Service Sofa Jakarta Selatan – Sofa yang sudah digunakan dalam waktu yang lama ataupun yang tidak dirawat dengan baik tentu akan mengalami kerusakan. Makanya ketika sudah membeli sofa jangan disepelekan perawatannya.

Kondisi kerusakan sofa bermacam-macam, ada yang lapisan sofa robek, kaki sofa patah,  warna Pelapis berubah. Hal inilah yang mengharuskan sofa untuk dilakukan reparasi, akan dijelaskan berikut ini.

Service Sofa Jakarta Selatan

3 Kondisi Sofa Yang Mengharuskan Service Sofa Jakarta Selatan

  1. Memudarnya warna pelapis sofa

Sofa yang sudah berumur serta sering diletakkan di tempat yang langsung terpapar sinar matahari, maka warna pelapis akan cepat pudar juga kusam. Memang fungsi sofa untuk diduduki namun tetap juga harus diperhatikan keindahan sofa. Salah satunya lokasi dimana sofa diletakkan dan cara sofa tersebut dibersihkan.

Warna sofa yang sudah pudar tentu sangat tidak enak dilihat. Meskipun begitu jangan dulu membeli sofa yang baru karena akan lebih menguntungkan menggunakan layanan reparasi sofa. Ketika pemiliknya sudah bosan dengan warna sofa, juga banyak mengubah warna pelapis sofa. Boleh saja mengubahnya namun dengan cara yang benar. Jika tidak tahu caranya, gunakan layanan service sofa saja.

  1. Busa sofa sudah kempes

Bantalan sofa ataupun dikenal juga dengan nama busa sofa jika sudah sering diduduki akan memicu kempesnya busa tersebut. Hal ini termasuk hal yang wajar sebenarnya namun mengganggu kenyamanan dan tampilan sofa. Sehingga pemiliknya kerap mengganti sofa dengan yang baru. Padahal harga sofa baru lumayan mahal.

Padahal dengan memanfaatkan service sofa Jakarta Selatan terbaik bisa lebih terjangkau dibandingkan beli sofa baru. Apalagi jika digunakan jasa terpercaya yang berusaha memberikan hasil terbaik untuk konsumen. Harga terjangkau ini sudah termasuk hemat waktu dan hemat tenaga pemilik sofa tersebut.

  1. Kulit sofa terkelupas ataupun robek

Jika hal ini terjadi juga sangat mengganggu tampilan sofa. Sudah tentu mengurangi kenyamanan pengguna. Hal ini juga memicu pemilik untuk mengganti dengan sofa yang baru. Padahal ada cara yang lebih mudah dengan menggunakan layanan reparasi sofa. Untuk mendapatkan layanan ini pun bisa dipesan secara online. Konsumen boleh konsultasi terlebih dulu agar tim layanan jasa bisa mengetahui kerusakan sofa apa yang dimiliki.

10 Jenis Upholstery Untuk Memperbaiki Sofa

Upholstery ialah pelapis sofa terdiri banyak pilihannya. Pelapis inilah yang nantinya bisa digunakan untuk memperbaiki sofa jika ada kerusakan bagian permukaannya.

  1. Kulit  Asli

Jenis upholstery ini memiliki harga yang cenderung lebih tinggi karena langsung digunakan kulit asli tanpa proses samak ataupun imitasi. Bisa dirawat dengan mudah daripada pelapis bahan kain. Selain itu daya tahan lama sehingga sangat direkomendasikan.

  1. Linen

Salah satu upholstery yang bertekstur tebal serta kasar, bahkan mirip seperti karung. Ciri inilah yang menjadikan bahan linen cocok untuk pelapis sofa. Umumnya terbuat dari bahan alami tetapi lebih kuat daripada bahan katun. Bahkan kekuatannya bisa 2 sampai 3 kali lipat dibandingkan upholstery katun.

  1. Oscar

Jenis upholstery yang jika dilihat sekilas ada kemiripan dengan kulit asli. Namun tentu saja ada perbedaan yaitu memiliki daya tahan yang kurang dibandingkan bahan kulit asli. Umumnya mengandung campuran karet namun ada juga yang mengandung PVC. Konsumen boleh memilih bahan pelapis di jasa service sofa Jakarta Selatan yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan.

