Service Ganti Kulit Sofa – Ganti sofa kulit atau cukup membersihkannya saja? Sofa kulit memiliki karakteristik atau tekstur yang berbeda dari sofa-sofa lainnya. Teknik yang digunakan untuk membersihkan dan merawat sofa kulit sangatlah spesial karena memanfaatkan berbagai bahan alami dan produk kimia. Mau tahu bagaimana cara merawat sofa kulit?

Service Ganti Kulit Sofa

7 Tips Merawat Sofa Kulit  Tetap Awet dari Service Ganti Kulit Sofa

  • Bersihkan dengan Vacuum Cleaner

Pada dasarnya merawat sofa kulit bisa Anda lakukan dengan banyak cara termasuk menggunakan vacuum cleaner. Alat rumah tangga ini mampu menghisap debu dan kotoran yang menempel pada kulit sofa. Ketika membersihkan sofa arahkan vacuum cleaner ke semua sisi dan sudut tanpa terkecuali. Bersihkan kulit sofa secara perlahan agar tidak meninggalkan gores.

  • Aplikasikan Cairan Pelapis

Sofa baru membutuhkan treatment terbaik agar kualitas sofa kulit tidak berubah atau berkurang usai digunakan. Sebelum sofa kulit diduduki atau dijadikan tempat rebahan tambahkan cairan pelapis untuk melapisi permukaan kulit sofanya. Penggunaan cairan pelapis efektif untuk menjaga kulit sofa tetap mengkilap. Namun bila sudah terlanjur digunakan tambahkan pelapis setelah sofa kulit Anda bersihkan.

  • Lakukan Treatment Khusus secara Berkala

Bagaimana cara merawat sofa kulit? Perawatan sofa kulit tidak bisa dilakukan secara sembarangan harus teratur dengan menggunakan sikat khusus. Jika ada noda atau kotoran yang tertinggal harus lekas dibersihkan jangan dibiarkan berhari-hari hingga kotoran berkerak dan sulit dibersihkan. Buatlah jadwal membersihkan sofa dan tempel pada catatan dinding atau buat janji temu dengan layanan service ganti kulit sofa murah.

  • Tidak Menempatkan Benda Tajam di Sofa

Kulit sofa bukan material tangguh yang tidak akan robek ketika bersentuhan langsung dengan benda tajam. Penting bagi Anda untuk memastikan sofa terhindar dari benda tajam seperti pisau, gunting bahkan cakar kucing peliharaan. Goresan yang tertinggal pada kulit sofa tidak dapat hilang dengan mudah dan nantinya akan membuat kulit sofa menjadi lebih rapuh.

  • Jauhkan Sofa dari Suhu Tinggi

Selain menjauhkan sofa kulit dari berbagai macam benda tajam ada hal lain yang juga perlu Anda hindari yaitu suhu tinggi. Suhu ruangan yang terlalu panas dapat mengubah tekstur kulit pada sofa. Daripada menempatkan sofa kulit secara langsung di bawah sinar matahari akan lebih baik jika mengambil jarak sebanyak 1 meter. Bila sebelumnya sofa kulit ditempatkan di ruang tamu maka pindahkanlah sofa ke ruang keluarga yang berada di bagian tengah rumah.

  • Aplikasikan Pelembab Khusus Furniture Kulit

Kandungan yang terdapat pada pelembab furnitur kulit diyakini dapat menjaga kelembapan kulit sofa. Lantas, apa saja produk terbaik yang harus Anda gunakan? Pilih produk dalam bentuk lotion, gel maupun liquid sesuaikan saja dengan kebutuhan. Aplikasikan pelembab secara merata memakai kain lap atau spons lembut sampai seluruh debu dan kotorannya terangkat.

  • Hindari Mewarnai Sofa

Anda mungkin tergoda menghubungi jasa service ganti kulit sofa karena kepalang kesal dengan kondisi sofa kulit yang terlalu memprihatinkan. Supaya sofa kulit tidak semakin rusak atau buruk kondisinya hindarilah mewarnai sofa menggunakan tinta atau cat tertentu. Baik tinta atau cat dapat menyerap dengan cepat ke permukaan kulit sofa sehingga tidak mudah untuk dibersihkan.

Cara Membersihkan Noda Tinta Pada Kulit Sofa

  • Manfaatkan Hairspray

Selama ini Anda mungkin menggunakan hairspray untuk menjaga tatanan rambut agar tetap kaku dan cantik sesuai kebutuhan. Hairspray tertanya punya banyak fungsi istimewa salah satunya efektif membersihkan noda tinta pada kulit sofa. Bagaimana caranya?

