Service Sofa Pondok Aren – Sofa merupakan salah satu furniture yang sudah pasti akan dibutuhkan di setiap rumah. Adanya sofa tersebut bisa membantu untuk memberikan tampilan rumah atau ruang tamu yang lebih menarik. Furniture ini sering digunakan atau ditempatkan di ruang tamu, ruang keluarga atau ruangan lainnya yang membutuhkan suasana untuk bersantai.

Service Sofa Pondok Aren

Kerusakan Pada Sofa dan Kenapa Anda Butuh Service Sofa

Akan tetapi kerusakan pada setiap benda sudah pasti bisa terjadi. Salah satunya juga terjadi pada sofa Anda. kerusakan yang bisa terjadi pada sofa biasanya seperti permukaan sofa yang kusam dan juga rusak. Hal ini tentu saja akan memberikan tampilan sofa yang kurang menarik. Selain itu bagian dudukan atau sandaran juga bisa rusak atau sudah tidak empuk lagi. Hal ini tentunya akan membuat sofa menjadi tidak nyaman kembali ketika digunakan.

Salah satu solusinya adalah dengan mengganti sofa tersebut. Memperbaiki sofa bisa dengan cara membeli sofa baru atau mereparasinya pada service sofa Pondok Aren terbaik. Anda bisa membeli sofa baru jika keadaan rangka sofanya yang sudah tidak bagus seperti tidak bisa berdiri lagi atau karet sofanya sudah rusak. Akan tetapi jika kerangkanya masih bagus atau yang rusak hanya bagian pelapisnya maka akan lebih baik jika Anda mereparasinya saja.

Reparasi pada sofa biasanya dengan cara mengganti pelapis pada sofa atau biasa disebut upholstery. Selain itu reparasi atau service sofa biasanya juga seperti mengganti busa yang sudah rusak atau yang sudah tidak empuk lagi. Penggantian tersebut biasanya dengan bahan pelapis yang sama atau Anda bisa memilih jenis pelapis yang baru.

Biasanya reparasi sofa tersebut bisa mengatasi beberapa hal terkait kerusakan pada sofa. Seperti memperbaiki kerangkanya, membuat bantal sofa, mengganti cover sofa, menambah dakron atau busa, membuat matras hingga mengganti kaki sofa jika tidak terlalu kuat. Berbagai macam jenis sofa juga bisa direparasi sehingga Anda tidak perlu bingung atau takut jika sofa Anda mengalami kerusakan.

Berapa Biaya Service Sofa di Pasaran?

Biaya service sofa Pondok Aren juga bervariasi. berbagai macam harga yang ditawarkan tersebut biasanya berdasarkan pada tingkat kesulitan sofa dan juga kerumitan dari pengerjaannya. Selain itu tingkat kerusakan, bahan yang dipilih untuk menggantinya hingga jenis busa juga bisa mempengaruhi harganya.

Jika bahan yang digunakan cukup mahal dan berkualitas bagus maka harganya juga lebih tinggi. Namun memang harga tersebut lebih terjangkau jika dibandingkan jika Anda memutuskan untuk membeli sofa yang baru. Untuk itu jika memang tidak terlalu parah tingkat kerusakannya akan lebih baik jika Anda mereparasinya saja. Berikut adalah beberapa tahapan dari reparasi sofa.

Proses Service Sofa Pondok Aren

  1. Pertama adalah membongkar pelapis pada sofa untuk diganti dengan pelapis yang baru. Selanjutnya kerangka sofa akan dicek apakah memang masih kuat dan tidak perlu diganti. Namun jika memang dibutuhkan untuk diperbaiki maka kerangka tersebut akan diganti.
  2. Memeriksa kondisi karet pada sofa. Karet pada sofa tersebut berguna untuk menahan berat badan di atasnya. Selain itu juga membuat sofa menjadi sedikit memantul. Jika ada beberapa karet yang sudah putus maka akan dilakukan penggantian.
  3. Selanjutnya adalah mengecek kondisi busa dari sofa tersebut agar lebih mudah untuk diduduki.
  4. Kemudian jika memang dibutuhkan tukang service juga akan menambahkan busa pada sofa Anda agar lebih nyaman untuk digunakan.
  5. Selain menambahkan busa, jika terdapat bantal sofa yang kurang empuk atau dakronnya sudah sedikit kempes maka akan diganti dengan yang baru atau ditambahkan.
  6. Menjahit pelapis dan memasang pelapis pada busa.
  7. Terakhir adalah proses finishing dan juga quality control untuk memastikan jika hasil servicenya bisa bagus dan seperti sofa baru.

