Service Sofa Pasar Minggu – Jika memiliki sofa lama dan sudah kusam jangan langsung berpikir untuk membuangnya. Cobalah untuk mengganti kain sofa tersebut dengan pelapis yang baru. Cara ini lebih hemat dibandingkan membeli sofa baru.

Service Sofa Pasar Minggu

Tips Mudah Mengganti Kain Sofa dan Cara Merawatnya

Mengganti kain sofa sendiri mungkin memang sulit bagi sebagian orang. Tetapi ada langkah yang lebih mudah yaitu menggunakan jasa service sofa dengan tenaga profesional yang sudah memiliki pengalaman di bidangnya. Umumnya ada 4 bagian sofa yang sering bermasalah dan perlu diperbaiki:

  1. Jahitan Kain Pelapis Sofa

Jahitan kain pelapis sofa terbagi dua yaitu jahitan biasa dan jahitan mati. Jika sofa di rumah memiliki jahitan mati, maka pelapis baru yang ingin digunakan bisa langsung dipasang di sofa. Sedangkan jika sofa tersebut memiliki jahitan biasa, maka semua jahitan ini perlu dilepas terlebih dulu. Ini dilakukan agar hasil ketika dipasang pelapis baru lebih maksimal.

  1. Rangka Sofa

Semua pasti memiliki rangka, sebab jika tidak ada maka sofa tersebut tidak akan bisa berdiri dengan baik. Jadi, adanya rangka sangat penting fungsinya bagi sofa. Sofa yang sudah berumur  wajar saja jika rangkanya sudah berubah. Namun, sebelum membuangnya coba cek kembali semua kerangka sofa tersebut.

Jika memang kondisi rangkanya sudah sangat rusak tidak akan memberikan hasil yang bagus jika yang diganti hanya pelapis sofa. Solusinya, semua bagian kerangka perlu diganti oleh service sofa Pasar Minggu terbaik agar sofa bisa kembali diduduki dengan aman dan nyaman.

  1. Lapisan Cat

Jika warna lapisan cat pada sofa yang sudah lama terlihat mengelupas ataupun pudar. Boleh saja melakukan cat ulang ataupun pernis pada bagian tersebut agar enak dipandang. Perlu diperhatikan, agar proses pengecatan dilakukan sebelum kain pelapis sofa dipasang. Supaya tidak ada bagian pelapis yang terkena cat.

  1. Lapisan Bantalan Sofa ataupun Busa

Sofa yang sudah lama digunakan, umumnya busa akan mengempis. Hal ini membuat siapa saja pengguna sofa tidak nyaman karena busa sudah tidak empuk lagi. Jika hal ini terjadi, maka ganti saja busa dengan yang baru. Tetapi jika busa tersebut masih bagus yang perlu diganti kain pelapis sofa saja.

6 Tips Merawat Sofa Bahan Kain dan Bahan Katun

Sofa bahan katun dan bahan kain lebih disukai konsumen  karena tidak sulit merawatnya. Meskipun begitu, tetap saja tak boleh dirawat secara sembarangan. Harus mengikuti prosedur yang benar agar sofa tersebut bisa bertahan lama seperti:

  1. Menggunakan pembersih yang tepat

Saat ini banyak cairan pembersih yang khusus untuk sofa kain bisa ditemukan dengan mudah di pasaran. Namun jika ingin menggunakan cairan pembersih lain, sebaiknya uji terlebih dulu pada bagian terkecil dari sofa, termasuk ketika menggunakan bahan berikut:

  • Cuka

Cuka memang dikenal sebagai cairan yang mampu membersihkan noda pada permukaan pelapis sofa bahan kain. Ambil cuka dan oleskan secukupnya pada bagian yang terkena noda. Selanjutnya bersihkan menggunakan air sabun hingga noda bersih. Jika tidak kuat dengan bau cuka yang menyengat, maka bukalah jendela ataupun pintu ruangan. Boleh juga meletakkan sofa di teras untuk sementara.

  • Tisu basah

Ini juga cara yang sangat mudah dilakukan dengan tekstur tisu yang lembut tidak akan merusak permukaan pelapis sofa. Ambil tisu basah, kemudian tinggal menyeka bagian yang terkena noda tersebut.

