Ganti Kulit Sofa Parung – Desain interior setiap tahun selalu mengalami perkembangan. Salah satu bagian interior ruangan adalah sofa yang biasanya diletakkan di ruang tamu. Tak heran jika sofa pun ikut bertambah variasinya baik dari segi warna, bentuk hingga motif. Karena hal ini, banyak orang yang tak ingin ketinggalan zaman sehingga ikut membeli sofa versi terbaru.

Ganti Kulit Sofa Parung

Tips Memilih Kulit Sintesis Saat Ganti Kulit Sofa Parung

Ruang tamu yang berukuran kecil  bukan penghalang meningkatkan kesan ruangan dengan menghiasnya. Ruangan mungil biasanya lebih menantang pemilik rumah untuk menghadirkan suasana berbeda dari umumnya. Nah, sofa kulit sintesis menjadi pelengkap yang cocok sekali digunakan di ruang tamu kecil.

  • Gaya Personal

Ukuran furnitur untuk ruangan kecil biasanya dipesan sendiri dengan menyesuaikan ukuran ruangan. Sehingga lebih memiliki gaya personal dibandingkan membeli sofa pabrik yang sudah jadi. Tentunya memberikan dampak positif di mana produk yang dimiliki tidak pasaran.  Lebih bangga dan bersedia merawat sofa sepenuh hati.

Misalnya pada ruang keluarga bebas menggunakan bentuk dan furnitur yang disukai. Bentuk sofa dengan warna cokelat dan hitam menjadi pilihan yang cocok bagi anggota keluarga yang suka gaya simpel. Model sofa single ataupun multifungsi juga sangat bagus agar ruangan tampak lebih luas.

  • Memprioritaskan Kenyamanan

Kenyamanan selalu diprioritaskan saat membeli maupun ganti kulit sofa Parung berkualitas. Bahan kulit berkualitas pasti membuat siapa saja betah berlama-lama duduk di atas sofa. Tidak hanya digunakan saat ada tamu datang berkunjung, namun juga bagus untuk istirahat sambil menikmati camilan dan menonton TV.

Bahan kulit sintesis juga mampu meningkatkan tingkat elegansi ruangan. Pemilihan warna dan tekstur yang tepat mampu menghidupkan suasana ruangan menjadi lebih ceria. Maka, dalam memilih harus melihat dulu apakah serasi atau tidak menggunakan warna yang diinginkan. Bandingkan saja dengan beberapa warna agar lebih mudah menjatuhkan pilihan.

  •  Memilih Tekstur Bahan Kulit Sintesis

Bahan dengan tekstur kulit halus akan tampak lebih elegan dan sporty terutama jika memilih warna natural. Meskipun begitu, tekstur kasar juga tak kalah cantik. Biasanya dihiasi oleh warna cerah yang memesona membuat anggora keluarga tidak bosan. Sementara itu, juga ada tekstur pabrik yang cukup kuat  dengan varian warna abstrak.

Sebenarnya, berbicara tentang tekstur terdapat beberapa pilihan. Sebab namanya saja kulit sintesis yang jelas bisa dibuat banyak bentuk tekstur dibandingkan kulit asli. Seperti tekstur nappa yang disebut sebagai bahan kulit sintesis tingkat tinggi. Tentu saja, tampilannya tak kalah menarik daripada varian lain bahkan lebih mewah tekstur nappa.

  • Lebih Aman

Ganti kulit sofa Parung terbaik aman digunakan untuk segala usia terutama untuk yang alergi bahan berbulu. Berbeda sekali dengan sofa bahan kain yang sangat mudah menyerap debu dan melekatnya bulu hewan. Untuk anak kecil juga sangat aman karena tekstur permukaannya tidak terlalu kasar  sehingga tidak mengganggu kulit bayi.

Bahan kulit sangat mudah dibersihkan jika terkena kotoran karena sifatnya tidak mudah menyerap air. Maka, jika tak sengaja terkena cairan bisa langsung membersihkannya menggunakan kain lap. Pokoknya segera dibersihkan jangan dipendam lama-lama agar kotoran tidak menyebar. Bahkan jika terkena noda yang sangat parah, menggunakan air bersih dengan kain lap basah sudah mampu mengatasinya.

Cara yang Benar dan Tepat Membersihkan Sofa Kulit Agar Bertahan Lama

Sofa berbahan kulit merupakan bahan yang dianggap paling sulit kotor dan sulit menyerap air dibandingkan bahan lain. Meskipun begitu, bukan berarti sofa yang selalu digunakan akan tetap higienis dan terhindar dari paparan kotoran. Maka, penting sekali pemilik sofa merawat dan menjaga kebersihan tempat duduk ini agar nyaman digunakan.

