Perbaikan Sofa Bintaro – Sofa menjadi perbincangan yang tak pernah ada habisnya. Banyak sekali yang perlu dibicarakan mulai dari tips memilih sofa hingga perbaikan sofa. Sofa banyak fungsinya bukan hanya untuk menyambut tamu, namun juga untuk duduk sambil menonton atau hanya sekedar bersantai.

Sofa yang frekuensi penggunaannya sangat tinggi berpeluang besar cepat kotor. Misalnya jatuh tinta pulpen secara tak sengaja, jatuh minuman dan makanan hingga benda lain yang memicu sofa menjadi kotor. Namun  jangan khawatir, karena semua noda yang menempel ke sofa bisa dibersihkan.

Membersihkan noda memang susah-susah gampang tetapi tetap bisa dilakukan sendiri jika tahu caranya. Perlu diketahui bahwa tidak semua bahan sofa memiliki cara pembersihan yang sama. Misalnya sofa bahan kulit tentu berbeda cara membersihkan dengan sofa bahan kain ataupun katun.

Perbaikan Sofa Bintaro

Tips Membersihkan Noda Tinta di Sofa

Noda tinta bisa jatuh kapan saja dan mengenai sofa. Hal ini terjadi baik sengaja ataupun tidak sengaja. Terutama jika ada anak kecil di rumah, semua noda bisa dengan mudah menempel ke sofa. Ikuti cara berikut agar noda tinta bisa hilang lebih cepat.

  1. Menggunakan pemutih

Ambil pemutih kemudian langsung teteskan ke atas noda tersebut.  Gunakan kain lap bersih dan gosoklah di atas noda tersebut. Ambil kain lap lain yang sudah dibasahi dengan campuran air detergen dan mengelap bagian yang sudah diberikan pemutih tadi. Lakukan secara berulang-ulang hingga noda tersebut hilang atau lebih mudah panggil saja layanan perbaikan sofa Bintaro terbaik.

Saat noda sudah bersih, ambil kain ataupun lap yang kering untuk mengeringkan pelapis sofa. Tekan-tekan hingga bagian tersebut kering. Boleh juga langsung menjemur  di luar ruangan, namun jangan langsung terkena sinar matahari.

  1. Gunakan sabun mandi

Pertama, ambil sikat gigi yang sudah tak digunakan lagi dan basahi dengan air. Oleskan sabun mandi pada sikat gigi kemudian gosokkan ke bagian yang terkena noda. Lakukan berulang hingga noda hilang. Jangan lupa sikatnya dibasahi air dulu sebelum digunakan. Kemudian jika noda sudah hilang, silakan jemur sofa ataupun menggunakan cara pengeringan lainnya.

Tips Bersihkan Noda Tinta di Sofa Bahan Kulit

  1. Menggunakan tisu

Ini khusus untuk noda tinta yang baru saja tumpah atau terkena sofa, gunakan tisu ataupun kertas handuk kering. Hati-hati agar noda tidak tersebar ke daerah lain. Lalu, ambil sabun mandi dan campurkan dengan air. Gunakan untuk membersihkan noda yang tersisa sampai bersih.

  1. Menggunakan hairspray

Jika memiliki hairspray di rumah, boleh juga digunakan. Langsung semprot di bagian yang terkena noda. Ambil lap kain kering dan gosoklah  bagian tersebut. Kemudian ambil sabun mandi dan air untuk menghilangkan hairspray agar noda bisa hilang dengan baik.

  1. Menggunakan alkohol

Tuangkan alkohol pada kapas dan oleskan pada bagian sofa yang terkena tinta. Gunakan hair dryer untuk mengeringkannya saat sofa sudah bersih. Tujuannya agar alkohol tersebut tidak menguap.

  1. Gunakan pembersih hasil buatan sendiri

Jika tidak ingin menggunakan produk pabrikan, boleh juga meramu sendiri bahan pembersih noda tinta di sofa. Caranya, siapkan air  ¾ cangkir, tepung satu sendok teh, baking soda setengah sendok teh dan garam ¼ cangkir. Semua bahan diaduk dengan baik hingga semuanya tercampur dan berbentuk pasta.

Kemudian oleskan di bagian yang terkena noda dan gosoklah dengan kain katun. Ketika tinta sudah hilang, ambil air sabun untuk membersihkan pasta. Gunakan lap kain kering untuk mengeringkannya. Jika merasa sulit membuat pembersih sendiri, gunakan saja jasa perbaikan sofa Bintaro.

