Jasa Pembersih Sofa Kulit – Tujuan dari penggunaan sofa adalah untuk membantu Anda menyediakan tempat duduk bagi para tamu. Oleh karena itu adalah hal yang penting jika Anda menyiapkan sofa yang juga memberikan kenyamanan untuk mereka ketika digunakan untuk duduk.

Jasa Pembersih Sofa Kulit

Namun ada juga beberapa orang yang kurang memperhatikan perihal kenyamanan ini ketika membeli sofa kulit. Mereka hanya memperhatikan mengenai tampilannya saja apakah bagus dan cocok digunakan. Sedangkan ketika membeli sofa kulit, kenyamanan adalah hal yang sangat diperlukan.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengecek apakah sofa kulit yang Anda beli tersebut sudah nyaman digunakan atau belum.

Cara Mengecek Kenyamanan Sofa Sebelum Dibeli

Cara untuk merasakan apakah sofa kulit Anda nyaman untuk digunakan atau tidak hanyalah dengan mencoba mendudukinya. Namun Anda juga harus memperhatikan beberapa hal ketika mendudukinya, seperti berikut:

  1. Bantalan sofa

Pertama adalah mengenai bantalan sofanya. Bantalan sofa yang empuk memang memberikan kenyamanan ketika diduduki. Akan tetapi jika bantalan tersebut terlalu empuk justru bisa menyebabkan sakit punggung hingga pundak. Hal ini dikarenakan posisi duduk yang tidak benar dan terlalu nyaman. Jadi tidak semua sofa kulit degan bantalan sofa yang empuk juga bisa memberikan kenyamanan duduk terlebih dalam jangka waktu yang lama.

  1. Dudukan sofa

Kedua adalah mengenai dudukan sofa. Hindari untuk memilih dudukan sofa yang terlalu rendah. Hal ini akan menyebabkan Anda kesulitan untuk berdiri. Biasanya tanda bahwa dudukan sofa kulit terlalu rendah ketika terlalu banyak kaki Anda yang menekuk walaupun telapak kaki menapak pada lantai.

  1. Sandaran tangan

Sandaran tangan atau arm rest juga bisa mempengaruhi tingkat kenyamanan dari sofa tersebut. Sandaran tangan yang terlalu tinggi atau terlalu rendah akan menyebabkan rasa kurang nyaman pada tangan. Akibatnya jika digunakan dalam jangka waktu yang lama tangan akan merasa pegal. Hal ini juga biasanya kurang diperhatikan oleh beberapa orang ketika hendak membeli sofa kulit.

  1. Dudukan dalam

Hindari juga dudukan yang terlalu dalam ketika Anda mendudukinya. Posisi dudukan yang terlalu dalam akan membuat orang menjadi kesulitan untuk duduk dengan posisi yang baik. Hal ini karena tubuhnya tidak dengan sempurna ditopang oleh sofa. Terlebih untuk bagian tubuh bawah. Akibatnya tubuh dan kaki akan merasa lelah jika Anda duduk dalam jangka waktu yang lama.

  1. Sandaran sofa

Bagian sandaran sofa atau punggung juga perlu diperhatikan. sandaran sofa yang bisa memberikan kenyamanan adalah ketika sandaran tersebut bisa dengan baik menopang bagian punggung, kepala dan juga pundak. Sehingga punggung, kepala dan pundak Anda tidak akan terasa pegal saat duduk dalam jangka waktu yang lama.

Cara Menjaga Sofa agar Tetap Bersih dan Awet

Menjaga kebersihan dari sofa kulit sangatlah penting. Hal ini karena sofa dengan bahan kulit terutama kulit asli memiliki harga yang tidak murah. Selain itu perawatannya juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Bahkan Anda bisa saja menyewa jasa pembersih sofa kulit terbaik untuk membantu membersihkan sofa kulit dengan lebih sempurna. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat tampilan sofa kulit lebih awet:

  1. Membersihkan kotoran dan debu

Cara pertama adalah dengan membersihkan debu dan juga kotoran yang menempel pada permukaan sofa kulit. Setiap harinya sofa sudah pasti akan terkena debu dari luar. Jika tidak dibersihkan secara rutin, debu dan kotoran tersebut akan menyebabkan tampilan sofa yang kusam. Bahkan bisa sana menumpuk dan sulit dibersihkan. Terlebih pada bagian sofa biasanya akan ada lipatan atau celah-celah kecil dimana debu tersebut bisa menempel dan berkumpul.

