlihat kecil dan cocok digunakan di rumah. Namun hal tersebut tidak selalu benar.

Sofa dengan ukuran yang besar atau kecil belum tentu akan cocok digunakan pada ruangan Anda. Oleh karena itu lebih baik ukur terlebih dahulu ruangan Anda agar bisa memilih sofa dengan ukuran seperti apa yang cocok.

  1. Bahan pelapis yang berkualitas

Memilih bahan pelapis yang berkualitas juga menjadi hal yang penting. Hal ini karena pelapis yang digunakan pada sofa kulit menjadi tampilan awal untuk sofa ketika dilihat orang. Jika Anda merupakan orang yang lebih mementingkan kenyamanan dan keawetan, maka pelapis sofa dengan bahan yang bagus bisa Anda gunakan.

Akan tetapi jika Anda lebih mementingkan tampilan dan segi estetiknya untuk ruangan, maka ada berbagai jenis bahan pelapis yang bisa digunakan. misalnya seperti bahan kulit, beludru, velvet, linen hingga polyester.

Pilihlah bahan pelapis yang memang cocok untuk digunakan dengan konsep ruangan tersebut. Anda juga bisa menggunakan jasa pasang kulit sofa murah untuk mengganti tampilan pelapisnya jika bosan dengan tampilan yang lama.

Keuntungan Menggunakan Jasa Pasang Kulit Sofa

Kebutuhan untuk mengganti pelapis sofa saat ini memang masih dibutuhkan. Terutama untuk sofa kulit yang lebih rentan untuk terkelupas atau rusak bagian pelapisnya. Pelapis sofa kulit yang rusak sudah pasti akan kurang menarik untuk dilihat.

Oleh karena itu penting untuk melakukan perbaikan atau penggantian pada bagian pelapis kulit tersebut. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika menggunakan jasa pasang kulit sofa:

  • Bisa mengganti busa

Biasanya jasa untuk mengganti kulit atau pelapis sofa juga bisa membantu Anda mengganti busa sofa. Sofa yang sudah terlalu lama digunakan dan diduduki dalam jangka waktu yang lama biasanya akan membuat busanya menjadi lebih cepat kempes. Dimana hal tersebut juga akan kurang nyaman digunakan. akan lebih baik jika Anda mengganti bagian busanya agar lebih nyaman digunakan.

  • Warna yang bisa Anda pilih

Jika Anda membeli sofa kulit biasanya pilihan warna yang disediakan sangat terbatas. Anda tidak bisa memilih warna sesuai dengan keinginan Anda atau konsep ruangan. Itulah mengapa biasanya orang tidak terlalu masalah untuk memilih warna pada awal pembelian.

Hal ini karena mereka bisa melakukan penggantian kulit pelapis sesuai dengan warna yang diinginkan. Biasanya pihak jasa yang menyediakan akan memberikan berbagai macam pilihan warna hingga motif yang bisa Anda pilih. Sehingga juga akan lebih mudah disesuaikan dengan konsep ruang tamu.

  • Lebih ekonomis

Banyak orang yang memilih untuk mengganti bagian pelapis sofa ketika rusak. Hal ini karena biaya jasa pasang kulit sofa akan lebih terjangkau daripada Anda harus membeli sofa baru. Bahkan perbedaan harganya bisa cukup jauh. Jadi Anda akan lebih menghemat pengeluaran namun juga mendapatkan tampilan sofa kulit seperti baru membelinya.

Sudah terbukti bahwa pemasangan sofa akan lebih rapi jika menggunakan jasa profesional dibanding melakukan sendiri. Jadi, jika Anda punya sofa yang ingin diganti kulitnya atau mau pasang baru dengan warna berbeda, maka Anda bisa menghubungi kami Premium Sofa by Raja Gorden.

Kami merupakan perusahaan jasa pasang kulit sofa maupun pembuatan dan perbaikan sofa lainnya. Anda bisa menghubungi kami di nomor kontak yang sudah disediakan yaitu: 0813-1555-5923 atau email ke hello@rajagorden.com. CS kami siap melayani konsultasi pasang kulit sofa sesuai dengan kebutuhan Anda.

[Total: 0   Average: 0/5]

Give a Comment

× WhatsApp