Jasa Ganti Kulit Sofa Tangerang – Saat ini penggunaan sofa dengan bahan kulit sudah banyak sekali digunakan. Hal ini dikarenakan sofa kulit memiliki tampilan yang lebih elegan jika dibandingkan dengan sofa lainnya. Selain itu, sofa kulit juga memiliki ketahanan yang cukup lama. Namun yang perlu diperhatikan jika Anda menggunakan sofa kulit untuk furniture di rumah adalah pastikan untuk melakukan perawatan yang benar dan rutin.

Sofa dengan bahan kulit biasanya membutuhkan perawatan yang khusus untuk menjaga kualitasnya tetap bagus. Jika Anda kurang memperhatikan mengenai perawatannya maka hasilnya sofa kulit juga akan lebih mudah rusak. Oleh karena itu berikut adalah beberapa cara untuk membantu merawat sofa kulit dengan baik dan benar.

Jasa Ganti Kulit Sofa Tangerang

Tips Merawat Sofa Kulit Dari Jasa Ganti Kulit Sofa Tangerang

  • Segera membersihkan kotoran yang menempel

Jika ada kotoran yang menempel pada sofa kulit, Anda harus segera membersihkannya. Hal ini karena jika kotoran tersebut menempel terlalu lama, maka bisa membuat kotoran yang sulit dibersihkan. Akibatnya akan timbul noda yang menempel pada sofa tersebut. Jenis kotoran yang menempel pada sofa bisa berupa debu, keringat, tumpahan makanan atau minuman hingga jamur. Bagian pada sofa yang lebih mudah menghitam dan juga kotor adalah lengan sofa. Untuk itu guna menghindari hal tersebut akan lebih baik segera hilangkan atau bersihkan kotoran yang menempel pada sofa.

  • Melakukan perawatan berkala dan rutin

Salah satu cara untuk membuat sofa Anda menjadi tetap awet dan bagus adalah dengan selalu melakukan perawatan secara rutin dan juga berkala. Sekiranya setiap bulan Anda bisa membersihkan sofa dengan menggunakan sikat khusus yang memang digunakan untuk membersihkan bahan dari kulit. Tujuannya adalah untuk menjaga agar tekstur dan juga warna dari kulit sofa tersebut tetap bagus. Anda bahkan juga bisa menggunakan jasa ganti kulit sofa Tangerang terbaik untuk mengganti kulit sofa agar terlihat baru.

  • Membersihkannya menggunakan vacuum cleaner

Vacuum cleaner yang Anda miliki di rumah juga bisa dimanfaatkan untuk membantu membersihkan sofa dari kotoran yang menempel. Gunakanlah vacuum cleaner yang memiliki ujung sikat yang lembut sehingga bahan kulit tersebut tidak rusak. Hisap semua kotoran yang menempel hingga kebagian sela-sela sofa yang biasanya sulit dijangkau. Cara ini bisa Anda lakukan dengan hati-hati dan halus agar tidak merusak permukaan kulitnya.

  • Membersihkannya dengan kain yang lembap

Salah satu yang menjadi kesalahan ketika membersihkan sofa dengan bahan kulit adalah menggunakan kain lap basah atau air. Hal ini perlu Anda hindari karena jika sofa tidak kering dengan sempurna bisa menyebabkan noda air hingga timbulnya jamur pada permukaan sofa. Selain itu, kotoran atau noda yang menempel juga justru lebih mudah untuk menyebar jika Anda menggunakan kain basah dan air. Anda bisa menggunakan kain lembap dan lembut untuk membantu menghilangkan kotoran atau debu yang menempel. Coba untuk menekannya ketika membersihkan dan tunggu hingga permukaan sofa mengering dengan sendiri.

Kesalahan yang selanjutnya adalah mengeringkan sofa kulit menggunakan hair dryer atau bahkan menjemurnya secara langsung di bawah sinar matahari. Hal ini karena akan mengurangi tingkat kelembaban dari sofa tersebut. Akibatnya permukaan sofa akan lebih cepat kering dan retak atau pecah-pecah. Permukaan sofa yang sudah retak hingga mengelupas pastinya akan membuat tampilan sofa yang kurang menarik. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan jasa ganti kulit sofa Tangerang online dan melakukan penggantian lapisan kulit pada sofa. Mengangin-anginkan sofa di ruangan terbuka adalah cara yang paling mudah untuk membantu sofa agar kering dengan lebih baik tanpa harus merusak permukaan kulitnya.

