Service Sofa Pamulang – Sofa yang sudah rusak jangan langsung dibuang karena sekarang sudah ada layanan reparasi sofa. Kerusakan sofa memang mengganggu pandangan apalagi jika sudah rusak parah ditambah warna sangat kusam, pengguna pun tidak bisa duduk dengan nyaman.

Proses reparasi sofa umumnya meliputi proses ganti cover sofa, pembuatan busa atau bantal sofa, ganti kaki sofa, tambah drakon. Untuk lebih jelasnya berikut ada 4 cara reparasi secara umum yang bisa jadi solusi untuk masalah di rumah.

Service Sofa Pamulang

4 Cara Reparasi Sofa di Tempat Service Sofa Pamulang

  1. Refinish

Sesuai dengan namanya proses ini ialah memberikan finishing ulang. Proses ini dilakukan pada kayu sofa yang sudah digunakan sangat lama. Hasilnya sofa akan tampak baru kembali, kuat dan aman digunakan. Tampilan enak dipandang dan bisa diduduki dengan nyaman.

  1. Slipcover

Sofa yang dilengkapi dengan penutup sofa berguna untuk menutupi sofa yang sudah mulai kusam.  Ada juga sofa baru namun tetap ditutup agar tetap bersih dan tidak mudah menempel debu.

Slipcover ini bisa dibuat sendiri ataupun dibeli, ukurannya disesuaikan dengan ukuran sofa. Bahan slipcover yang sering digunakan ialah bahan kain. Namun jika sulit menemukan bahan ini dan sulit menemukan tempat menjahitnya, gunakan saja layanan service sofa Pamulang terbaik.

  1. Redesain

Kegiatan reparasi ini memberikan sedikit perubahan pada desain sofa. Misalnya ditambahkan busa ataupun bantalan sofa serta menambahkan ukiran sehingga sofa tetap elegan. Hasilnya memang berbeda dari tampilan sofa sebelumnya. Tetapi tetap cantik dan enak dilihat terutama  yang diselesaikan oleh layanan jasa reparasi sofa.

  1. Recover

Cara ini ialah memberikan lapisan upholstery yang baru untuk permukaan sofa yang sudak rusak. Sifat upholstery yang baru ini permanen jadi aman digunakan dan bisa bertahan lama. Hasilnya juga tetap elegan daripada reparasi teknik slipcover. Tetapi mungkin harga layanannya lebih mahal dibandingkan cara reparasi slipcover.

Service Sofa Pamulang

Tips Memilih Bahan Untuk Service Sofa

Bahan untuk servis sofa ada beberapa dengan ragam pilihan warna. Namun dalam melakukan pemilihan ini, bukan saja warna yang harus diprioritaskan. Untuk memudahkan coba ikuti tips berikut:

  1. Perhatikan ketahanan

Tingkat ketahanan pelapis tergantung dimana sofa diletakkan serta juga dipengaruhi oleh hewan peliharaan ataupun jika anak kecil di rumah. Jika di rumah ada hewan yang suka mencakar sofa sebaiknya pilih upholstery bahan kulit ataupun microfiber. Sebab bahan ini tahan lama dan kuat dan memang sering digunakan untuk melindungi furniture.

  1. Pilih sesuai warna

Semua orang ketika memilih sesuatu pasti mempertimbangkan warna bahan yang akan digunakan oleh jasa service sofa Pamulang. Karena warna akan berpengaruh pada suasana ruangan. Warna upholstery yang dipilih sebaiknya disesuaikan dengan warna ruangan dan konsep ruangan. Pemilihan warna netral umumnya pilihan yang aman. Apalagi jika ruang tamu sangat kecil jangan memilih bahan dengan warna gelap. Karena akan menambah kesan sempit ruangan. Pilih saja warna netral agar ruangan tampak lebih lapang.

