Service Sofa Alam Sutera – Sofa menjadi tempat yang juga sering digunakan untuk bersantai dan melakukan berbagai macam aktivitas. Anda bahkan bisa melakukan berbagai macam aktivitas di sofa setiap harinya. Misalnya seperti menonton TV, membaca buku, mengobrol, tidur-tiduran bahkan makan. Banyaknya kegiatan yang bisa Anda lakukan di atas sofa membuat sofa juga rentan untuk terkena noda atau kotoran setiap harinya. Oleh karena itu berikut adalah beberapa contoh masalah yang bisa terjadi pada sofa dan bagaimana cara untuk memperbaikinya.

Service Sofa Alam Sutera

Contoh Solusi Cara Service Sofa Alam Sutera Berbagai Masalah

  1. Terkena noda

Noda pada sofa adalah salah satu masalah yang umum terjadi pada sofa. Noda tersebut bisa terjadi karena berbagai macam hal seperti makanan atau minuman yang tumpah, debu, benda-benda yang lengket yang menempel dan lainnya. Jika noda tersebut tidak segera dibersihkan maka akan semakin menempel pada permukaan sofa dimana akan lebih sulit untuk dibersihkan. Tentu saja hal ini akan mengganggu tampilan dari sofa Anda.

Untuk itu lebih baik jika Anda berhati-hati jika ingin melakukan sesuatu di atas sofa. Terlebih lagi ketika Anda makan atau minum. Bahkan jika diperlukan akan lebih baik jika Anda membatasi aktivitas yang bisa menyebabkan noda pada sofa Anda. Misalnya hindari untuk makan makanan yang bisa jatuh dan menimbulkan bekas noda. Untuk itu penting bagi Anda membersihkan sofa secara rutin agar tidak ada noda yang menempel terlalu lama.

Akan tetapi jika memang sudah terlanjut, Anda bisa membersihkan noda menggunakan kain basah jika noda tersebut tidak terlalu sulit untuk dihilangkan. Akan tetapi jika nodanya sulit untuk hilang, Anda bisa menggunakan cairan pembersih yang khusus untuk bahan sofa Anda. Bersihkan noda tersebut dengan hati-hati. Tujuannya agar cara Anda tidak merusak permukaan sofa. Terutama jika sofa Anda terbuat dari bahan kulit yang cukup sensitif.

Salah satu solusi atau tips agar noda pada sofa tidak terlalu terlihat atau mengganggu tampilan dari sofa adalah ketika Anda ingin membeli sofa pilihlah warna yang gelap. Dengan begitu warna noda yang tidak bisa hilang bisa sedikit tersamarkan. Misalnya warna hitam atau coklat tua.

  1. Lembek

Lembek di sini berarti sofa tersebut sudah kempes atau tidak empuk lagi. Hal ini karena sofa tersebut sudah digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Sehingga sofa juga akan terasa kurang nyaman ketika diduduki. Terlebih lagi jika pada sofa tersebut menggunakan papan yang keras di bawahnya sebagai kerangka. Untuk itu Anda perlu mengganti busa. Mengganti busa hanya bisa dilakukan oleh service sofa Alam Sutera terbaik untuk mendapatkan hasil sofa yang rapi, empuk dan seperti baru.

  1. Berjamur

Sofa yang ada di rumah Anda ternyata juga bisa berjamur. Hal ini karena kondisi rumah yang juga lembap dan curah hujan yang cukup tinggi. Tentu saja hal ini akan membuat kondisi jamur bisa tumbuh dengan lebih cepat. Biasanya jamur tersebut tumbuh pada permukaan sofa dimana juga akan mempengaruhi tampilan dari sofa Anda yang kurang menarik.

Untuk itu solusinya adalah dengan meletakkan sofa pada tempat yang hangat. Akan tetapi hindari untuk meletakkannya di bawah sinar matahari secara langsung.

Untuk menghilangkan jamurnya, Anda bisa menggunakan pembersih khusus untuk sofa dan juga alat pembersih. Dengan begitu sofa Anda bisa terhindar dari jamur. Namun jika memang keadaan rumah Anda dan juga sering kali hujan, maka usahakan jika kondisi sofa Anda tetap kering. Tujuannya untuk menghindari adanya jamur yang tumbuh kembali.

