Jasa Ganti Kulit Sofa – Kulit sofa merupakan bagian yang terpenting dari sofa karena fungsinya sebagai pelindung sekaligus hiasan bagi sofa. Kulit inilah yang akan memberikan tampilan yang cantik dan juga kenyamanan bagi pengguna ketika duduk ataupun rebahan pada sofa. Ternyata jenis dari kulit sofa ini juga bermacam-macam.

Jasa Ganti Kulit Sofa

Contoh Macam-macam Pelapis Sofa

  1. Nubuk

Bahan kulit pertama yang perlu diketahui adalah Nubuk. Bahan ini memiliki tekstur yang cukup lembut dan berbulu layaknya kain bentuk beludru. Nubuk memiliki harga yang cukup mahal setara dengan tingkat kemewahan yang diberikannya pada ruangan interior tempat dimana sofa kulit nubuk diletakkan.

Selain sisi kemewahannya jenis bahan pelapis nubuk ini termasuk cukup sulit dalam pengolahannya sehingga tidak semua industri mampu untuk memproduksinya. Selain itu saat ini bahan untuk nubuk sendiri lebih difokuskan sebagai bahan pembuatan fashion yang membutuhkan stok lebih melimpah dibandingkan kulit untuk sofa.

Hal ini juga berkaitan dengan keefektivitasan dalam pengolahan kulit hewan itu sendiri. Bahan yang organik layaknya kulit hewan memang memerlukan penanganan yang super cepat namun hati-hati untuk menjaga bahannya tetap bagus dan tidak sampai membusuk sebelum diolah.

Inilah yang menjadi pertimbangan para pengusaha kulit sofa ketika memproduksi nubuk terlebih jika tidak segera ditangani dengan cepat maka mereka akan mengalami kerugian. Belum lagi prosesnya yang sangat panjang sampai didapatkan kulit yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan untuk bahan nubuk ini.

  1. Kulit Licin

Kulit sofa yang satu ini termasuk pada jenis kulit yang memiliki daya awet yang cukup bagus, pengguna bisa memanfaatkan jasa ganti kulit sofa terbaik ketika sudah tiba waktunya untuk mengganti pelapisnya. Ciri dari kulit licin ini adalah ada pada tekstur permukaannya dimana lebih lembut dan halus ketika dipegang.

Kulit licin terbuat dari lapisan kulit hewan yang paling atas sehingga kualitas yang diberikan juga sangat bagus untuk pelapis sofa. Kulit licin ini paling banyak digunakan untuk pelapis sofa karena bentukannya yang lebih lembut dan tidak bertekstur terlalu kasar untuk diduduki.

Kulit ini memiliki ketebalan yang cukup baik dan mengalami proses penambahan tekstur untuk membuatnya semakin nyaman. Biasanya dalam produksi kulit licin ini sengaja dibuat lembaran yang panjang untuk memudahkan dalam proses pemasangan sebagai kulit dari sofa itu sendiri.

Tidak hanya bisa digunakan untuk bahan pelapis sofa nyatanya kulit licin ini juga banyak digunakan untuk keperluan lain seperti pembuatan tas, ikat pinggang sampai dengan sepatu dengan kebutuhan tekstur yang lebih halus. Hasil pelapisan dari kulit licin ini juga terlihat lebih rapi dan cantik.

  1. Suede

Bahan pelapis berikutnya adalah Suede. Bahan yang atu ini memiliki struktur yang cukup tebal layaknya handuk dan empuk untuk digunakan. Pengguna bisa mengubah kulit sofa dengan mudah menggunakan jasa ganti kulit sofa murah untuk menghindari kesalahan dalam pemasangannya.

Suede sendiri merupakan bagian dari kulit yang dalam bukan yang paling luar sehingga bisa memiliki tekstur yang cukup lembut dan empuk. Bahannya sangat berkualitas namun tidak bisa terkena air karena akan cepat merusaknya. Pengguna harus menjauhkannya dari air untuk membuatnya cukup awet.

Perawatannya juga cukup rumit terlebih jika ada noda yang menempel pada kulit sofanya. Hal ini dikarenakan sofa ini tidak boleh terkena air sama sekali karena bisa membuat lapisannya menjadi tidak lembut. Disarankan untuk memilih warna gelap agar ketika kotoran terkena nodanya tidak begitu kelihatan.

