Service Sofa Bintaro – Sofa merupakan salah satu furniture yang vital dimana semua rumah sudah pasti membutuhkannya. Sofa juga bisa digunakan dengan fleksibel misalnya di ruang tamu, ruang keluarga hingga di kamar tidur juga bisa menggunakan sofa. Ukuran dan juga bentuk dari sofa juga cukup beragam sehingga akan lebih mudah untuk Anda sesuaikan dengan bentuk dan juga konsep ruangan Anda.

Service Sofa Bintaro

Selain digunakan untuk tempat duduk tamu, juga bisa digunakan untuk bersantai dan bermalas-malasan. Akan tetapi sering juga ditemukan sofa yang terlalu sering digunakan atau tidak dipakai sehingga tampilannya dan kurang nyaman untuk digunakan kembali. Permasalahan tersebut biasanya seperti sofa yang sudah melorot atau busanya yang sudah tidak empuk lagi. Bahkan pelapis sofa juga bisa saja sudah banyak yang mengelupas.

Jika sofa sudah mengalami beberapa tanda tersebut pasti yang Anda pikirkan adalah membeli sofa yang baru. Padahal ad acara lain yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki sofa tanpa harus beli baru. Caranya adalah melakukan service sofa Bintaro terbaik. Dengan melalukan service sofa maka sofa Anda bisa kembali baru dan nyaman untuk digunakan. Selain itu Anda bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya yang tinggi dengan membeli sofa baru.

Cara Service Sofa Bintaro Yang Robek / Pecah

Jika kerangka sofa Anda masih cukup kuat dan hanya rusak pada bagian pelapisnya saja seperti robek atau pecah, akan lebih baik jika Anda menggantinya saja. Anda juga bisa menambahkan busa pada sofa agar bisa kembali nyaman untuk digunakan.

Berikut adalah beberapa cara untuk memperbaiki atau mengganti busa pada sofa Anda:

  1. Pertama adalah mengeluarkan busa pada sofa tersebut. Biasanya ada beberapa sofa yang menggunakan resleting sehingga akan lebih mudah untuk mengeluarkan dan juga menambahkan sofa tersebut.
  2. Cek kerangka sofa tersebut. Pastikan apakah kerangka sofa tersebut terdapat patah, retak atau beberapa hal yang membuat kerangka sofa tersebut memang harus diganti atau tidak. Anda bisa menggunakan kayu untuk mengganti frame yang rusak tersebut. selain itu jangan lupa untuk memeriksa apakah pengait atau sekrup antar frame-nya masih kencang. Jika memang diperlukan Anda bisa mengencangkannya lagi atau menambahkan paku agar lebih kuat.
  3. Selanjutnya periksa bantalan atau dudukan pada sofa. Cari tahun mengapa dudukan sofa bisa tidak nyaman ketika digunakan. Biasanya penyebabnya bisa karena pernya yang memang sudah patah atau rusak atau memang busanya yang sudah kempes. Solusi agar dudukan sofa tidak mudah melorot adalah dengan cara memberikan papan di bagian bawah dudukan sofa. Kemudian tutup dengan busa yang baru.
  4. Masukkan busa baru dan usahakan untuk ukuran atau jumlah busa yang Anda masukkan tidak kurang. Pastikan juga semua bagian pada sofa bisa tertutupi dengan sempurna dan hindari ada bagian yang kurang terisi busa atau renggang. Untuk membuat dudukan sofa menjadi lebih empuk, Anda bisa menggunakan beberapa bantalan lagi di bagian samping agar lebih empuk. Jika busa sudah dimasukkan dalam sofa, tutup kembali resletingnya.

Ketika sofa sudah selesai untuk diperbaiki pada jasa service sofa Bintaro, penting juga untuk memperhatikan beberapa tips ketika memperbaikinya. Pertama adalah ketika Anda memasukkan busa pada bagian yang cukup sempit maka pastikan jika ukurannya memang sudah sesuai dengan bagian sofa Anda. Tujuannya adalah agar tidak ada bagian yang menyembul atau benjolan sehingga tidak akan mengganggu.

