Jasa Bersih Sofa Kulit – Sofa kulit ternyata juga membutuhkan pembersihan yang intensif untuk membuatnya selalu bersih dan nyaman untuk digunakan. Dalam memilih sofanya juga diperlukan beberapa tips yang harus dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dari pengguna saat memakainya untuk bersantai.

Jasa Bersih Sofa Kulit

Tips Membeli Sofa Kulit Yang Berkualitas

  1. Keunggulan yang diberikan oleh sofa yang akan dibeli

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah keunggulan yang diberikan dari sofa yang akan dibeli tersebut. Komponen sebagai keunggulan sofa ini bisa dijadikan perbandingan untuk membeli jenis sofanya. Anda bisa membandingkannya dengan sofa lain selain dari segi harga, sisi keunggulan atau bonus bisa dijadikan pembanding.

Cek apa saja yang akan didapatkan ketika pengguna memilih untuk membeli sofa tersebut. Secara umum sofa kulit selalu memiliki komponen tambahan yang tidak ditemukan pada jenis sofa lainnya. Bahkan sesama jenis kulit pun keunggulan yang didapatkan juga berbeda.

Ada yang menawarkan sandaran kursi yang bisa digeser-geser sesuai dengan kenyamanan pengguna. Ada yang menawarkan sofa yang bisa ditarik menjadi kasur untuk rebahan kemudian bisa dikembalikan pada bentuknya semula. Ada juga yang memberikan meja secara gratis ketika membeli satu set sofanya.

Periksa juga keunggulan bahan dan kemudahan dalam pembersihannya. Anda bisa memakai jasa bersih sofa kulit terbaik untuk memastikan sofa dalam keadaan bersih dan bebas kuman. Jasa ini sudah terbukti keamanannya dengan memberikan bersih maksimal tanpa harus merusak bagian dari sofanya.

  1. Pilihan kulit yang digunakannya

Meskipun sebagai orang awam menganggap bahwa sofa kulit hanya ada satu jenis saja namun nyatanya sofa ini memiliki berbagai macam jenis yang perlu diperhatikan. Hal ini mempengaruhi sisi harga yang layak untuk didapatkan dan juga sisi keawetan yang ditawarkannya.

Jenisnya meliputi kulit asli, suede dan sintetis. Ketiganya dijual dengan harga dan kualitas yang berbeda jadi jangan sampai salah memilih sofa sesuai dengan keinginan pengguna. Untuk kebutuhan daya tahan pengguna bisa memilih bahan dari kulit asli namun harganya memang cenderung cukup mahal.

Namun untuk segi hiasan namun tetap nyaman pengguna bisa memilih jenis suede dan juga kulit sintetis. Meskipun bahan ini tidak memiliki daya tahan yang cukup baik dibandingkan dengan kulit asli namun tetap bisa digunakan untuk sofa dengan low budget namun serupa dengan yang asli.

Sofa dari kulit sintetis ini adalah sofa yang paling mirip dengan kulit asli. Bahannya terbuat dari pencampuran bahan kimia dan juga limbah yang berasal dari sofa kulit untuk didaur ulang. Itulah mengapa harganya memang cenderung lebih murah dibandingkan dengan kulit asli.

Pilihan warnanya cukup beragam dan juga motif yang cantik di dalam badan sofanya. Hanya saja untuk sisi keelastisitasan memang kalah dari sofa yang asli. Sofa sintetis ini cenderung mudah robek jika tidak dirawat dengan cara yang benar. Berbeda dengan sofa suede yang fokus dengan sisi kenyamanan penggunanya.

Bagi Anda yang mencari sofa dengan tingkat kenyamanan yang bagus sangat direkomendasikan untuk menggunakan jenis sofa suede ini. Untuk ketahanannya memang setara dengan kulit asli meskipun tidak sekuat yang asli. Dari segi harga memang berbeda jauh lebih murah dibandingkan kulit yang asli.

Untuk pembersihan sofa pengguna bisa memanfaatkan jasa bersih sofa kulit murah. Jasa tersebut bisa membantu pengguna untuk mengatasi sofa yang terlalu kotor baik terkena debu maupun kotoran lain yang susah untuk dibersihkan secara mandiri.

