Kursi Sofa CustomRuang tamu memang bisa menjadi tempat yang bagus untuk menampilkan kesan dari pemilik rumah. Selain itu ruang tamu juga berguna untuk merepresentasikan kepribadian Anda. Hal ini bisa dilihat dari furnitur yang Anda gunakan atau tampilan dekorasi interiornya.

Kursi Sofa Custom

Salah satu furnitur untuk ruang tamu yang sering digunakan adalah sofa. Sofa ini memiliki peran yang penting ketika ada tamu. Jadi Anda bisa mengobrol dengan lebih santai dan nyaman. Selain itu membiarkan tamu untuk duduk terlalu lama juga bukan hal yang bagus. 

Untuk memilih furnitur ini memang diperlukan pertimbangan yang penting. Hal ini karena sofa atau kursi menjadi media atau alat untuk Anda bisa menjamu tamu dengan baik dan nyaman. Oleh karena itu berikut adalah beberapa cara memilih kursi sofa untuk ruang tamu.

Cara Memilih Kursi Sofa Custom

  • Pilihlah desain sofa praktis dan multifungsi

Jika Anda memiliki ruang tamu dengan gaya yang minimalis, bisa disiasati dengan cara menggunakan sofa 2-3 dudukan. Selain itu Anda juga bisa menggunakan sofa dengan bentuk L atau sofa sudut. Anda juga bisa menggunakan sofa dengan bentuk memanjang agar tidak menghabiskan terlalu banyak ruang. 

Model dari sofa juga bisa Anda desain sepraktis mungkin dengan memanfaatkan ruang dudukan sebagai tempat untuk menyimpan majalah atau koran. Dengan begitu sofa Anda juga lebih multifungsi. Penggunaan sofa tentunya akan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan 2-3 kursi yang tentu saja akan lebih memakan tempat. Selain itu kursi juga tidak bisa digunakan untuk menyambut tamu yang banyak. 

  • Pilih yang dengan bantalan busa 

Dudukan sofa sudah pasti akan jauh lebih nyaman karena kebanyakan menggunakan busa. Sehingga jika Anda berbincang untuk waktu yang lama juga tidak jadi masalah. Sedangkan jika Anda menggunakan kursi, tidak semua kursi memiliki bantalan busa. Sehingga Anda perlu memberikan bantalan tambahan dimana tentunya hal ini akan lebih memakan banyak biaya. Buat kursi sofa custom senyaman mungkin untuk tamu, Anda juga bisa menggunakan tambahan bantal kursi agar lebih nyaman. 

  • Pilih material, warna dan motif sesuai kebutuhan interior

Material yang digunakan untuk membuat sofa cukup beragam dan banyak. Sehingga Anda juga tidak akan kesulitan untuk memilih bahan sofa yang sesuai dengan tampilan ruangan Anda. bahan tersebut mulai dari bahan kain hingga bahan kulit. Selain itu bahan tersebut juga memiliki warna dan motif yang cukup banyak, sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. 

Bahan yang digunakan untuk sofa juga jauh lebih tahan air, tidak mudah tergores dan mudah untuk dibersihkan. Hal ini tentu saja berbeda jika Anda menggunakan kursi. Bahan yang biasa digunakan untuk kursi adalah bahan kayu, besi, plastik atau stainless steel. Dimana bahan tersebut lebih rentan untuk terkena goresan, dimakan rayap, hingga berkarat. Selain itu bahan tersebut juga cukup sulit perawatannya jika terkena noda. 

  • Coba pilih sofa bed yang multifungsi

Jika Anda memilih untuk menggunakan sofa bed, juga akan lebih nyaman karena bisa digunakan seperti tempat tidur. Hal ini tentu saja berbeda jika Anda menggunakan kursi dimana akan kurang nyaman digunakan untuk tidur.

