Ganti Kulit Sofa Jakarta Pusat – Memiliki sofa memang harus dirawat dan dijaga dengan baik. Hal ini bertujuan agar sofa Anda tersebut bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama atau panjang. Dengan begitu Anda juga tidak perlu mengganti sofa dengan yang baru selama beberapa tahun atau minggu sekali. Berikut adalah beberapa hal yang biasa terjadi pada sofa dan bagaimana cara untuk mengatasinya.

Ganti Kulit Sofa Jakarta Pusat

Hal Yang Sering Terjadi Sehingga Harus Ganti Kulit Sofa Jakarta Pusat

  • Berkutu

Tidak hanya kasur saja yang bisa berkutu. Sofa yang Anda miliki juga bisa saja menjadi sarang kutu. Akibatnya Anda akan merasa sering gatal ketika duduk pada sofa tersebut untuk waktu yang lama. Untuk itu penting agar Anda bisa membersihkan sofa dengan rutin.

Pertama adalah dengan menyemprotkan cairan khusus untuk membasmi kutu. Akan tetapi cara ini mungkin akan kurang efektif karena kutu bisa saja bersembunyi pada celah sofa di bagian dalam. Namun tidak ada salahnya mencoba karena kutu bisa sedikit demi sedikit berkurang. Cara ini juga bisa Anda lakukan untuk beberapa kali hingga kutu benar-benar hilang.

  • Sobek

Sofa yang sobek sudah menjadi hal yang biasa. Hal ini biasanya bisa disebabkan karena kondisi tertentu. Misalnya karena tidak sengaja terkena benda tajam dan lainnya. Sofa yang robek pastinya akan sangat mengganggu kenyamanan dan juga tampilan dari sofa Anda. Solusinya adalah dengan ganti kulit sofa Jakarta pusat terbaru. Dengan begitu tampilan dari sofa Anda bisa terlihat seperti baru lagi.

  • Bau

Sofa bisa mengeluarkan bau yang tidak sedap pada kondisi tertentu. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu terutama jika Anda kedatangan tamu. Selain itu kegiatan yang Anda lakukan di sofa pastinya juga akan cukup mengganggu kenyamanan. Bau yang tidak sedap tersebut bisa disebabkan karena adanya jamur atau tingkat kelembaban sofa yang cukup tinggi.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan dan menghilangkan baunya. Pertama adalah dengan menjemurnya dan rajin untuk membersihkannya. Hal ini bisa membantu untuk menghilangkan bau yang ada pada sofa. Anda juga bisa menggunakan bubuk kopi untuk menyamarkan baunya. Setelah itu bersihkan bubuk kopinya menggunakan vacuum cleaner.

  • Warna yang berubah dan pudar

Sofa yang sudah digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, biasanya akan lebih cepat pudar warnanya. Akibatnya, tampilan menjadi kurang menarik dan juga tidak sama lagi dengan saat baru pertama kali membelinya. Ternyata ada beberapa hal yang bisa menyebabkan warna dari sofa tersebut berubah.

Pertama karena memang sudah digunakan untuk jangka waktu yang lama. Kedua karena sofa yang sering kali terkena sinar matahari secara langsung sehingga menyebabkan sofa yang pudar warnanya. Terakhir karena penggunaan bahan pembersih yang kurang aman sehingga membuat warnanya menjadi lebih cepat pudar.

Cara untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengubah sudut atau posisi dari sofa tersebut. Tujuannya agar lebih bisa terlindung dari sinar matahari. Pengubahan posisi ini bisa Anda lakukan untuk beberapa minggu sekali agar warnanya bisa tetap merata.

Selain itu hindari juga untuk menggunakan bahan-bahan pembersih yang berbahaya dan bisa merusak permukaan sofa. Jika sofa Anda sudah terlanjur memiliki warna yang cukup pudar dan tidak merata. Bisa menggunakan jasa ganti kulit sofa Jakarta pusat murah.

