Service Sofa Serpong – Bukan hanya sofa bahkan semua furniture yang ada di rumah juga harus dirawat dan dibersihkan. Jika sofa tidak bersih akan mengganggu kenyamanan pengguna. Selain itu, sofa yang kurang bersih menumpuk banyak bakteri.

Membersihkan sofa sebenarnya tidak terlalu sulit jika tahu caranya. Apalagi saat ini ada alat yang memudahkan sehingga hasilnya bisa selesai dalam waktu yang singkat. Lalu apa saja langkahnya? Ikuti penjelasan berikut.

Service Sofa Serpong

3 Tips Membersihkan Sofa Serta Cara Memilih Bahan Sofa

  1. Gunakan vacuum cleaner

Jika sofa berdebu tentu membersihkannya menggunakan penyedot debu yang memang dikhususkan untuk membersihkan sofa. Selanjutnya gerakkan vacuum cleaner dengan gerakan searah. Misalnya dari kiri ke kanan ataupun dari atas ke bawah. Gunakan kecepatan kecil saja apalagi jika pelapis sofa terbuat dari bahan yang halus, lembut dan mudah menyerap debu. Namun untuk sebagian wanita karier yang super sibuk dan tidak punya waktu untuk membersihkan sofa. Gunakan saja jasa service sofa yang terdekat dengan lokasi rumah.

  1. Bersihkan dengan Air Sabun

Ini juga termasuk langkah yang mudah dilakukan. Tetapi tidak semua sofa aman dicuci dengan air sabun. Hanya sofa yang memiliki label S/W saja yang aman dibersihkan dengan air sabun.

  1. Gunakan Produk Pembersih

Untuk sofa yang terbuat dari bahan katun, seprei, akrilik ataupun poliester sebaiknya gunakan produk pembersih khusus. Akan lebih bagus lagi jika gunakan produk pembersih yang cepat kering. Bahkan setelah mengaplikasikan produk ke noda usahakan agar tidak menyebar ke bagian lain. Jangan lupa sikat dengan lembut sehingga serpihan produk yang mungkin masih tersisa bisa hilang dengan sempurna.

Sedangkan untuk bahan kulit ataupun vinil, gunakan produk pembersih dengan menyemprotkan pada kain yang bersih. Kemudian gosokkan dengan lembut. Hindari produk yang mengandung silikon karena akan mengakibatkan pori-pori bahan vinil tersumbat. Jika hal ini terjadi maka permukaan sofa akan kaku dan akhirnya pecah.

Memang bukan hal yang mudah untuk menemukan produk pembersih yang tepat dalam membersihkan sofa. Jika tidak ingin repot atau memang tidak sempat, gunakan saja teknisi service sofa Serpong terbaik.

Tips Mudah Memilih Bahan Bantalan Sofa

Ketika sofa sudah rusak bantalan ataupun busanya, tentu harus segera diganti agar bisa diduduki dengan nyaman lagi. Jika dibawa ke tempat service maka akan ditawarkan bahan berkualitas mulai dari pemilihan bahan, warna hingga motif. Konsumen bebas memilih dan perlu menyesuaikan dengan konsep ruangan di rumah.

Umumnya tukang service akan memperbaiki dan mengganti komponen sofa sesuai pilihan konsumen ataupun pemilik sofa. Agar sofa yang sudah selesai nantinya bisa lebih mudah dipadukan dengan ruangan dimana sofa tersebut akan diletakkan.

Jadi, proses pemilihan ini akan diserahkan kepada pemilik sofa langsung. Bagi sebagian orang sangat sulit menentukan pilihan, apalagi jika ini pertama kalinya. Namun jangan khawatir, karena ada beberapa tips berikut yang akan membantu:

  1. Pilih bahan yang awet dan tidak mudah sobek

Hal yang pertama dalam pemilihan ialah bahan, selanjutnya baru warna dan motif. Nah, dalam memilih bahan ini usahakan untuk memilih yang tidak mudah sobek. Artinya bahan yang awet dan bisa bertahan lama digunakan. Ketebalan serta kualitas bahan juga berpengaruh pada tingkat keawetannya.

Beberapa bahan yang cocok untuk pelapis sofa yaitu bahan kulit asli yang memang sudah dikenal keunggulannya. Kemudian ada bahan beludru, kulit sintesis, bahan katun, suede hingga beberapa bahan impor yang lainnya. Ketika memilih, coba konsultasikan dengan tim jasa service sofa Serpong mengenai kelebihan dan kekurangan bahan. Umumnya mereka tahu dan bisa menjelaskan dengan baik.