Alasan Kursi Sofa Cepat Rusak Yang Sebaiknya Dihindari

Jika Anda sudah memutuskan untuk menggunakan sofa, maka akan lebih baik juga jika Anda mengetahui beberapa cara untuk merawatnya. Hal ini karena sofa yang tidak dirawat dengan tepat akan membuat sofa lebih cepat rusak. Untuk itu Anda bisa memperhatikan beberapa hal seperti di bawah ini:

  • Menggunakan sofa untuk berbaring

Sofa memang memiliki bantalan atau permukaan yang empuk. Hal tersebutlah yang menyebabkan sofa menjadi lebih sering digunakan untuk berbaring atau tidur. Akan tetapi ternyata berbaring di sofa bisa menyebabkan kulit pelapis pada sofa menjadi cepat melorot. Anda tetap bisa berbaring diatas sofa hanya saja jangan terlalu lama dan sering.

  • Jika kena tumpahan tidak segera dibersihkan

Makanan atau minuman yang tumpah ke sofa biasanya akan lebih meninggalkan bekas noda. Oleh karena itu sangat penting jika segera membersihkan tumpahan tersebut karena noda yang tidak segera dibersihkan tentunya akan membekas dan lebih sulit untuk dibersihkan. Dimana juga akan menyebabkan tampilan dari sofa kotor dan cepat kusam.

Terlebih lagi jika Anda memilih kursi sofa custom dengan bahan kain atau seperti beludru. Bahan tersebut akan lebih mudah untuk menyerap cairan sehingga harus segera dibersihkan agar tidak menimbulkan bau.

  • Selalu duduk di tempat yang sama

Beberapa orang mungkin selalu duduk dengan posisi atau tempat sofa yang sama. Akan tetapi hal ini ternyata bukan hal yang bagus. Hindari untuk selalu duduk di tempat yang sama. Tujuannya agar serat sofa tidak rusak.

Selain itu juga hindari untuk memberikan beban yang sama atau lebih pada satu spot atau tempat di sofa tersebut. penting untuk Anda bergeser ke beberapa tempat lainnya. Jika sofa sudah rusak Anda bisa memesan sofa pada jasa kursi sofa custom.

  • Jarang membersihkan sofa

Salah satu yang menyebabkan sofa juga lebih cepat rusak adalah ketika Anda malas atau jarang membersihkan sofa. Padahal sofa setiap hari akan terkena kotoran dan debu. Untuk itu penting membersihkan sofa secara rutin. Selain itu tujuannya juga menjaga bahan yang digunakan pada permukaan sofa menjadi lebih awet dan tidak mudah rusak. 

  • Menjemur sofa di bawah sinar matahari langsung

Kebanyakan orang ketika akan menjemur sofa maka akan meletakannya secara langsung di bawah sinar matahari. Padahal hal ini harusnya dihindari. Sinar matahari akan menyebabkan warna kulit sofa yang lebih cepat memudar. Misalnya seperti meletakkan sofa dekat dengan jendela rumah yang juga akan terkena sinar matahari secara langsung. 

Selain menyebabkan warna sofa yang memudar, meletakkan sofa secara langsung juga menyebabkan permukaan sofa jadi kering. Terlebih jika Anda menggunakan sofa dengan bahan oscar. Permukaan sofa tersebut bisa pecah hingga keriput. Untuk menghindari hal tersebut lebih baik Anda mengangin-anginkan sofa atau membiarkan sofa agar kering dengan sendirinya. 

Untuk mengatasi sofa yang sudah terlanjut menjadi keriput atau kering, Anda bisa menggunakan pelembab atau lotion. Lotion tersebut bisa Anda gosokkan secara rutin agar untuk membantu permukaan sofa lebih lembap.

Pesan Sofa Custom Untuk Kebutuhan Interior

Memilih sofa custom memang bukan hal yang mudah, jika Anda bingung maka Anda bisa konsultasikan pada Premium Sofa by Raja Gorden. Kami merupakan supplier dan penjahit sofa custom berkualitas yang melayani pengerjaan sofa dengan desain sesuai selera Anda.

Kelebihan layanan kami dibanding jasa sofa lainnya yaitu:

  • Anda bisa konsultasi terlebih dahulu
  • Harga yang terjangkau
  • Bisa dibantu mendesainkan yang sesuai
  • Bergaransi
  • Material, warna dan ukuran dapat disesuaikan kebutuhan
  • Hasil jahitan rapi dan awet

Itulah mengapa Anda tidak perlu ragu lagi memesan kursi sofa custom di Premium Sofa by Raja Gorden. Silahkan hubungi kami sekarang juga.

5 / 5. 1

Give a Comment

× WhatsApp