  1. Robek

Sofa yang sudah digunakan sejak lama pasti beberapa bagiannya bisa robek. Hal ini tentu saja akan kurang menarik untuk dilihat. Sehingga tampilannya yang awalnya menarik menjadi kurang menarik karena adanya robekan.

Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjahitnya. Akan tetapi bekas jahitan tersebut sudah pasti akan terlihat. Cara lainnya yang bagus untuk Anda lakukan adalah dengan mengganti lembar penutup atau pelapis sofa tersebut dengan yang baru. Untuk menggantinya Anda bisa menggunakan jasa service sofa Alam Sutera.

  1. Warnanya memudar

Sofa yang sudah lama digunakan pasti bisa berubah warnanya atau memudar. Sehingga tampilannya menjadi kurang menarik. Namun fungsi dari sofa tersebut tetap tidak akan berubah atau tetap bisa digunakan. sebenarnya ada beberapa hal yang bisa menyebabkan warna dari sofa Anda menjadi memudar.

Pertama adalah memang karena usia sofa yang sudah cukup lama. Selanjutnya adalah karena sofa terlalu sering terkena sinar matahari secara langsung sehingga warnanya menjadi pudar. Ketiga adalah Anda menggunakan bahan pembersih sofa dimana efek sampingnya bisa memudarkan warna sofa.

Solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan cara mengubah posisi atau penempatan sofa agar tidak secara langsung terkena sinar matahari. sedangkan ketika Anda membersihkan sofa juga harus lebih berhati-hati ketika memilih bahan pembersih.

Pilihlah pembersih sofa yang tidak akan merusak sofa baik dari warna, bentuk atau tekstur sofa. Namun agar tampilan dari sofa tetap bagus dan seperti baru, Anda bisa mengganti bahan pelapis sofa tersebut dengan yang baru.

  1. Mengelupas dan pecah

Masalah lainnya yang terjadi pada sofa adalah permukaan sofa yang pecah dan juga mengelupas. Kondisi tersebut pastinya akan membuat tampilan sofa yang kurang menarik. Permukaan sofa yang pecah biasanya karena bahan yang digunakan merupakan bahan kulit asli atau sintetis. Sofa dengan bahan tersebut jika terkena panas matahari secara langsung dan dalam waktu yang lama akan menyebabkan permukaan sofa yang kering sehingga lebih mudah pecah dan mengelupas.

Selain itu bahan pembersih sofa yang digunakan juga bisa membuat permukaan sofa menjadi pecah dan mengelupas. Untuk itu ketika Anda membeli sofa, akan lebih baik jika Anda menggunakan bahan yang lebih fleksibel.

Tujuannya adalah ketika diduduki sofa tersebut bisa lebih lentur dan tidak mudah mengelupas. Solusinya adalah dengan mengganti pelapis sofa tersebut. Biaya service sofa Alam Sutera dengan mengganti pelapis biasanya disesuaikan dengan jenis bahan yang ingin Anda gunakan.

Sofa menjadi salah satu furniture yang memang sangat dibutuhkan di dalam rumah. Akan tetapi memang masalah yang bisa terjadi pada sofa menyebabkan banyak orang takut untuk menggunakan sofa dengan warna yang lebih cerah seperti putih contohnya.

Sofa dengan warna putih tetap bisa Anda gunakan untuk memberikan tampilan yang sederhana pada rumah Anda. kuncinya adalah selalu merawat dan membersihkannya dengan rutin. Anda juga bisa menggunakan service sofa jika memang dibutuhkan untuk memperbaiki sofa yang rusak.

Jasa Perbaikan Sofa Rusak di Alam Sutera

Anda bisa memperbaiki sofa yang rusak melalui layanan Premium Sofa by Raja Gorden. Di sini kami memiliki layanan perbaikan serta pembuatan sofa custom baru. Keuntungan yang bisa didapatkan:

  • Biaya terjangkau
  • Perbaikan tepat waktu
  • Hasil rapi
  • Layanan cepat dan ramah

Buat Anda yang ingin memperbaiki sofa, maka bisa hubungi jasa service sofa Alam Sutera kami sekarang juga!

5 / 5. 1

Give a Comment

× WhatsApp