Jasa Ganti Kulit Sofa Jakarta Selatan – Memiliki sofa kulit tentunya mengharuskan pengguna untuk selalu melakukan perawatan yang maksimal. Perawatan ini dilakukan untuk membuat tampilan sofanya tetap bagus dan nyaman untuk digunakan. Perawatan juga dilakukan untuk membuatnya tetap awet dan berkualitas.

Tips Merawat Sofa dari Jasa Ganti Kulit Sofa Jakarta Selatan

  • Gunakan lotion Kulit

Hal pertama yang bisa digunakan untuk membuat tampilan sofa kulit tetap cantik adalah dengan menggunakan lotion kulit. Meskipun harganya mahal pengguna harus membeli lotion ini karena penggunaannya tidak setiap hari melainkan tiga bulan sekali. Jangka waktu tersebut dirasa cukup untuk memberikan perlindungan pada sofanya.

Lotion ini wajib dibalurkan pada seluruh bagian sofa kulit tanpa terkecuali. Namun sebelum mengolesi lotion ini jangan lupa untuk membersihkan permukaan kulit dari debu menggunakan vacum cleaner atau kemoceng. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi debu yang semakin menempel.

Ketika kulit sofa pengguna sudah usang, jangan khawatir karena bisa menggunakan jasa ganti kulit sofa Jakarta Selatan terbaik. Jasa ini bisa mengganti kulit dengan profesional namun harganya tetap terjangkau. Jadi pengguna tidak perlu khawatir jika hasilnya tidak rapi dan di luar ekspektasi.

Jasa Ganti Kulit Sofa Jakarta Selatan

  • Pelapis Khusus

Untuk pelapis yang ini biasanya dioleskan pada saat pengguna membeli sofa kulit pertama kali. Anda bisa meminta lapisan ini pada pengrajin sofa atau tempat di mana pengguna membeli sofanya. Kalaupun belum sempat dioles pengguna juga bisa melapisinya sendiri.

Sebelum melapisi jangan lupa untuk memastikan sofa dalam keadaan yang bersih dari debu maupun kotoran lainnya. Pelapis khusus ini bisa membantu sofa kulit untuk bertahan dari gangguan apa saja yang sekiranya bisa merusak bagian dari kulit sofanya. Pelapis ini bisa digunakan untuk membuat tampilan kulitnya semakin mengkilap.

Jika tampilan sofa kulit ini sudah tidak mengkilap berarti hal tersebut menandakan lapisan ini sudah hilang dan perlu dipoles ulang. Bahkan jika sengaja diteruskan sofa tanpa lapisan ini susah bertahan dalam benturan maupun goresan.

  • Pembersih Khusus

Ketika pengguna ini mengganti kulit sofa menjadi lapisan lainnya atau berganti warna, pengguna bisa memakai jasa ganti kulit sofa Jakarta Selatan murah. Jasa ini cukup terpercaya dengan harga yang cukup terjangkau. Cara menjaga kulit sofa tetap cantik selanjutnya adalah dengan menggunakan pembersih khusus.

Dalam membersihkan sebuah sofa kulit pengguna tidak boleh menggunakan pembersih secara sembarangan. Apalagi menggunakan cairan detergen atau sejenisnya karena cairan ini memiliki bahan yang cukup keras dan bisa merusak struktur dari kulit sofanya. Jadi disarankan untuk menggunakan cairan khusus agar tidak merusak sofanya.

Cairan pembersih ini juga memiliki harga yang tidak murah namun pengguna tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan cairan ini tidak selalu digunakan hanya untuk noda yang membandel. Sementara untuk debu biasa disarankan untuk dilap menggunakan lap kering atau divacum cleaner.

  • Jauhkan dari Paparan Sinar Matahari

Hal selanjutnya yang perlu perhatian adalah pengguna harus meletakkan sofa ini jauh dari paparan sinar matahari. Sinar matahari bisa merusak sofa kulit secara perlahan. Kulitnya akan mengering sehingga mudah sekali robek dan juga pudar warnanya. Untuk itu lebih baik letakkan sofa jauh dari paparan sinar matahari langsung.

Ketika kulit sofa sudah rusak dan memerlukan penggantian pengguna bisa memanfaatkan jasa ganti kulit sofa Jakarta Selatan online. Jasa ini bisa membantu Anda untuk mengganti kulit dengan yang baru. Tentunya pengguna bebas memilih warna dan jenis sesuka hati.