  1. Tentukan jumlah seater yang diinginkan

Tips berikutnya ini adalah hal yang paling membuat banyak orang bimbang untuk menentukannya. Banyaknya seater juga berpengaruh terhadap segi kenyamanan anggota keluarga yang akan menggunakannya. Jumlah seater yang tepat tentunya bisa menampung seluruh anggota keluarga yang ada di rumah.

Pilih seater sesuai dengan banyaknya anggota keluarga yang sekiranya akan duduk pada sofa tersebut. Jika pengguna adalah keluarga yang kecil didukung dengan bentuk ruangan yang cukup mini lebih baik memilih sofa dengan jumlah seater dua atau single kemudian ditata secara rapi.

Berbeda dengan sofa untuk keluarga besar dengan anggota yang banyak di dalamnya. Pastikan setiap kepala bisa duduk di atas sofa dengan nyaman. Untuk itu pengguna bisa memilih sofa dengan seater yang banyak yakni 3 sampai dengan 4 sesuai dengan kebutuhan. Namun jangan lupa untuk melihat kondisi dari ruangan yang akan dipasang sofa tersebut.

  1. Kondisi ruangan dan luasnya

Tips terakhir yang harus diperhatikan adalah kesesuaian sofa dengan kondisi ruangan dan juga luasnya. Jangan sampai membeli sofa yang terlalu besar padahal kondisi di dalam ruangan cukup sempit dan kebutuhannya tidak banyak. Pastikan sofa yang dibeli bisa masuk leluasa di dalam ruangan.

Sofa yang sesuai dengan ukuran ruangannya akan memberikan sisi keestetikaan dan juga keselarasan yang seimbang dibandingkan yang timpang. Untuk keperluan membersihkan sofa yang praktis pengguna bisa memakai jasa bersih sofa kulit online.

Tips Membersihkan Sofa Dari Jasa Bersih Sofa Kulit

Adapun beberapa tips yang bisa digunakan untuk membersihkan sofa adalah sebagai berikut:

  • Untuk membersihkan sofa sintetis secara mandiri pengguna bisa memanfaatkan sabun dan lap dengan menambahkan sedikit air di dalam campurannya. Setelah itu gosokkan pada bagian yang terkena noda membandel. Gosok dengan perlahan satu arah agar tidak merusak bagian permukaannya.
  • Pastikan penggunaan sabun sesuai dengan batas yang dianjurkan jangan terlalu banyak busa di dalamnya. Sabun yang terlalu banyak bisa membuat tampilan warna maupun motifnya bisa memudar dengan cepat. Airnya juga jangan terlalu banyak karena akan susah untuk kering.
  • Untuk mencegah sebuah lapisan sofa agar tidak pecah pengguna bisa menyemprotkan cairan pelembab ke permukaan sofa dan mendiamkannya selama lima menit. Lakukan hal ini setelah membersihkan sofanya. Barulah lap kembali sampai sofa benar-benar bersih.
  • Untuk bagian permukaan yang terkena noda cukup parah setelah dibersihkan Anda bisa menambahkan pewarna yang senada hanya pada bagian yang terkena noda. Hal ini dilakukan untuk memunculkan kembali warnanya. Jika Anda ingin lebih praktis dalam merawat sofa, pengguna bisa menggunakan jasa jasa bersih sofa kulit asli untuk pembersihan yang maksimal.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dari tips mencari sofa kulit dan juga cara membersihkannya yang efektif. Jika Anda merasa terlalu repot untuk membersihkan sofa sendiri maka Anda bisa menyewa jasa cuci sofa kami, Premium Sofa.

Apalagi mencuci sofa berbahan kulit sangatlah sulit dan lebih disarankan dilakukan oleh profesional agar material kulit tidak justru rusak.

Premium Sofa sendiri menawarkan layanan amanah dengan tenaga kerja berpengalaman di bidangnya. Hasil produksi dan perbaikan sofa dijamin memuaskan. Jika Anda tertarik untuk membersihkan sofa kulit lewat jasa bersih sofa kulit atau membuat sofa custom maka bisa hubungi kami di kontak 0813-1555-5923. Kami juga melayani jasa pembuatan serta perbaikan sofa berkualitas dengan harga bersaing untuk Anda.

5 / 5. 1

Give a Comment

× WhatsApp