Jasa Ganti Kulit Sofa Jakarta Pusat – Ukuran sofa kulit, kualitas bahan yang digunakan hingga kenyamanan menjadi hal yang penting diperhatikan saat memilih sofa. Furnitur ini merupakan bagian penting untuk menghasilkan interior ruangan yang ceria dan berkelas. Oleh karena itu, sekarang ini hampir setiap rumah memiliki sofa baik di ruang tamu ataupun ruang keluarga.

Jasa Ganti Kulit Sofa Jakarta Pusat

Tips Membeli Sofa yang Cocok dari Jasa Ganti Kulit Sofa Jakarta Pusat

Membeli sofa kulit dapat dilakukan secara online ataupun offline. Begitu juga jika ingin melakukan perbaikan yang mana jasa reparasi dapat dipesan online. Mengingat banyaknya jenis kulit sofa, agar dipilih cocok untuk ruangan cobalah menerapkan tips-tips berikut ini.

  • Mencoba Sebelum Membeli

Sebelum membayar sofa yang diinginkan, sebaiknya mencoba terlebih dulu. Sebab tidak semua sofa memiliki ukuran sama tinggi dan kedalaman. Kebanyakan kedalaman busa sekitar 60 cm yang memudahkan meletakkan kaki.  Apalagi untuk orang yang memiliki kaki panjang dan tentunya lebih nyaman lagi untuk yang orang berkaki pendek.

Mencoba sebelum membeli juga bertujuan untuk mengetahui tingkat keempukan busa sofa tersebut. Misalnya sofa A terlalu empuk dan sofa B sedikit kurang empuk, biasanya hal ini karena kualitas busa yang digunakan. Selain itu, harga yang ditawarkan juga berbeda di mana pembeli dapat memilih sesuai budget dengan mempertimbangkan kekurangan dan kelebihan.

Ukuran lebar sofa juga perlu diperhatikan pastikan leluasa saat beraktivitas di sofa yang dipilih. Menghitung lebar tidak termasuk bagian lengannya. Sofa yang berukuran sangat lebar tentu lebih nyaman untuk beristirahat, meregangkan badan sambil tidur-tiduran. Namun, pemilihan ini pun disesuaikan dengan ukuran ruangan.

  • Memilih Rangka Sofa

Ternyata bahan rangka sofa  di jasa ganti kulit sofa Jakarta Pusat terbaik pun tak boleh dipilih sembarangan agar bisa bertahan lama. Pastinya rangka dengan kualitas terbaik tidak mudah rusak sehingga menghemat biaya perawatan.  Sebagian toko sofa ada yang memberikan jaminan untuk konsumen, maka tanyakan hal ini ketika akan membeli. Beruntung sekali jika produsen menawarkan jaminan sofa seumur hidup.

Bahan rangka sofa salah satunya kayu keras namun ada juga bahan logam. Kayu yang digunakan di sini bukan kayu yang mudah patah melainkan yang benar-benar kuat dan mampu menahan beban berat. Sementara itu, rangka sofa berbahan logam dipilih yang tidak mudah berkarat. Sebab proses korosi yang cepat dapat membuat rangka mudah patah.

  • Mengecek Bahan Sofa

Mengapa bahan sofa penting dicek sebelum dibeli? Karena menentukan nyaman atau tidaknya sofa diduduki.  Terdapat  beberapa jenis bahan sofa, salah satunya jenis bahan bulu yang memang nyaman digunakan. Tetapi, jika terlalu lama beraktivitas di atasnya membuat Anda tidak nyaman. Bahan busa juga tak kalah nyaman, tetapi tidak bisa hilang bentuk jika terlalu lama digunakan.

Memilih bahan kombinasi bulu dan busa adalah pilihan terbaik. Rasa empuk akan diperoleh dari penggunaan busa sedangkan bentuk sofa lebih terstruktur dengan adanya bantalan busa. Menariknya, busa tidak hanya digunakan untuk alas duduk  namun juga sebagai bahan  lengan dan tempat sandaran sofa.

  • Memilih Kain Penutup atau Pelapis Sofa

Kain pelapis sofa atau dikenal juga dengan penutup sofa memiliki banyak warna, ada yang bermotif  dan ada juga yang polos. Pemilihan  kain pelapis juga tak boleh sembarangan sebab karena menentukan kesan ruangan. Jika ingin kesan minimalis, tepatnya memilih kain polos dengan warna dasar seperti hitam atau cokelat.

Berbeda lagi jika ruang tamu sering terkena cahaya matahari langsung, cocok memilih  bahan sintesis. Tidak bagus menggunakan bahan alami karena cepat pudar warnanya. Sedangkan jika memiliki hewan peliharaan pilihlah kain pelapis yang mudah dibersihkan jika ada kotoran menempel. Sangat bagus lagi jika penutup sofa dilengkapi resleting memudahkan untuk dipasang dan dilepas setelah dicuci.