  • Terkena noda

Sofa yang terkena noda adalah masalah yang cukup umum. Noda bisa karena tumpahan makanan, minuman, debu, dan lain sebagainya. Jika Anda tidak segera membersihkannya, maka noda tersebut bisa menempel dan lebih sulit lagi untuk dibersihkan. Akibatnya bahkan akan meninggalkan bekas yang tidak bisa hilang.

Oleh karenanya, batasi untuk makan atau minum di atas sofa. Terutama untuk jenis makanan dan minuman yang bisa menempel dengan mudah dan sulit dibersihkan. Anda juga perlu untuk membersihkan sofa secara berkala agar noda tidak menempel dengan lama dan semakin sulit hilang.

5 Rekomendasi Jenis Sofa Yang Bisa Anda Gunakan

Sekarang ini sudah banyak inovasi mengenai sofa yang bisa Anda gunakan. Beberapa jenis sofa di antaranya bahkan khusus untuk kebutuhan atau fungsi tertentu. Berikut adalah beberapa jenis sofa yang bisa Anda gunakan di rumah.

  • Sofa sectional

Jenis sofa pertama yang bisa Anda gunakan adalah sofa sectional. Sofa ini memiliki kelebihan di mana bentuknya bisa diubah-ubah dan juga dipindah dengan mudah. Jadi akan tetap cocok digunakan untuk ruangan dengan ukuran yang besar hingga kecil. Sofa ini dasarnya memiliki desain seperti huruf L. Penempatannya yang fleksibel juga akan cocok digunakan untuk segala aktivitas seperti membaca buku, beristirahat atau menonton tv.

  • Sofa chaise

Sofa seperti ini memiliki bentuk yang unik dan juga mudah untuk dikenali. Dari segi desainnya juga cukup unik karena ukurannya yang tidak sama. Biasanya sofa ini memiliki bagian sisi kiri dan juga tengah yang lebih pendek sedangkan bagian kanan akan lebih panjang. Sofa ini akan sangat nyaman untuk Anda gunakan berselonjor kaki. Jenis sofa seperti ini juga mudah untuk ganti kulit sofa Jakarta pusat online jika rusak.

  • Sofa set dengan bentuk minimalis

Sofa yang satu ini memiliki bentuk yang sederhana atau simple dan juga praktis. Oleh karenanya banyak pasangan muda yang menyukai jenis sofa seperti ini. Desain dari sofanya lebih kaku atau lebih garis lurus dan tegas tanpa banyak lekuk. Jika Anda tidak terlalu suka untuk tampilannya yang sangat tegas, bisa ditambahkan dengan banyak bantal kursi.

Sofa ini akan cocok digunakan untuk kebutuhan ruangan yang tidak terlalu besar. Selain itu juga bisa digunakan sekitar 1-3 orang dan 4 orang yang paling banyak. Jadi cocok untuk Anda yang tidak terlalu sering menerima tamu.

  • Sofa sleeper

Sesuai dengan namanya, sofa ini bisa digunakan untuk kebutuhan berbaring dan duduk. Sofa ini bahkan juga bisa digunakan sebagai tempat tidur yang nyaman. Sofa ini bisa ditempatkan di berbagai jenis ruangan, seperti ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga dan lainnya.

Sofa seperti ini memiliki berbagai macam jenis bahan pelapis yang bisa Anda pilih. Mulai dari bahan nilon, kain chenille, linen, kain akrilik, viscose, kain rayon, polyester dan kulit.

  • Sofa recliner

Terakhir adalah jenis sofa recliner. Jenis sofa ini biasanya akan cocok diletakkan di ruang keluarga atau juga bisa di home theater. Desainnya yang ergonomis akan memungkinkan Anda untuk bisa mengatur ketinggiannya.

Bahkan Anda juga bisa mengatur tingkat ketinggian kaki dan sudut sandaran. Namun harga dari sofa ini memang termasuk mahal. Hal ini karena bahan pelapis yang digunakan adalah bahan kulit.

Jika Anda memiliki kursi jenis yang sama dengan yang kita sebutkan tadi namun bagian pelapisnya rusak, bisa Anda ganti kulit sofa Jakarta pusat. Untuk yang terbaik gunakan jasa Premium Sofa dengan menghubungi 0813-1555-5923 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

Give a Comment