Reparasi Sofa Gading Serpong – Jasa reparasi hadir untuk  memperbaiki semua komponen yang sudah rusak. Bagi sebagian orang lebih baik memperbaiki dibandingkan membeli baru apalagi jika kerusakan tidak terlalu berat dan ini adalah pilihan yang tepat.

Untuk perbaikan sofa, terkadang orang perlu mengganti material pelapis sofa. Banyak sekali pilihan bahan sofa dari berbagai warna dan motif, unik dan populer. Bahan sofa perlu dipilih yang tepat dan sesuai dengan konsep ruangan agar lebih nyaman digunakan dan enak dilihat. Berikut jenis bahan sofa yang paling banyak digunakan.

Reparasi Sofa Gading Serpong

Bahan Sofa Yang Unik dan Populer

  1. Kain Rayon

Bahan yang memiliki serat hasil regenerasi selulosa. Menyerupai linen dan katun makanya banyak digunakan. Selain itu juga lebih tahan lama dan ekonomis. Sofa bahan rayon nyaman digunakan dan cantik ketika dipandang.

  1. Kain Chennile

Juga banyak sofa yang menggunakan bahan ini karena memiliki tekstur yang terbilang unik. Sesuai dengan namanya, bahan ini cukup nyaman digunakan sebab memiliki bulu-bulu halus dengan pilinan benang yang sangat tebal. Keunggulan dari bahan ini bisa diandalkan sebab bertekstur kuat dan tahan lama sehingga tidak mudah robek.

  1. Kain Katun

Bahan yang juga sangat populer digunakan sebagai kain pelapis sofa. Memiliki kualitas bagus dengan harga yang terjangkau sehingga banyak peminatnya. Sofa berbahan katun memiliki kelebihan tahan lama, lembut dan halus yang sudah tentu nyaman digunakan.

Bahan katun diperoleh dari jalinan benang yang rapat dan kualitas katun akan semakin bagus seiring rapatnya jalinan benang ini. Bahan katun dalam penggunaannya boleh dikombinasikan dengan bahan lain agar tidak mudah menyerap debu. Jika jahitan sofa sudah rusak bawa saja ke tempat reparasi sofa Gading Serpong terbaik.

  1. Kain Oscar

Kain yang juga tak kalah recommended dengan bahan di atas. Meskipun ini bahan sintesis namun memiliki kualitas bagus bahkan tampilannya hampir sama dengan bahan kulit asli. Selain untuk pelapis sofa, juga banyak digunakan sebagai pelapis pada furnitur ataupun benda lainnya jadi memang nyaman digunakan.

  1. Kain Akrilik

Tekstur kain akrilik halus yang juga banyak peminatnya Memang populer dengan tekstur kain yang halus, bahkan ada yang menyebutkan hasil imitasi dari kain wol. Ini sebagai bukti tekstur kain akrilik sangat halus. Meskipun begitu tetap kuat dan mudah kering sehingga merupakan bahan yang sangat bagus untuk pelapis sofa. Boleh digunakan di luar ruangan ataupun di dalam ruangan.

  1. Kain Kanvas

Kain ini mungkin lumayan berbeda dengan bahan lain sebab berbahan tekstil dengan tekstur yang tebal, kuat dan kokoh. Menariknya, kain kanvas hadir dengan berbagai ketebalan yang berbeda-beda, konsumen boleh memilih jenis sesuai kebutuhan.

Kain kanvas juga tersedia dalam stok yang banyak dengan banyak pilihan warna dan motif seperti kanvas kering, kanvas baby dan kanvas marsoto. Sofa yang menggunakan bahan kain kanvas akan lebih baik jika hanya diletakkan di dalam ruangan. Penggunaannya untuk indoor saja sehingga bisa dirawat dengan baik dan tidak mudah kotor.

PentingIikuti 3 Tips Berikut Saat Memilih Sofa

Seperti yang sudah diketahui bahwa kain sofa itu banyak jenisnya dan setiap bahan memiliki kekurangan dan kelebihan. Jadi, memilih bahan tak bisa dilakukan sembarangan untuk memperoleh bahan berkualitas dan sesuai yang dibutuhkan. Karena itu, ikutilah tips berikut:

  1. Menentukan jenis bahan yang dibutuhkan

Ketika dihadapkan pada pemilihan orang sering bingung ingin memilih yang mana. Padahal diri sendiri tentu yang tahu pasti bahan apa yang dibutuhkan. Apakah kulit asli ataupun imitasi dan bahan sintesis. Apakah lebih suka bahan kain katun, akrilik ataupun wool. Semua orang memiliki kriteria tertentu dalam pemilihan bahan.