Perawatan Sofa Berdasarkan Jenis Bahannya

Melakukan service pada sofa memang diperlukan jika kondisi sofa yang sudah rusak dan tidak bisa diperbaiki sendiri. Untuk itu akan lebih baik jika Anda juga berusaha untuk menjaga dan merawat sofa tersebut dengan rutin.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat sofa berdasarkan jenis bahan yang digunakan:

  1. Sofa dengan bahan kulit

Sofa dengan bahan kulit memang bisa memberikan tampilan sofa yang menarik dan juga lebih bagus. Akan tetapi sofa dengan bahan kulit juga membutuhkan perawatan yang khusus. Hal ini karena bahan yang digunakan merupakan bahan kulit yang lebih sensitif. Jika Anda ingin membersihkan sofa kulit, hindari untuk menggunakan air biasa. Hal ini karena air justru bisa merusak sofa. Lebih baik jika Anda menggunakan pembersih sofa khusus untuk bahan kulit atau kondisioner.

Namun sebelumnya Anda bisa membersihkan debu yang menempel dengan cara menggunakan penyedot debu. Selanjutnya dengan menggunakan kain bersih dan pembersih khusus. Hindari juga untuk menjemur atau mengeringkan sofa kulit secara langsung di bawah sinar matahari.

Hal ini akan membuat sofa kulit menjadi terlalu kering dan lebih mudah untuk pecah. Jika permukaan sofa tersebut sudah pecah maka yang Anda perlukan adalah mengganti pelapis tersebut pada jasa service sofa pondok aren.

  1. Sofa dengan bahan kain

Jika Anda menggunakan sofa kain maka akan lebih baik jika Anda menggunakan penyedot debu untuk membersihkan debu tersebut. Bersihkan debu dan juga kotoran lebih dulu. Namun jika Anda tidak memiliki vacuum cleaner maka Anda bisa menggosoknya menggunakan kain bersih.

Biasanya sofa dengan bahan kain akan lebih mudah untuk dibersihkan menggunakan detergen dan juga air hangat. Sofa dengan kain ini akan lebih mudah untuk dikeringkan dengan sinar matahari. Namun usahakan untuk tidak terlalu lama menjemur di bawah sinar matahari. Hal ini karena sinar matahari tersebut juga bisa menyebabkan warna kain sofa tersebut menjadi pudar. Tentunya akan mempengaruhi tampilan dari sofa tersebut.

  1. Sofa microfiber dan microsuede

Bahan microsuede dan juga bahan microfiber merupakan bahan yang terbuat dari anyaman yang rapat. Serat ini bisa menyimpan cukup banyak debu dan juga penyebab dari alergi dari bantal sofa. Serat anyaman tersebut akan membuat cairan menjadi lebih sulit untuk merembes melewati kain.

Cairan tersebut akan tumpah pada kain sehingga akan lebih baik jika Anda segera membersihkannya. Oleh karena itu penting untuk Anda melihat dan mengikuti petunjuk perawatan sofa dengan bahan ini ketika Anda ingin membersihkannya dengan cairan pembersih atau air.

Service Sofa Lebih Hemat Waktu dan Tenaga

Melakukan perawatan secara rutin pada sofa memang sangat penting. Namun jika sofa Anda memang rusak atau tidak bisa untuk diperbaiki lagi maka akan lebih baik jika Anda melakukan service sofa Pondok Aren.

Anda bisa menggunakan layanan dari Premium Sofa by Raja Gorden karena kami menawarkan layanan service perbaikan sekaligus pembuatan sofa custom. Hubungi kami di nomor berikut untuk layanan terbaik dari kami: 0813-1555-5923.

5 / 5. 1

Give a Comment

× WhatsApp