  • Tentukan Ukuran yang Dibutuhkan

Pastikan ukuran sofa yang dipilih sesuai ukuran ruangan yang akan diletakkan sofa nantinya. Jika ruangan terlalu sempit sebaiknya pilihlah sofa model simpel dengan warna cerah. Pokoknya pastikan adanya sofa tidak mengganggu aktivitas di dalam rumah.

Memilih desain lepas pasang pun pilihan yang tepat. Sekarang ini juga ada sofa multifungsi yang bisa untuk duduk sekaligus bisa dimanfaatkan sebagai kasur.  Jika sudah rusak karena lama digunakan, silakan perbaiki di jasa ganti kulit sofa Jakarta Pusat Terjangkau.

Macam-Macam Pilihan Sofa yang Cocok untuk Tinggal Berdua

Tinggal berdua dalam satu rumah biasanya dialami oleh pasangan yang baru menikah dan belum memiliki momongan. Rumah yang dihuni pun umumnya tidak terlalu besar, pokoknya cukup untuk hidup dengan nyaman dan bebas melakukan aktivitas berdua. Dalam hal ini, desain interior ruangan pun diperhatikan agar lebih betah dan nyaman. Salah satu furnitur yang mampu meningkatkan kesan interior adalah sofa.

  • Sofa satu dudukan

Jenis pertama sofa yang bisa dipilih adalah yang didesain dengan satu seater ataupun dudukan sofa. Keuntungan menggunakan sofa ini mudah diatur lokasi penempatannya di ruangan guna menghasilkan kesan berbeda dari biasanya. Selain itu, jika ingin lebih dari satu sofa satu seater maka dapat meletakkan berdampingan.

Tampilan ruangan lebih sempurna dengan menambahkan meja kecil di depan ataupun di antara sofa. Jangan khawatir tentang desain sofa, sebab banyak pilihannya sehingga lebih mudah dipilih untuk menghias ruangan lebih unik.

  • Sofa Dua Dudukan

Variasi desain sofa dua dudukan juga sangat beragam di pasaran. Meskipun begitu, saat memilih sofa ini jangan melihat jumlah seater saja. Sebab sebagian sofa berbeda ukuran dudukannya dengan sofa yang lain. Maka, silakan cek kembali dan mencoba mendudukinya ketika masih di toko.

Jika ukurannya sesuai boleh diambil tetapi jika dirasa tak sesuai, lebih baik mencari yang lain. Jika ingin memperbaiki sofa hubungi jasa reparasi tetapi ketahui dulu ongkos jasa ganti kulit sofa Jakarta Pusat agar bisa bernegosiasi.

  • Sofa Tiga Seater

Sofa tida dudukan sangat cocok untuk anggota keluarga yang suka beristirahat di atas sofa sambil berbaring. Tiga seater membuat ukuran sofa lebih panjang dan luas sehingga nyaman melakukan aktivitas seperti berbaring sambil menonton TV ataupun duduk berselonjoran kaki.

Model sofa seperti ini ada yang memiliki kaki disebut high sofa dan ada juga yang tidak di mana sofa langsung diletakkan di atas lantai disebut low sofa. High sofa cocok untuk ruangan luas sedangkan low sofa bagus diletakkan di ruangan sempit. Meskipun  begitu, kedua sofa ini sama-sama nyaman digunakan.

  • Sofa dengan Box Penyimpanan

Kini dunia desain sofa semakin  berkembang hingga dimunculkan sofa yang dilengkapi tempat penyimpanan. Kaki sofa dibuat memiliki ruang sehingga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang.

Rumah yang dihuni berdua tentu sangat bagus memiliki sofa ini agar ruangan selalu rapi, mengurangi barang berserakan. Jadi, membeli sofa ini memberikan dua keuntungan yaitu sebagai tempat duduk dan tempat penyimpanan.

Kotak penyimpanan pada sofa  juga ada yang dibuat berbentuk laci. Selain karena desainnya yang unik, pilihan motif dan warna sofa sangat beragam. Untuk bahan lacinya umumnya terbuat dari rotan, namun ada juga menggunakan bahan yang sama dengan penutup sofa agar tampak serasi.

Nah, itulah beberapa tips yang sangat membantu jika ingin memilih sofa dan mengganti kulit sofa. Pilihlah jasa berkualitas dan berpengalaman seperti jasa ganti kulit sofa Jakarta Pusat. Keahlian teknisi hingga hasil akhir reparasi sofa tak perlu dikhawatirkan karena diusahakan memberikan terbaik untuk konsumen. Untuk yang terbaik gunakan jasa Premium Sofa dengan menghubungi 0813-1555-5923 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

Give a Comment