Jika memilih bahan kain di jasa reparasi sofa Gading Serpong maka pilihlah bahan kain yang memiliki tenunan yang rapat. Sedangkan jika memilih kulit asli , perlu tahu dulu kelebihan kulit asli yang alami dan tahan lama. Kemudian bandingkan dengan kulit imitasi akhirnya putuskan ingin memilih yang mana.

  1. Memilih warna dan motif

Jika bingung maka pastikan warna dan motif yang dipilih sesuai dengan interior ruangan dimana ingin diletakkan sofa tersebut. Misalnya ruangan modern yang memiliki ciri warna lebih cerah, maka pikirkan kembali sofa mana yang cocok untuk ruangan tersebut. Sedangkan untuk ruangan yang bertema etnik dengan ciri khas kalem ataupun gelap juga ada warna sofa tertentu yang cocok digunakan.

Jadi apa pun pilihannya, sesuaikan  motif dan warna sofa dengan warna dominan ruangan ataupun warna yang mendekati. Misalnya, ruang tamu di rumah warna dindingnya dominan cokelat maka sofa yang digunakan berwarna cream lembut.

  1. Sesuaikan dengan budget

Meskipun ingin membeli sofa yang sangat mahal sekalipun ataupun yang murah jika tidak ada dana yang cukup, maka sofa mana pun tidak akan bisa didapatkan. Kain pelapis sofa yang mahal sudah jelas menggunakan bahan berkualitas. Tetapi bahan mahal ini tetap tidak akan cantik jika salah menempatkan di ruangan seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Sebaliknya, sofa yang murah jika tahu cara memadu-padankan bisa memberikan kesan sofa yang mewah dan mahal. Jadi semuanya sesuaikan dengan budget yang dimiliki termasuk biaya reparasi sofa Gading Serpong.

Beberapa bahan tersebut bisa dijadikan pilihan untuk sofa di rumah. Memang benar masih banyak jenis bahan yang lain, namun bahan tersebut ialah bahan populer dan unik sehingga peminatnya pun tidak sedikit. Ketika datang ke ke toko ataupun saat memilih bahan di jasa reparasi, konsultasikan terlebih dulu tentang kekurangan dan kelebihan bahan tersebut.

Hal ini akan lebih mudah menjatuhkan pilihan di jenis yang mana. Misalnya untuk sofa yang ingin di letakkan di luar ruangan, tidak mungkin memilih bahan yang tidak bertahan dengan perubahan cuaca. Jika tidak bertanya kelebihan, kekurangan, apa saja ciri sofa tersebut, tentu hal ini tak bisa diketahui. Kemudian, tanyakan juga bagaimana cara merawat dengan benar, karena meskipun digunakan bahan yang mahal tetapi tidak dirawat dengan benar maka sofa tersebut juga cepat rusak.

Mulai dari cara merawat hingga membersihkan semuanya harus dilakukan dengan benar. Sehingga sofa yang digunakan bisa bertahan lama dan bisa digunakan dengan nyaman. Jika ada kerusakan sofa meskipun masih kerusakan ringan, segera hubungi jasa reparasi sofa. Karena jika nanti sudah terlalu banyak komponen sofa yang mengalami kerusakan, biaya yang harus dikeluarkan juga semakin tinggi.

Layanan Reparasi Sofa Gading Serpong Unggulan

Jangan tunggu sampai semua komponen sofa rusak semua. Selain itu, jika hanya satu bagian sofa yang rusak, proses perbaikan di reparasi sofa Gading Serpong pun bisa lebih cepat. Caranya dengan menghubungi Premium Sofa by Raja Gorden.

Kami menawarkan layanan perbaikan sekaligus pembuatan sofa sesuai kebutuhan Anda. Anda bisa memilih bahan yang mau digunakan. Sofa lama pun dapat nampak baru. Silakan hubungi kami untuk informasi tentang jasa reparasi ataupun pembuatan sofa custom di 0813-1555-5923.

5 / 5. 1

Give a Comment

× WhatsApp