Ganti Kulit Sofa Cengkareng – Sofa merupakan salah satu bagian interior rumah yang mudah sekali kotor. Apalagi bila sofa yang digunakan merupakan bahan kulit. Sofa dengan bahan kulit biasanya lumayan sulit untuk dibersihkan, lebih lagi bila terkena tinta.

Namun kini tak usah khawatir, bila sofa kulit di rumah terkena tinta, jangan buru-buru untuk menggantinya dengan yang baru. Dengan tips baru berikut ini, dijamin sofa kulit yang terkena noda tinta dapat menjadi bersih seperti baru. Berikut ulasan mengenai tips ampuh membersihkan sofa dari noda.

Ganti Kulit Sofa Cengkareng

Tips Menghilangkan Noda Tinta dari Ganti Kulit Sofa Cengkareng 

  • Gunakan Alkohol

Tips Ampuh untuk menghilangkan noda tinta yang pertama ialah menggunakan alkohol. Untuk caranya sendiri, Anda cukup menuangkan alkohol ke kapas. Lalu gosoklah ke permukaan sofa yang terkena tinta secara perlahan agar tidak merusak tekstur sofa kulit.

Setelah selesai, lanjutlah untuk mengeringkannya langsung dengan menggunakan kipas dan lap atau hair dryer. Hal tersebut guna untuk menghindari kerusakan sofa, karena alkohol yang dibiarkan terlalu lama di permukaan akan merusak kulit sofa.

  • Manfaatkan Hair Spray

Bila memiliki hair spray di rumah, Anda bisa memanfaatkannya untuk membersihkan noda tinta atau tumpahan saus pada sofa kulit. Hair spray sendiri memiliki kandungan alkohol di dalamnya.

Sehingga semprotan untuk rambut ini diyakini dapat membersihkan noda tinta pada sofa. Maka dari itu bila memiliki hair spray, cukup semprotkan ke permukaan yang terkena noda. Kemudian lap permukaan sofa dengan menggunakan tisu atau kain halus dengan perlahan.

  • Pakai Cairan Pembersih Kulit

Selain menggunakan alkohol atau hair spray sebenarnya ada cara yang lebih ampuh lagi yaitu dengan menggunakan cairan pembersih. Cairan pembersih ini sendiri sudah banyak dijual di toko-toko atau e-commerce.

Selain sebagai pembersih, cairan ini juga memiliki manfaat lain seperti melindungi lapisan kulit sofa dan melembapkan. Dengan menggunakan produk cairan ini tentunya, sofa kulit akan semakin awet. Bisa juga memanggil jasa ganti kulit sofa Cengkareng terdekat agar sofa dapat dibersihkan dengan benar dan cepat.

  • Gunakan Campuran Air dan Sabun

Cara ini tentunya, cara yang paling sering digunakan untuk membersihkan noda apa saja. Dengan campuran air dan Sabun, Anda cukup mencampur kedua bahan tersebut dan aduk. Kemudian siapkan tisu kertas untuk menyerap tinta.

Celupkan tisu tersebut ke dalam campuran air dan sabun. Lalu tempelkan ke permukaan yang terkena tinta dan tunggu sampai tinta terserap. Pastikan juga untuk tidak menggosok noda tersebut agar tinta tidak semakin menyebar. Setelah selesai gunakan tisu basah untuk membersihkan.

  • Manfaatkan Parfum

Cara selanjutnya ialah menggunakan parfum. Setiap orang tentunya memiliki parfum bukan. Maka dari itu bila ingin membersihkan noda di sofa kulit, Anda cukup gunakan parfum.

Selain hairspray, parfum tentunya juga memiliki kandungan alkohol. Jadi ketika membersihkan tinta gunakan tisu. Lalu ketika noda terangkat, cepatlah untuk membersihkan sisa alkohol yang ada agar lapisan kulit sofa tidak cepat rusak.

  • Pakai Aseton

Aseton sendiri merupakan bahan dasar yang terkandung dalam nail polish remover atau penghapus kutek. Selain membersihkan cat kuku, aseton juga dapat membersihkan noda tinta pada sofa kulit Anda yang ada di rumah.

Caranya yaitu dengan menggunakan tisu, lalu berikan sedikit cairan aseton pada noda dan diamkan. Setelah itu gosok dan angkat secara perlahan. Kemudian gunakan campuran air dan sabun agar sisa aseton terangkat dan tidak merusak sofa kulit.