Tips Mendapatkan Jasa Perbaikan Sofa Bintaro Terbaik

Memilih jasa servis sofa juga ada tips  yang perlu diikuti. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan jasa terpercaya, profesional dan berpengalaman sehingga konsumen tidak dirugikan.

  1. Memilih jasa yang berpengalaman

Ketika sedang mencari jasa maka carilah yang memiliki pengalaman. Karena jika jasa tersebut sudah berpengalaman sangat lama maka peluang mendapatkan hasil yang terbaik lebih besar. Jadi, sofa diperbaiki dengan baik dan menggunakan bahan berkualitas.

Selain itu umumnya harga yang ditawarkan kompetitif. Tenaga kerja sudah ahli dibidangnya sehingga perbaikan pun  berjalan dengan lancar dan bisa lebih cepat selesai. Oleh karena itu, jangan buru-buru saat memilih jasa servis sofa ini.

  1. Ketahui harga jasa

Semua pemilik sofa pasti ingin tahu berapa biaya perbaikan sofa Bintaro yang ditawarkan. Tarif ini berbeda-beda tergantung jasa yang dipilih. Sebaiknya pilih harga yang masuk akal, jangan terlalu mahal dan jangan juga yang terlalu murah. Konsumen boleh membandingkan harga jasa satu dengan harga jasa lainnya.

Saat ini banyak jasa menawarkan harga yang kompetitif dengan kualitas pengerjaan terbaik. Hindari memilih jasa yang menawarkan tarif sangat murah bahkan di bawah standar karena bisa jadi kualitas tidak seperti yang diinginkan.

  1. Perhatikan bahan apa saja yang ditawarkan

Jika ingin memperbaiki sofa pasti tim servis meminta konsumen atau pemilik sofa untuk memilih bahan yang diinginkan. Berkaitan dengan hal ini, tim servis juga menawarkan bahan apa saja yang mereka sediakan. Sebaiknya pilihlah jasa yang menyediakan banyak jenis bahan dengan berbagai pilihan.

Misalnya ada bahan kulit, bahan suede, bahan katun, microfiber ataupun bahan lainnya. Begitu juga dengan warna dan motif, jasa terbaik akan menawarkan  banyak opsi. Semua kebutuhan perbaikan ditawarkan dengan lengkap. Bahkan bisa dijelaskan lagi keunggulan dan kekurangan dari masing-masing bahan.

  1. Gunakan jasa terdekat

Semua pasti ingin memilih jasa servis yang paling dekat dengan rumah ataupun area tempat tinggal. Hal ini tidak salah dan menjadi pilihan terbaik. Tetapi tetap mengutamakan keunggulan apa saja yang ditawarkan jasa tersebut. Hindari memilih jasa terdekat karena harga sangat murah namun kualitas masih diragukan. Bijaklah dalam melakukan pemilihan supaya tidak menyesal di kemudian hari.

Jadi, dalam membersihkan noda untuk bahan yang satu dengan bahan lain berbeda bahan pembersih yang digunakan. Hal ini disesuaikan dengan jenis bahan yang digunakan.

Jasa Servis Perbaikan Untuk Sofa di Bintaro

Kemudian jika butuh jasa reparasi ataupun servis sofa ada beberapa tips yang perlu diikuti untuk mendapatkan jasa terbaik. Mengapa demikian?

Karena dalam memilih pasti ada kriteria yang menentukan jasa mana yang terbaik dan bisa dipercaya. Apalagi saat ini banyak jasa bertebaran ditawarkan secara online. Jika tidak tahu cara memilih bisa saja terkena penipuan. Nah, agar lebih aman gunakan saja layanan perbaikan sofa Bintaro. Salah satunya seperti jasa Premium Sofa by Raja Gorden yang melayani area Jakarta dan sekitarnya termasuk Bintaro.

Kami merupakan layanan perbaikan sofa sekaligus jasa jahit sofa custom. Anda bisa membuat sofa custom sesuai kebutuhan dengan harga terjangkau. Tidak hanya sofa custom, namun bagi Anda yang memiliki sofa lama dan sudah rusak, dapat menggunakan layanan perbaikan sofa kami agar nampak seperti baru lagi. Hubungi di 0813-1555-5923 untuk layanan atau konsultasi terlebih dahulu.

[Total: 1   Average: 5/5]

Give a Comment

× WhatsApp