Ganti Kulit Sofa Pamulang – Ganti kulit sofa merupakan hal yang umum terjadi di masyarakat yang memiliki sofa di rumah. Berbagai alasan muncul misalnya kulit sofa sudah rusak makanya ingin diganti. Bisa juga karena motif dan warna sofa sudah terasa membosankan, busa sudah tidak empuk lagi.

6 Alasan Pentingnya Menggunakan Jasa Reparasi Ganti Kulit Sofa Pamulang

Apa pun masalah sofa dapat diatasi oleh jasa reparasi. Konsumen yang tidak cukup uang untuk membeli baru pun boleh menggunakan jasa reparasi. Apalagi jika rusaknya cuma sedikit sedangkan sofa baru saja dibeli, tentu tidak mungkin sofa ini langsung dibuang begitu saja. Inilah pentingnya jasa reparasi lebih menekan pengeluaran.

Ganti Kulit Sofa Pamulang

  • Tampak Seperti Baru

Menggunakan jasa reparasi dapat membuat sofa tampak lebih baru daripada sebelumnya. Karena hal inilah banyak orang memilih menggunakan jasa dibandingkan membeli sofa baru. Selain itu, proses reparasi juga tidak membutuhkan waktu yang lama.

Apa pun kerusakan sofa dapat ditangani oleh tukang reparasi jika konsumen menyediakan budgetnya. Memilih suatu jasa sangat berpengaruh pada hasil akhir sofa, penting sekali diketahui agar jangan sembarangan membayar tukang. Sofa yang kusam bisa menjadi baru jika diatasi dengan cara yang benar serta tidak menambah kerusakan sofa.

  • Hemat Budget

Alasan selanjutnya mengapa harus membawa sofa yang rusak ke tempat reparasi adalah menghemat pengeluaran. Bayangkan saja dibandingkan membeli sofa baru yang mahal lebih bagus memperbaiki bagian yang rusak saja. Apalagi jika tingkat kerusakan dimiliki sangat ringan, jasa reparasi meminta bayaran sesuai tingkat kerusakan yang diatasi.

  • Hemat Waktu

Pentingnya menggunakan tukang ganti kulit sofa Pamulang  terbaik adalah karena menghemat waktu konsumen. Semua proses perbaikan dikerjakan langsung oleh tenaga ahli. Maka jangan heran jika tak butuh waktu lama untuk mendapatkan sofa kembali utuh.

Seperti yang diketahui tidak semua orang dapat memperbaiki sofa, karena itu  hadirnya layanan reparasi sangat membantu pemilik sofa. Berbagai masalah diberikan solusinya di mana konsumen tidak perlu memikirkan cara dan bahan apa yang dibutuhkan, sebab semuanya dilakukan oleh pihak reparasi.

  • Berkesempatan Memilih Bahan, Motif dan Warna

Warna, jenis bahan hingga pilihan motif ditawarkan bervariasi. Hal ini memudahkan konsumen memilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Apalagi sekarang ini banyak sekali model sofa yang dibuat dengan bahan berbeda untuk setiap model. Nah, jika yang rusak adalah cover sofa bisa meminta para teknisi untuk mengganti dengan bahan Oscar, kanvas atau bahan lain.

Begitu juga dengan warna, sekarang ini sofa tidak hanya berwarna polos. Namun sudah ada sofa bermotif warna–warni mulai dari kombinasi dua warna hingga lebih dari tiga warna. Bayangkan saja jika sofa bermotif mengalami kerusakan di bagian penutup sofa, akan sulit mencari bahan yang sama di toko sofa. Cara mudahnya adalah meminta bantuan teknisi untuk memperbaikinya.

  • Layanan Garansi

Jika ada kerusakan lagi ataupun hal yang tidak sesuai pemesanan pada sofa yang baru selesai diperbaiki maka konsumen dapat mengadu langsung ke jasa reparasi. Tentunya harus ada bukti bahwa sofa tersebut memang awalnya diperbaiki oleh mereka. Namun, jika tidak ada bukti mungkin saja sulit diterima pengaduan dan sulit juga diberikan layanan garansi.

  • Lebih Aman

Menggunakan jasa ganti kulit sofa Pamulang berkualitas memberikan keamanan karena jelas legalitasnya, alamat bengkel di dunia online ataupun offline. Jadi, saat membutuhkan bengkel sofa harus cari informasi dulu apakah jasa tersebut legal atau tidak. Jasa terpercaya, terbaik, berpengalaman dan profesional tentu menghasilkan perbaikan sofa yang berkualitas dan tidak mengecewakan konsumen.