Melakukan pembersihan pada semua bahan sofa perlu berhati-hati agar tidak merusak ataupun merobek permukaannya. Begitu juga pada sofa kulit meskipun memiliki ketahanan cukup tinggi tetapi jika sengaja tak dirawat tentu cepat rusak.

  • Perlengkapan Pembersih

Sebelum mulai melakukan pembersihan, akan sangat bagus menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan lebih dulu. Sediakan alat penyedot debu, sabun pelana, krim pembersih khusus bahan kulit, air hangat, alkohol, kapas, cuka hingga soda kue.

  • Bersihkan Debu dan Kotoran

Setelah semua bahan dan alat sudah siap, selanjutnya debu dan kotoran yang masih menempel di sofa dibersihkan. Gunakan alat penyedot debu agar lebih mudah dan cepat. Lakukan dengan hati-hati mengingat sofa dibeli dengan harga yang tidak sedikit.

Semua orang ingin furnitur yang di rumahnya dapat digunakan selama mungkin sehingga tidak perlu pengeluaran untuk membeli baru. Ini bisa saja terwujud jika merawat sofa dengan baik. Karena percuma saja beli barang bagus harga mahal tetapi malas merawat. Malahan furnitur yang harganya terjangkau masih sesuai standar bisa bertahan lama jika bagus perawatannya.

Selain itu, jika kulit sofa sudah kusam ataupun ada bolong-bolong sedikit tinggal ganti saja. Menggunakan jasa reparasi dengan ongkos ganti kulit sofa Parung terjangkau menjadi pilihan banyak orang.

  • Aplikasikan Air Hangat

Jika noda yang dimiliki sofa adalah noda ringan maka silakan ambil air hangat. Ambil kain lembut yang bersih celupkan ke dalam air hangat yang sudah dicampurkan sabun. Aplikasikan dalam keadaan basah langsung pada soda kulit. Sabun pembersihan bahan khusus kulit dapat ditemukan di pasaran untuk membersihkan, mengondisikan hingga melindungi bahan kulit.

Berbeda jika noda berat seperti tinta pulpen ataupun spidol permanen. Cara membersihkannya dengan menggunakan kapas yang dicelupkan ke dalam alkohol. Gosok pada bagian yang terkena noda, juga perlu berhati-hati agar noda tidak menyebar ke bagian lain.

  • Mengeringkan Sofa

Setelah dibersihkan jangan dibiarkan begitu saja, keringkan sofa tersebut. Boleh dengan cara meletakkan di ruangan terbuka yang teduh agar terkena angin mengeringkan bagian basah. Jika tidak mau cara tersebut, ambillah kain bersih yang kering dan mengelapnya agar tidak berjamur.

  • Mengoleskan Krim Pembersih

Sofa kembali dilembapkan menggunakan krim pembersih khusus sofa kulit. Gunakan kain bersih untuk mengaplikasikan krim ini kemudian tunggu beberapa saat hingga menyerap. Salah satu manfaat krim ini adalah untuk membuat bagian sofa yang terkena tadi, menjadi kembali berkilap.

  • Gunakan Soda Kue

Jika sofa terkena tumpahan minyak, ambilkan soda kue  kemudian taburkan di bagian yang terkena noda selama satu malam. Pagi harinya, ambilkan kain lembap untuk menyeka soda kue ini. Namun, jika minyaknya tumpah setitik saja seukuran biji jagung, bisa langsung dibersihkan dengan tisu basah. Cara membersihkan yang benar dan hati-hati membuat noda tidak akan menyebar.

  • Aplikasikan Cuka agar Tetap Higienis

Sofa yang sudah dibersihkan dari kotoran tadi, di bagian tertentu bisa saja masih menyimpan kuman di bagian lain. Maka, perlu menggunakan cuka untuk mematikan kuman dan menghilangkan penyebab munculnya jamur.  Ambil larutan cuka  dan tambahkan air dengan perbandingan sama. Boleh mencampurkannya dalam sebuah mangkuk ataupun botol.

Kain lembut yang sudah disiapkan dicelupkan ke dalam larutan cuka. Peras kain lap hingga terasa lembap, jangan gunakan kain yang masih sangat basah. Sekalah seluruh permukaan kulit sofa dengan baik, cara ini disebut juga dengan mendisinfeksi sofa.

Jadi, setelah membaca artikel tersebut jangan lupa ikuti langkah perawatannya. Jika sofa memiliki kerusakan parah, silakan bawa ke jasa reparasi ganti kulit sofa Parung. Untuk yang terbaik gunakan jasa Premium Sofa dengan menghubungi 0813-1555-5923 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga. Pelayanan yang bagus, teknisi berpengalaman menghasilkan perbaikan sofa memuaskan.

Give a Comment