  • Jangan Gunakan Lap Basah

Lap basah dengan air adalah musuh dari sofa bahan kulit. Meskipun hal ini sangat efektif untuk mengangkat sebuah noda ternyata tidak berlaku untuk sofa kulit. Lap basah ini bisa merusak struktur dari kulit sofa itu sendiri. Jika dilakukan secara berulang akan membuatnya cepat rusak dan memudar.

Lap yang boleh digunakan untuk membersihkan sebuah sofa kulit adalah lap kering saja. Sementara untuk lap basah lebih baik dihindari. Selain tidak baik untuk kulit lap basah ini juga bisa membuat spons pada sofa rusak. Spons akan menyerap air pada lapnya dan susah untuk kering.

  • Beli Sikat Khusus

Ketika kulit sofa yang digunakan memiliki tekstur bulu lebih baik pengguna membeli sebuah sikat khusus. Sikat ini akan membantu pengguna untuk merawat bulunya agar tetap rapi dan halus. Untuk menyisir bulu ini juga tidak boleh menggunakan sembarangan sikat.

  • Perawatan Rutin

Hal terakhir yang perlu dilakukan adalah pengguna wajib melakukan perawatan rutin. Perawatan ini berupa pembersihan sebulan sekali dan juga service sofa tiga bulan sekali. Perawatan lainnya bisa dilakukan sambil jalan untuk menjaga sofa tetap kokoh dan nyaman untuk digunakan.

Tips Membersihkan Berbagai Jenis Kotoran pada Sofa Kulit

Adapun ketika sofa pengguna terkena kotoran atau debu yang menempel lebih baik menggunakan beberapa cara seperti di bawah ini:

  1. Kotoran Debu

Untuk debu biasa pengguna bisa memakai lap kering saja untuk membersihkan keseluruhan bagian dari sofa kulitnya. Lap kering dirasa lebih aman untuk digunakan daripada lap basah. Lap kering yang digunakan juga harus memiliki tekstur yang lembut dan halus sehingga tidak akan merusak permukaan kulitnya.

  1. Membersihkan Noda Membandel

Untuk pembersihan noda yang membandel lebih baik pengguna membersihkannya menggunakan cairan cuka atau cairan khusus untuk membersihkannya. Cairan ini membantu pengguna untuk mengangkat noda membandel pada sofa dengan aman dan tidak merusaknya.

Pengguna harus berhati-hati betul dalam melakukannya agar bagian lainnya tidak ikut terangkat. Namun jika pengguna ingin mengganti kulit sofa dengan yang baru, pengguna bisa melihatnya pada laman harga jasa ganti kulit sofa Jakarta Selatan. Laman ini bisa dijadikan referensi untuk budget yang harus dikeluarkan.

  1. Gunakan pelembab

Untuk menjaga sofa tetap lembap jangan lupa gunakan pelembab khusus yang dioleskan pada bagian sofanya. Pelembab ini bisa membuat kulitnya tetap elastis dan cantik saat digunakan. Pelembab bisa dioleskan setelah sofa selesai dibersihkan.

  1. Mengeringkan Sofa

Setelah dibersihkan jangan lupa untuk mengeringkan sofa. Proses pengeringan ini lebih baik dilakukan menggunakan lap kering dan dilap secara menyeluruh sampai benar-benar kering. Pengguna bisa memanfaatkan suhu ruang untuk mengeringkan bagian sofa kulit terluar ini.

Itulah beberapa cara yang bisa  digunakan untuk merawat sofa kulit dengan mudah dan praktis. Jika memang noda maupun kotoran sudah tidak bisa dihilangkan maka bisa dicoba untuk mengganti lapisan kulitnya. Tidak perlu khawatir karena Premium Sofa juga merupakan jasa ganti kulit sofa Jakarta Selatan yang bisa diandalkan.

Segera hubungi kami di nomor 0813 1555 5923 untuk mengonsultasikan masalah sofa Anda. Kami akan membantu menggantikan kulit sofa, melakukan reparasi maupun mengganti busa pada sofa lama Anda. Dengan demikian tampilan sofa lama akan kembali seperti baru kembali.

[Total: 1   Average: 5/5]

Give a Comment

× WhatsApp