  1. Kulit Bulu

Bahan terakhir yang sering digunakan adalah bahan dari kulit bulu. Benar sekali bahan ini memanfaatkan kulit yang masih ditempeli bulu untuk dijadikan pelapis sofa. Biasanya tipe pelapis seperti ini disukai oleh seseorang yang hobi dengan tema-tema alami dan otentik sehingga membiarkan bulu alami melekat pada sofanya.

Kulit dari domba dan sapi perah paling banyak digunakan untuk pelapis sofa yang satu ini. Selain modelnya yang cukup cantik warna dari bulu sapi perah sendiri yang bagus yakni hitam dan putih. Pengguna yang memilih sofa dengan pelapis ini seolah merasakan mengelus binatang aslinya.

Hanya saja untuk perawatannya memang cukup rumit dibandingkan dengan jenis pelapis yang lain. Selain terbuat dari binatang yang sudah mati bulu dari kulit binatang ini bisa saja terlepas dan sangat tidak bagus ketika terhirup oleh penggunanya. Jadi jangan sampai membuatnya rontok dan hati-hati saat menyentuhnya.

Jenis pelapis ini tidak disarankan untuk pengguna yang memiliki alergi bulu hewan karena terbuat dari bulu yang benar-benar real. Jenis kulit sofa yang satu ini juga tersedia di jasa ganti kulit sofa sintetis. Pengguna bisa bebas memilih jenis kulit sofa yang diinginkan.

Cara Memilih Pelapis Kulit Sofa Asli

Untuk mendapatkan kulit yang asli ketika membeli sebuah pelapis sofa pengguna bisa menggunakan beberapa cara seperti di bawah ini untuk membuktikannya:

  • Cek bagian belakang sofa

Pada bagian belakang sofa biasanya menyisakan jahitan dari pelapis sofanya. Coba cek dengan memegangnya apakah teksturnya sama dengan kulit asli atau hanya lapisan kain biasa. Pada bagian belakang sofa ini biasanya dibuat kurang rapi karena tidak terlihat dan susah untuk merapikannya.

Dengan begitu pengguna bisa memanfaatkannya untuk mengecek keaslian kulit yang digunakan pada sofa untuk melapisinya. Jika tekstur dan warnanya memang sama dengan kulit maka dipastikan bahan pelapisnya dari kulit asli namun jika cenderung tipis berarti dari kain biasa.

  • Guratan Kain

Hal kedua yang diperhatikan adalah bagian guratan kain dimana ketika pelapis terbuat dari kain pasti ada bekas guratan khas olahan pabrik ketika membuat kainnya. Perhatikan dengan seksama pelapis sofa yang ada pada sofa Anda untuk menghindari pemalsuan.

Pengguna juga bisa memanfaatkan jasa ganti kulit sofa asli untuk mengganti lapisan sofa dengan yang baru ketika sudah usang untuk digunakan.

  • Tekstur dan Aroma

Pastikan tekstur yang diberikan pada permukaan sofa menunjukkan bentukan kulit yang bertekstur khas dan juga beraroma kulit. Aroma dan tekstur ini tidak bisa dipalsukan.

  • Baca Label

Umumnya sofa selalu dilengkapi dengan label yang menunjukkan bahan pembuat lapisannya. Baca dengan teliti agar tidak merasa ditipu ketika membelinya.

Itulah beberapa hal terkait dengan bahan lapisan sofa dan juga cara mengecek keaslian lapisan kulit pada sofa.

Jasa Ganti Kulit Sofa Asli Online

Anda hanya perlu menelepon atau menghubungi Premium Sofa by Raja Gorden untuk melakukan perbaikan dan pergantian kulit sofa asli. Kami menawarkan layanan pasang kulit sofa asli yang berkualitas sesuai kebutuhan Anda.

Silakan pilih sendiri jenis kulit dan ukuran yang dibutuhkan. Tenaga kerja kami akan memberikan hasil yang profesional dan terbaik. Hubungi kami sekarang juga di nomor atau email berikut ini: 0813-1555-5923 / email ke hello@rajagorden.com. Jasa ganti kulit sofa kami dijamin memberikan tampilan yang rapi, kencang, awet dan berkualitas.

Give a Comment