Untuk membersihkannya Anda bisa menggunakan lap kering atau penyedot debu agar lebih praktis. Namun terkadang ada juga beberapa orang yang tidak memiliki waktu untuk membersihkannya. Anda bisa mencoba menggunakan jasa pembersih sofa kulit online yang bisa Anda panggil untuk membersihkan sofa kapan saja dan dimana saja.

  1. Mengelapnya dengan air hangat

Jika Anda sudah memastikan jika tidak ada debu dan kotoran yang menempel, selanjutnya adalah menggunakan kain lembap. Tujuannya untuk benar-benar menghilangkan debu dan kotoran yang menempel pada permukaan sofa kulit tersebut. Gunakan lap dengan bulu yang halus dan air hangat.

Kemudian peras dan gunakan untuk mengelap permukaannya. Membersihkan dengan cara ini bisa Anda lakukan minimal seminggu hingga dua minggu sekali atau tergantung jika ada kotoran atau noda yang harus segera dibersihkan. Anda juga bisa menggunakan jasa pembersih sofa dengan biaya jasa pembersih sofa kulit yang terjangkau.

  1. Mengangin-anginkannya

Salah satu hal yang mungkin dilakukan banyak orang adalah menjemur sofa di bawah sinar matahari secara langsung. Padahal hal ini adalah salah dan justru membuat tampilan sofa kulit dari waktu ke waktu menjadi rusak. Hal ini dikarenakan panas dari matahari akan membuat kelembaban kulit sofa menjadi berkurang. Jika dilakukan secara terus menerus maka sofa kulit tersebut akan mudah kering. Akibatnya permukaan sofa bisa pecah-pecah hingga mengelupas.

Ketika Anda selesai membersihkan sofa dengan lap basah, maka usahakan untuk mengeringkannya secara alami saja. Biarkan sofa tersebut kering dengan sendirinya. Hal ini untuk mencegah permukaan sofa yang terlalu kering. Anda juga bisa mengelapnya menggunakan lap kering untuk menghilangkan bercak air pada permukaannya.

  1. Mengoleskan pelembab

Penggunaan pelembab pada sofa setelah digunakan memang sangat perlu. Hal ini untuk menjaga agar kualitas dari kulit sofa tetap terjaga. Selain itu juga untuk menghindari kulit sofa yang terlalu kering hingga mengakibatkan pecah-pecah. Gunakanlah jenis pelembab yang memang dikhususkan untuk sofa dengan bahan kulit. Ikuti aturan penggunaannya pada kemasan.

Penggunaan pelembab tersebut tidak perlu Anda gunakan setiap kali membersihkan sofa. Hanya sekitar enam hingga 12 bulan sekali Anda bisa menggunakan pelembab pada sofa kulit tersebut. Biasanya jika Anda menggunakan jasa pembersih sofa kulit murah, mereka juga akan mengoleskan pelembab di akhir ketika selesai membersihkan sofa tersebut.

Jasa Pembersih Sofa Kulit Terpercaya

Jika Anda ingin mencoba membersihkan sofa kulit, namun susah dan malah justru makin rusak lebih baik upayakan untuk meminta bantuan profesional.

Salah satunya lewat Premium Sofa by Raja Gorden dimana menawarkan layanan jasa pembersihan sofa kulit agar tetap awet dan terpercaya. Sofa kulit memang tidak bisa di-handlesembarangan karena salah mencuci bisa malah makin merusak kulitnya.

Anda dapat mengandalkan Premium Sofa, perusahaan servis perawatan sofa sekaligus pembuatan sofa terbaik di Jadetabek. Kelebihan kami yaitu:

  • Sofa Anda bisa kami jemput dan antarkan
  • Layanan CS yang ramah dan fast respon
  • Biaya membersihkan sofa yang bersaing dengan jasa lain sejenis
  • Bergaransi
  • Hasil pengerjaan yang benar-benar bersih, wangi dan bebas noda

Untuk menghubungi jasa pembersih sofa kulit kami bisa langsung ke nomor berikut ini: 0813-1555-5923.

Give a Comment