  • Hindari menggunakan suhu yang tinggi untuk mengeringkannya

Cara untuk merawat sofa selanjutnya adalah dengan menghindari agar sofa tidak terkena sinar matahari secara langsung atau terkena suhu yang tinggi. Hal ini karena bisa menyebabkan permukaan sofa yang berubah dan juga kusam. Untuk itu Anda bisa mencoba meletakkan sofa sekitar satu meter jauhnya dari sumber panas seperti jendela. Tujuannya sudah pasti untuk menghindari agar panas dari matahari tersebut tidak secara langsung mengenai permukaan sofa yang berbahan kulit. Sehingga sofa kulit Anda juga tidak akan mudah kering hingga pecah.

  • Hindari menggunakan detergen

Penggunaan detergen yang dimaksudkan untuk membantu menghilangkan kotoran yang menempel juga menjadi kesalahan. Hal ini karena pada detergen terdapat kandungan seperti minyak, silicon dan juga lilin yang bahaya jika terkena sofa dengan bahan kulit. Akibatnya kualitas dari kulit sofa tersebut bisa menurun. Anda bisa menggunakan jasa ganti kulit sofa Tangerang murah agar kualitas dari kulit sofa tersebut tetap terjaga dengan baik.

  • Menggunakan pelembab khusus kulit

Salah satu cara untuk membantu merawat agar sofa kulit Anda tetap terlihat bagus adalah dengan menggunakan pelembab khusus kulit. Sama halnya dengan kulit manusia, sofa dengan bahan kulit juga harus diberi pelembab guna menjaga kelembapannya dan tidak mudah kering. Anda bisa melakukan perawatan tersebut sekitar tiga bulan sekali. Untuk mengaplikasikannya Anda bisa menggunakan kain yang lembap dan juga halus.

Tujuan dari pemberian pelembab ini adalah untuk menjaga agar sofa tidak kering sehingga juga tidak akan membuat permukaan sofa menjadi pecah-pecah. Selain itu, adanya pelembab juga membantu untuk membuat agar aroma khas dari bahan kulitnya tetap khas dan unik. Perawatan dengan menambahkan pelembab ini bisa Anda gunakan pada soda dengan bahan kulit imitasi atau kulit asli. Pastikan untuk menggunakan jenis pelembab yang benar dan juga cocok untuk bahan kulit sofa.

  • Hindari meletakkan benda tajam pada sofa

Bahan kulit yang digunakan pada sofa akan sangat rentan untuk rusak jika terkena benda tajam seperti sobek. Hal ini juga sama dengan kulit manusia itu sendiri. Goresan yang sudah terlanjur terjadi pada permukaan sofa tersebut tidak bisa hilang dengan mudah. Bahkan jika sudah terlanjut sobek hingga cukup banyak Anda perlu melalukan penggantian pada kulit sofa tersebut. Harga jasa ganti kulit sofa Tangerang cukup bervariasi sehingga Anda bisa memilih jasa mana yang bisa memberikan harga yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Rekomendasi Mengganti Kulit Sofa yang Rusak

Jika memang sofa Anda sudah terlanjur rusak baik karena penggunaan atau tidak sengaja robek, maka bisa dicoba untuk mengganti kulit sofanya. Dengan demikian Anda tidak perlu membeli sofa baru lagi hanya untuk mendapatkan tampilan menarik.

Premium Sofa menyediakan layanan penggantian kulit sofa serta reparasi sofa. Dengan demikian jika terdapat beberapa kerusakan pada sofa seperti busa yang kempes atau robek bisa segera diatasi.

Dengan melakukan reparasi dan penggantian kulit sofa maka tampilan sofa lama Anda akan terlihat seperti baru. Tunggu apa lagi, segera hubungi jasa ganti kulit sofa Tangerang dari Premium Sofa untuk mendapatkan layanan terbaik.

Give a Comment

×

Powered by WhatsApp Chat

× WhatsApp