  1. Katun

Bahan yang bisa diperoleh dengan harga terjangkau tetapi nyaman digunakan. Juga bisa dengan mudah ditemukan di pasaran. Ciri khas dari bahan ini memiliki pori-pori yang besar. Jika dirawat sesuai prosedur maka aman dari jamur dan tidak mudah lapuk. Bagusnya bahan katun untuk pelapis sofa yang memiliki jalinan benang sangat rapat.

  1. Akrilik

Juga ada jenis upholstery bernama akrilik memiliki kelebihan mampu bertahan lama. Seatnya lembut dan cepat kering jika tak sengaja terkena tumpahan air. Selain itu, bahan ini juga tahan akan terpaan sinar mentari. Bagi yang ingin meletakkan di luar ruangan, bahan ini cocok untuk jadi pilihan.

  1. Jenis Nilon

Upholstery selanjutnya bernama nilon yang juga sangat populer untuk pelapis sofa. Meskipun bahan sintesis namun nilon banyak peminatnya. Memiliki daya tahan yang bagus, tahan terhadap air serta tidak mudah robek. Jika robek atau masalah sofa lainnya bisa lakukan service dengan biaya service sofa Jakarta Selatan kompetitif.

  1. Poliester

Masih jenis upholstery sintesis dengan daya tahan yang juga cukup tinggi. Keunggulan lain yang dimiliki bahan ini tidak mudah terlipat. Namun perlu diketahui bahan ini bisa menyerap minyak dan daya tahan air yang rendah. Umumnya bahan ini ketika digunakan dikombinasikan dengan bahan katun ataupun bahan yang lainnya.

  1. Jenis Silk

Bahan ini tergolong bahan yang tipis namun tetap halus. Ciri khas dari upholstery ini lumayan mengkilap. Sehingga sofa yang menggunakan bahan ini akan tampak mewah, elegan dan berkesan. Sangat cocok diletakkan di ruang tamu, perpustakaan ataupun ruangan untuk acara penting lainnya.

  1. Jenis Chenille

Jenis upholstery ini memiliki tekstur yang halus dan tebal, Bahkan beberapa ada juga yang memiliki kemiripan dengan bahan korduroi. Sebaiknya tidak memilih bahan ini jika ada anak bayi ataupun anak kecil yang sering bermain di atas sofa.

  1. Suede dan Microfiber

Ini adalah jenis upholstery yang tahan lama dan harus dijaga dengan baik agar tidak mudah kotor. Bahan suede asli ditawarkan dengan harga yang lebih mahal karena menggunakan bahan bagian belakang kulit. Sedangkan microfiber umumnya lebih polos dan mempunyai motif yang terbuat dari polyester.

Perbaiki Sofa Anda Sekarang Juga!

Nah, jika sofa di rumah sudah ada tanda-tanda kondisi seperti di atas. Maka sudah harus antisipasi agar kerusakan tidak melebar. Lebih baik langsung di bawa ke tempat service ataupun reparasi sofa.

Karena jika nanti rusaknya sangat parah tentu harga perbaikan juga lebih tinggi dibandingkan kerusakan ringan. Jangan tunggu robek ataupun bahan pelapis pecah menjadi sangat lebar.

Kini untuk mendapatkan layanan jasa reparasi pun sangat mudah. Tinggal mainkan saja smartphone, kemudian cari yang terpercaya. Tenaga kerja yang sudah berpengalaman. Ini penting sebab jika belum berpengalaman, bisa saja sofa tersebut tambah rusak bukan semakin bagus. Waktu pengerjaan pun akan sangat lama jika tidak mengerti cara perbaikan.

Sedangkan jika memilih yang sudah berpengalaman, maka kerusakan bisa diatasi dengan baik dan bisa selesai dalam waktu yang relatif singkat. Menariknya kini layanan service menawarkan harga yang kompetitif seperti service sofa Jakarta Selatan. Misalnya seperti Premium Sofa by Raja Gorden yang menawarkan biaya terjangkau untuk service bagi kerusakan atau perbaikan sofa Anda.

Selain service sofa untuk memperbaiki yang rusak, kami juga menawarkan service pembuatan sofa custom. Anda bisa konsultasi untuk buat sofa dengan model/ desain sendiri. Menarik bukan? Anda dapat memilih warna, ukuran hingga bahan sofa untuk keperluan interior. Hubungi kami sekarang di 0813-1555-5923.

5 / 5. 1

Give a Comment

× WhatsApp