Semprotkan hairspray secukupnya pada sofa kulit dan gosok menggunakan kain lap sampai nodanya menghilang. Lakukan teknik membersihkan noda tinta ini secara perlahan-lahan supaya permukaan sofanya tidak tergores. Selain itu, pastikan juga tidak ada cairan yang masih menempel pada permukaan kulit usai sofa dibersihkan.

  • Hilangkan Noda dengan Alkohol

Ada berapa teknik membersihkan noda tinta pada kulit sofa yang Anda ketahui? Apakah salah satunya menggunakan alkohol? Konon katanya kadar alkohol pada suatu zat atau cairan dapat menghilangkan tinta dengan sangat mudah. Namun sebelum mencoba cara ini pastikan jenis alkohol yang digunakan bukan alkohol kadar tinggi.

Ambilah alkohol obat luka dan tuangkan pada kapas secukupnya selanjutnya seka kulit sofa yang kotor secara perlahan sampai nodanya menghilang. Keringkan sisa alkohol menggunakan lap kering yang halus. Jika secara kebetulan tidak ada alkohol obat luka di rumah gunakanlah minyak kayu putih sebagai gantinya.

  • Bersihkan Menggunakan Cuka

Tahukah Anda berapa harga service ganti kulit sofa? Mengetahui detail nama perusahaan termasuk harga layanan merupakan hal mutlak. Sumber informasi ini bisa dimanfaatkan ketika sofa kulit di rumah perlu direparasi.

Namun sebelum mengangkut sofa kulit ke tempat service gunakanlah bahan alami seperti cuka untuk membersihkan noda tinta dari permukaan kulitnya. Gunakan 2sdt cuka putih yang dicampurkan 1sdm sabun pencuci piring untuk menghilangkan noda. Selanjutnya, bersihkan sofa dengan lap microfiber dan manfaatkan pengering rambut untuk mengeringkannya dengan sempurna.

  • Gunakan Deterjen Cair

Masih belum cukup dengan beberapa teknik membersihkan noda tinta sebelumnya? Pilihan berikutnya yang kami tawarkan adalah deterjen cair. Treatment ini cukup efektif untuk menghilangkan noda membandel sekalipun pada kulit sofa asalkan Anda melakukannya dengan baik dan benar.

Pertama-tama, oleskanlah cairan deterjen pada kulit sofa yang kotor dan tunggu selama beberapa menit agar kandungan atau formulanya meresap. Lanjutkan dengan menyikat noda sampai tidak ada satu noda pun yang tersisa. Selesai disikat, bersihkanlah sisa deterjen sampai benar-benar bersih baru keringkan menggunakan kipas angin atau pengering rambut.

  • Gunakan Sikat Berbahan Lembut

Proses membersihkan noda tinta bisa mempengaruhi hasil akhirnya. Supaya kulit sofa menjadi bersih bukan kebalikannya pastikan Anda menggunakan sikat bahan lembut ketika membersihkan sofa. Lap microfiber dan sikat gigi lembut merupakan contoh produk terbaik yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda tinta. Sikat sofa perlahan-lahan pada titik nodanya jangan sampai ada goresan yang tertinggal menghiasi kulit sofa.

  • Gunakan Campuran Cuka dan Deterjen Cair

Ada formula yang jauh lebih efektif untuk membersihkan noda tinta yakni dengan mencampurkan deterjen cair dan cuka. Agar hasilnya sempurna gunakan perbandingan 1:1 baru kemudian aplikasikan campurannya pada kulit sofa yang kotor. Konon katanya selain bagus untuk membersihkan noda tinta bahan aktif tersebut juga ampuh menyingkirkan jamur membandel. Segera keringkan sofa kulit pasca dibersihkan agar tidak meninggalkan bekas kaku di permukaannya.

Membersihkan sofa kulit idealnya menggunakan panduan sebagaimana yang telah kami jelaskan sebelumnya. Anda yang terlalu sibuk atau malas membersihkan sofa kulit sendiri manfaatkan layanan service atau reparasi ganti kulit sofa.

Layanan service menawarkan fasilitas membersihkan kulit sofa terbaik didukung oleh peralatan dan tenaga kerja ahli. Untuk service ganti kulit sofa terbaik gunakan jasa Premium Sofa dengan menghubungi 0813-1555-5923 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

Give a Comment