Trik Mendapatkan Kulit Sofa yang Nyaman dan Tidak Mudah Kotor

Semua orang pasti ingin mempunyai sofa yang nyaman  baik untuk sekedar duduk bersama keluarga ataupun menerima tamu. Namun, jika sering sekali digunakan  biasanya sofa cepat kotor sehingga tidak enak dipandang. Untuk menghindari hal tersebut cobalah ikuti tips berikut saat memilih kulit sofa.

  • Memilih Bahan

Karena tidak ingin sofa cepat kotor, maka bahan yang dipilih juga harus memiliki keunggulan anti kotor.  Jika memang bahan tersebut terkena kotoran akan lebih mudah dibersihkan. Kelebihan ini biasanya dimiliki bahan kulit. Selain nyaman diduduki, jenis bahan ini memiliki kemampuan menyerap panas sehingga betah beraktivitas berlama-lama di atas sofa.

Bahan kulit terdiri atas kulit asli dan kulit sintesis yang pastinya keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Misalnya kulit sintesis yang bisa diperoleh lebih murah dibandingkan kulit asli. Namun, tidak banyak pilihan warna dan motifnya. Namun, jika tetap menginginkannya dapat mengombinasikan dengan warna bahan lain.

  • Tingkat Kenyamanan

Sofa yang nyaman selain dilihat dari segi penutup sofa juga dari busa yang digunakan. Jika sofa baru dibeli busa sudah kempes tentu tidak nyaman saat diduduki karena badan langsung terasa bersentuhan dengan kerangka sofa. Cara mengatasi sofa seperti ini adalah dengan menggunakan jasa reparasi di wilayah Pamulang di mana biaya ganti kulit sofa Pamulang bisa langsung dibicarakan bersama teknisi.

Selain itu, boleh juga mengecek sendiri dengan menekan-nekan permukaan sofa. Jika sifatnya fleksibel artinya cepat kembali ke bentuk semula maka kualitas sofa tersebut bagus. Tetapi,  jika setelah ditekan tertinggal jejak tangan sangat dalam, maka sofa ini sama sekali tidak bagus untuk dimiliki di rumah.

  • Dudukan Sofa

Dudukan sofa juga perlu diperhatikan karena mempengaruhi kenyamanan pengguna sofa. Memiliki pegas sebagai penyangga dudukan menjadi pilihan yang tepat. Tetapi, perlu diketahui bahwa untuk sofa yang sudah bertahun-tahun digunakan daya topangnya akan semakin kendur. Tampilan sofa menjadi berantakan mengganggu pemandangan dan tidak enak ketika diduduki.

  • Jahitan

Memilih sofa perlu juga mengecek hingga ke bagian jahitan sofa. Cara ini diterapkan untuk mendapatkan sofa yang benar-benar bagus dengan jahitan rapi. Kerangka biasanya terbuat dari kayu jati, oak ataupun kayu maple. Penggunaan penutup sofa sengaja ditambahkan untuk menutupi kerangka tersebut.

Jika kerangka tampak langsung begitu saja telanjang tanpa ada penutup, sangat mengurangi nilai estetika. Sehingga diciptakanlah penutup sofa yang dijahit di berbagai sisi untuk menghasilkan model yang bagus. Jika jahitannya tidak rapi, meskipun bahan yang digunakan sangat cantik dan menarik tetap saja tidak memberi nilai tambah pada sofa tersebut.

Oleh karena itu, ketika memilih bahan sofa, model hingga kualitas tak bisa dilakukan buru-buru. Sebab banyak hal yang diperhatikan dengan teliti, terutama bagian jahitan. Selain dijahit, ada juga sofa yang dipasang dengan lem. Akan lebih baik membeli sofa di mana bagian kakinya langsung menyatu dengan rangka.

Nah, itulah beberapa tips yang harus diperhatikan agar tidak salah pilih bahan sofa. Maka, perlu memperhatikan kekurangan dan kelebihan  setiap bahan penutup yang dipilih. Hal ini bisa langsung ditanyakan di toko sofa yang dikunjungi. Untuk ganti kulit sofa Pamulang terbaik gunakan jasa Premium Sofa dengan menghubungi 0813-1555-5923 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

Give a Comment