  • Detergen cair

Bahan pembersih selanjutnya yang bisa digunakan  yaitu detergen cair. Banyak sekali detergen cair yang dijual di pasaran tentunya dengan berbagai merek dan harga yang berbeda-beda. Setelah memilih detergen cair yang diinginkan, kemudian tuang secukupnya dan campurkan dengan air. Sebaiknya gunakan air hangat agar hasil yang diperoleh lebih maksimal atau gunakan jasa service sofa Pasar Minggu jika ingin lebih mudah.

  1. Cara membersihkan yang benar

Jika ingin sofa benar-benar bersih tentu harus menggunakan cara yang benar. Hal ini juga bertujuan agar sofa bisa bertahan lama. Jangan karena salah prosedur mengakibatkan sofa cepat rusak.

  • Hilangkan debu dan kotoran

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membersihkan sofa ialah menghilangkan kotoran ataupun debu yang menempel di sofa. Boleh menggunakan mesin penyedot debu. Tetapi penyedot yang digunakan sebaiknya yang bagian ujungnya memiliki bulu sikat yang halus. Jika tidak ada vacuum cleaner, silakan gunakan kain lap ataupun kemoceng yang halus untuk menjaga permukaan pelapis sofa tersebut.

  • Bersihkan semua permukaan sofa

Setelah noda dihilangkan, maka langkah selanjutnya gunakan detergen untuk membersihkan seluruh permukaan sofa. Silakan  ambil kain lap dan basahi dengan detergen. Selanjutnya bersihkan dengan menyeka pelapis sofa. Tunggu beberapa saat hingga cairan detergen menyerap dengan baik.

  • Keringkan permukaan sofa

Mengeringkan sofa boleh menggunakan alat pengering rambut agar lebih cepat kering. Tetapi jika tidak memiliki alat ini, boleh saja mengeringkan dengan cara manual yaitu dengan mengangin-anginkan. Mungkin lebih mudah dengan meletakkan kipas angin di dekat sofa tersebut.

  1. Segera bersihkan

Jika ada noda ataupun cairan yang tumpah ke permukaan sofa, sebaiknya langsung dibersihkan. Hal ini bertujuan agar tidak ada bekas noda yang menempel nantinya. Ambil kain lap dan bersihkan noda agar tidak menyebar ke bagian lain. Jika tidak segera di bersihkan dan noda sudah kering, akan lebih sulit lagi untuk membersihkannya. Mengenai biaya service sofa Pasar Minggu, bisa ditanyakan langsung di lokasi.

  1. Cara mengeringkan alami

Proses pengeringan sofa sudah disinggung di atas dengan menggunakan pengering rambut. Tetapi cara alami lebih bagus untuk menjaga sofa tetap awet. Cara alami yang bisa diterapkan seperti langsung menjemur di bawah sinar matahari, namun jangan terlalu lama. Boleh juga mengangin-anginkan  di tempat yang terbuka agar lebih cepat kering.

  1. Bersihkan secara rutin

Sofa dirawat dengan baik dan dibersihkan seminggu sekali secara rutin agar lebih awet dan bisa digunakan dalam waktu yang lama. Jangan lupa perhatikan di bagian jahitan ataupun lipatan sofa sebab di bagian tersebut lebih banyak debu yang menempel.

  1. Lepaskan sarung sofa

Jika Sofa yang dimiliki memiliki penutup ataupun sarung dan bisa dengan mudah dibongkar pasang. Maka lepaskan sarung tersebut ketika mencucinya. Sehingga semua kotoran bisa dibersihkan dengan mudah. Setelah kering, pasangkan kembali sarung tersebut, bahkan akan lebih baik langsung dipasang dalam keadaan sedikit lembap agar mudah kembali ke bentuk awal.

Nah, inilah beberapa poin yang sebaiknya dipertimbangkan dan diperhatikan kembali mengenai cara memperbaiki dan merawat sofa.

Butuh Jasa Service Sofa Pasar Minggu?

Cara menghubungi jasa service sofa untuk area Jadetabek sangatlah gampang. Anda cukup menghubungi kami, Premium Sofa by Raja Gorden. Kami menawarkan layanan perbaikan hingga pembuatan sofa custom.

Biaya dan harga yang ditawarkan sangatlah kompetitif. Kami adalah perusahaan berpengalaman yang sudah lama berkecimpung di dunia sofa. Jadi Anda bisa mengandalkan kami. Kontak kami yang bisa dihubungi di nomor 0813-1555-5923 untuk service sofa Pasar Minggu.

5 / 5. 1

Give a Comment

× WhatsApp