Kedua, tidak semua sofa memiliki resleting untuk memasukkan busa ke dalam sofa. Jika memang sofa Anda tidak memiliki resleting maka Anda bisa membuat jalan sendiri dengan menyobek sedikit bagian pada sofa. Ketika sudah selesai pastikan untuk menutup sobekan tersebut dengan menjahitnya. Anda juga tidak perlu membuat sobekan yang terlalu besar, cukup sampai busa bisa masuk saja.

Cara Mengatasi Sofa Yang Bau

Selain masalah sofa yang bisa robek atau dudukan yang kurang nyaman. Masalah lainnya yang juga bisa terjadi adalah sofa yang bau. Bau yang keluar dari sofa tersebut bisa karena terdapat noda yang sudah terlalu lama dan tidak segera dibersihkan. Selain itu adanya jamur juga bisa menjadi penyebab sofa menjadi bau.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau pada sofa:

  1. Keluarkan sofa di pagi hari

Untuk membantu mengurangi sedikit baunya, keluarkan sofa di pagi hari. Cahaya matahari bisa membantu mengurangi bau apek pada sofa Anda. Selain itu panas dari matahari juga bisa membantu membunuh bakteri dan juga kuman yang bisa menempel pada permukaan sofa.

Namun pastikan untuk tidak menjemur sofa di bawah sinar matahari terlalu lama. Hal ini karena panas matahari yang terlalu lama bisa membuat permukaan sofa Anda menjadi kering dan akan lebih mudah retak. Terutama jika sofa Anda terbuat dari kulit. Itulah mengapa lebih baik dijemur pada pagi hari karena sinar matahari masih belum terlalu panas.

  1. Bersihkan sofa dengan steam cleaner

Untuk menghilangkan bau juga bisa menggunakan steam cleaner. Akan tetapi pastikan jika Anda menggunakan steam cleaner tersebut sesuai petunjuk. Selain itu pastikan juga jika bahan pada sofa Anda memang aman untuk dibersihkan dengan steam cleaner.

  1. Menaburkan baking soda pada permukaan sofa

Cara selanjutnya yang juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau adalah dengan menaburkan baking soda. Baking soda berguna untuk menghilangkan bau secara alami karena bisa menyerap bau tersebut. taburkan baking soda pada seluruh permukaan sofa dan biarkan hingga semalaman.

Di pagi harinya Anda bisa membersihkan baking soda tersebut dengan vacuum cleaner. Dengan begitu bau yang ada akan terserap pada baking soda dan bisa hilang dengan sendirinya setelah baking soda dibersihkan.

  1. Lepaskan upholstery

Untuk menghilangkan baunya, biasanya beberapa sofa memang harus di cuci kain penutupnya atau bagian upholstery-nya. Cara mencucinya adalah dengan dry cleaning. Dengan begitu bau dan juga kotoran yang menempel bisa hilang. Akan tetapi jika memang diperlukan Anda juga bisa mengganti kain pelapis tersebut dengan yang baru. Biaya service sofa Bintaro dengan cara mengganti kain penutupnya biasanya bervariasi tergantung pada jenis bahan yang Anda pilih.

  1. Jika menggunakan bahan kimia, periksa dengan cermat

Terakhir jika Anda memang ingin menghilangkan bau dengan menggunakan bahan kimia, penting untuk diperhatikan bahan sofa Anda. misalnya untuk sofa dengan bahan kulit biasanya ada cara khususnya. Anda bisa menggunakan sabun bayi atau sampo bayi. Hal ini karena pembersih ini memiliki kandungan kimia yang cukup lembut untuk digunakan.

Pentingnya Memakai Jasa Servis Perbaikan Sofa

Anda bisa memilih untuk melakukan servis sofa Bintaro pada sofa jika tingkat kerusakannya tidak terlalu parah. Hal ini juga membuat Anda lebih hemat karena tidak harus membeli sofa yang baru.

Anda juga tidak perlu cari atau survei jasa dengan layanan servis perbaikan lagi karena sudah ada Premium Sofa by Raja Gorden. Di sini kami menawarkan fasilitas servis sofa apalagi bagi Anda yang sudah memesan sofa custom di tempat kami. Hubungi jasa service sofa Bintaro kami di nomor berikut untuk info lebih lanjut: 0813-1555-5923.

5 / 5. 1

Give a Comment

× WhatsApp