5 Hal yang Menyebabkan Kulit Sofa Rusak

Setelah mengetahui bagaimana cara membersihkan noda tinta pada sofa kulit, sekarang mari beralih untuk mengetahui penyebab sofa mudah rusak. Selain rentan terkena noda, terkadang sofa juga rentan rusak apalagi bila tidak dirawat dengan benar.

Dengan menggunakan sofa yang rusak tentunya tampilan ruang tamu tidak akan terlihat menarik. Agar sofa awet dan tidak mudah rusak simak ulasan berikut ini. Namun bila sofa terlanjur rusak segera hubungi jasa ganti kulit sofa Cengkareng terbaik.

  • Menaruh Benda Tajam Sembarangan

Dikarenakan sofa kulit rentan sobek, maka dari itu jangan meletakkan benda yang tajam sembarangan seperti gunting, cutter, pisau dan lainnya. Dengan menaruh benda tersebut, tentunya sofa akan mudah memiliki goresan. Meskipun terlihat sepele, goresan tersebut akan bersifat selamanya. Dengan begitu goresan tersebut juga akan semakin banyak dan lebar bila dibiarkan dengan benda tajam di atasnya.

  • Suhu yang Panas

Dengan suhu yang terlalu panas tentunya akan membuat kulit sofa tak terlihat apik lagi. Kulit sofa akan mudah mengerut dan terkelupas. Maka dari itu bila ingin sofa awet dan tidak mudah rusak. Pastikan untuk memilih bahan kulit sofa yang berkualitas dan jangan meletakkannya di tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung.

Bila ingin memberikan tempat duduk untuk bagian outdor, cukup gunakan kursi kayu yang diberikan bantalan. Untuk sofanya sendiri cukup letakkan pada bagian dalam rumah seperti ruang tamu atau ruang keluarga.

  • Pewarnaan yang Salah

Mengganti nuansa baru dengan mengubah warna sofa memang tidak ada salahnya. Dengan pewarnaan yang sesuai tentunya tampilan ruangan akan semakin cantik untuk dilihat. Namun jangan sampai karena ingin cepat-cepat mengganti sofa, Anda menggantinya dengan mewarnai sofa sendiri menggunakan cat atau pewarna lainnya.

Hal tersebut tentunya akan membuat kulit sofa semakin mudah rusak dan kotor. Bila ingin mengubah tampilan sofa yang baru cukup dengan ganti kulit sofa Cengkareng termurah. Dengan begitu sofa akan lebih awet dan terlihat baru.

  • Menggunakan Lap Daya Serap Rendah

Untuk membersihkan kulit sofa dari noda tinta, saus atau minuman Anda harus memerhatikan jenis lap yang digunakan. Gunakanlah lap yang memiliki daya serap tinggi sehingga noda akan terserap dengan mudah.

Dengan menggunakan lap tersebut tentunya noda juga tak semakin meluas ke permukaan kulit sofa lainnya. Namun bila Anda menggunakan lap seperti kanebo atau bahan kain yang tidak menyerap, noda akan mudah menyebar. Dengan begitu sofa akan semakin terlihat kotor dan memakan banyak waktu dalam membersihkan.

  • Penggunaan Bahan Kimia yang Terlalu Banyak

Saat membersihkan kulit sofa, selain menggunakan lap dengan daya serap tinggi gunakanlah bahan cairan yang tidak mengandung banyak zat kimia. Dengan terlalu banyak menggunakan zat kimia, kulit sofa akan rapuh dan mudah terkelupas. Bila ingin membersihkannya, Anda cukup menggunakan alat pembersih vakum cleaner atau alat pembersih tungau. Gunakan juga pelapis tambahan untuk melapisi bahan asli sofa.

Bila Sofa di rumah terkena noda tinta, jangan lupa untuk simak tips di atas dan segera hubungi jasa ganti kulit sofa Cengkareng. Simak juga ulasan mengenai penyebab kulit sofa rusak, agar tahu bagaimana cara merawat sofa dengan benar. Untuk yang terbaik gunakan jasa Premium Sofa dengan menghubungi 0813-1555-5923 atau melalui email hello@rajagorden.com sekarang juga.

Give a Comment