  1. Memilih motif dan warna

Ini yang juga tak boleh disepelekan. Warna polos bagi sebagian orang terkesan membosankan dan monoton. Sehingga lebih banyak memilih yang bermotif, namun hal ini harus disesuaikan dengan konsep ruangan karena tidak semua konsep ruangan cocok dengan sofa bermotif.

Selain itu, kini juga banyak motif  unik dengan berbagai ukiran menawan. Boleh saja mempertimbangkan model ini. Kombinasi model unik dengan warna yang pas memang tampak lebih menarik. Tetapi sebaiknya jangan gunakan warna yang terlalu terang ataupun terlalu mencolok. Terutama untuk ruangan tertentu yang terkesan murahan. Jadi, pikirkan dengan baik sebelum memilih warna dan motif.

  1. Pertimbangkan berapa banyak bahan yang dibutuhkan

Berapa banyak bahan yang benar-benar akan digunakan untuk membungkus sofa, perlu dipertimbangkan. Tujuannya agar tidak menggunakan bahan secara berlebihan. Bisa saja bahan yang digunakan lebih luas diharuskan membayar dengan harga yang lebih mahal. Jadi, perhatikan kembali hal ini.

Oleh karena itu, ketika sofa sudah kotor  jangan langsung menggunakan detergen cuci baju. Sebaiknya gunakan detergen yang memang diproduksi khusus untuk membersihkan sofa. Karena kandungan dalam detergen lain ada yang tidak bagus untuk pelapis sofa. Pemilik sofa harus memperhatikan hal ini agar sofa yang sudah dibersihkan nanti bukan malah memperburuk keadaan ataupun kondisi sofa.

Kenapa Anda Butuh Jasa Service Berpengalaman?

Membersihkan dan merawat dengan cara yang salah bisa memicu kerusakan sofa lebih parah. Jika awalnya hanya sedikit saja terkena noda, kemudian karena salah prosedur mengakibatkan noda semakin luas bahkan berbekas. Ini akan sangat merugikan diri sendiri terutama jika sofa tersebut baru dibeli dengan harga yang sangat mahal. Sangat tidak mungkin untuk langsung membuangnya.

Solusi untuk masalah seperti ini segera cari jasa terpercaya yang menawarkan biaya service sofa Serpong kompetitif. Semua kerusakan baik akibat kesalahan perawatan ataupun pembersihan bisa diatasi oleh teknisi service dan reparasi sofa. Sehingga pemilik sofa tidak perlu khawatir lagi.

Tetapi dalam memilih jasa juga ada yang perlu diperhatikan. Jangan langsung memilih dan setuju ketika baru menemukan satu jasa. Coba cari jasa service sofa yang lain, kemudian bandingkan kualitas layanan dan harga antara kedua jasa. Setelah mendapatkan yang terbaik, baru tentukan pilihan.

Kemudian dalam pemilihan bahan pelapis sofa akan dibantu oleh teknisi reparasi sofa. Semua pilihan bahan, warna dan motif ditanyakan dulu kepada pemilik sofa. Supaya tidak salah pilih dan benar-benar bisa sesuai keinginan konsumen. Maka sebagai pemilik sofa, jangan gegabah ataupun buru-buru memilih bahan, warna ataupun motif.

Perhatikan dulu konsep ruangan kemudian coba padukan dengan pilihan yang sudah ditetapkan. Jika memang sesuai dan enak dilihat, maka tidak masalah untuk memilihnya. Namun, jika tidak sesuai coba gunakan pilihan yang lain karena banyak sekali bahan serta warna yang ditawarkan.

Jangan lupa pesan layanan service sofa Serpong dari Premium Sofa byRaja Gorden. Hal ini karena biaya service sangat terjangkau. Tidak hanya itu, ada 2 layanan service yang bisa digunakan:

  1. Service perbaikan sofa
  2. Service pembuatan sofa custom

Apa pun kebutuhan Anda, kami bisa melakukan dan menghasilkan sofa terbaik. Hubungi sekarang di nomor berikut untuk service yang ada: 0813-1555-5923.

5 / 5. 1

Give a Comment

× WhatsApp