  1. Sesuaikan dengan konsep dekorasi ruangan

Bahan upholstery dan warna yang dipilih juga disesuaikan dengan dekorasi ruangan agar tampak senada dan enak dilihat. Jika ruangan menggunakan konsep tradisional maka bahan yang dipilih sebaiknya memiliki karakter potongan ataupun motif tradisional. Namun, jika ingin menggabungkan  dua gaya atau lebih pun tidak masalah, dengan tujuan menghasilkan suasana ruangan yang berbeda. Untuk desain kontemporer sangat cocok dilakukan konsep kombinasi seperti ini.

  1. Faktor lain yang tak boleh dilewatkan

Ada juga faktor lain yang harus dipertimbangkan, misalnya apakah lokasi tersebut banyak terkena terpaan sinar mentari. Atau apakah lokasi tersebut tingkat kelembapannya sangat tinggi? Nah, berikut penjelasannya seperti:

  • Fade resistance: penting diperhatikan jika sofa akan diletakkan di ruangan yang banyak sinar mataharinya.
  • Alergi: sebaiknya gunakan kain microfiber jika memiliki riwayat alergi. Karena kain ini tidak menarik debu dan juga tidak berbulu.
  • Tahan jamur: Jika sofa diletakan di ruangan yang lumayan lembap, maka pilihlah bahan yang tahan jamur atau anti jamur.
  • Hewan peliharaan: hindari memilih bahan sutra atau sejenisnya yang tekstur kainnya halus. Sebaiknya gunakan bahan yang ramah hewan peliharaan contohnya bahan microfiber ataupun kulit sintesis.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, proses reparasi sofa yang biasanya dilakukan ada 4 macam yaitu refinish, slipcover, recover dan redesign. Pengaplikasian masing-masing cara ini tergantung dari masalah yang dimiliki sofa tersebut. Jika kerusakannya cukup parah misalnya maka digunakan redesain. Sedangkan jika yang bermasalah hanya di bagian cover ataupun pelapis sofa maka digunakan cara recover ataupun slipcover. Kedua cara ini berbeda meskipun kesamaan nama.

Jadi tidak semua cara dilakukan dalam reparasi sofa. Misalnya sofa tersebut hanya robek bagian pelapis saja dan sangat kecil, sangat tidak mungkin dilakukan cara desain. Mengapa?

Karena jika menggunakan desain akan lebih banyak menghabiskan waktu dan pengerjaan pun lebih sulit. Selain itu, kerusakan ringan dan kerusakan parah jika diperbaiki tentu berbeda rentang biaya service sofa Pamulang.

Konsumen merasa tidak diuntungkan jika kerusakan ringan dihitung biaya perbaikan sama dengan kerusakan parah. Jika hal seperti ini terjadi, maka semua pemilik sofa akan menunggu terlebih dulu semua bagian ataupun komponen sofanya rusak, baru kemudian di bawa ke jasa reparasi.

Salah satu yang termasuk tanda sofa sudah rusak ialah rangka sofa tersebut sudah tidak kuat lagi untuk berdiri. Selain itu, karet sofa juga sudah mulai terkelupas. Semua bagian memang benar bisa direparasi jika semua sudah rusak. Tetapi jika hanya bagian tertentu saja yang rusak, maka bagian itu saja yang diperbaiki.

Harga reparasi memang bervariasi. Faktor yang mempengaruhinya yaitu tingkat kesulitan dalam memperbaiki sofa tersebut, tingkat kerusakan rangka sofa ringan, sedang atau sangat parah. Bahan yang digunakan pun ikut berpengaruh pada harga serta jenis busa yang dipilih konsumen. Mengenai bahan untuk upholstery banyak sekali pilihan dan ragam warnanya. Semua bahan memiliki kelebihan masing-masing.

Misalnya ada bahan kulit asli yang ditawarkan dengan harga lumayan tinggi, kemudian ada bahan di bawahnya dengan harga lebih murah. Tetapi tingkat daya tahan kedua bahan ini berbeda.

Oleh karena itu, tidak semua bahan memiliki daya tahan yang tinggi, tidak semua bahan bisa bertahan di tempat lembap, tidak semua bahan bisa bertahan di bawah sinar matahari langsung. Meskipun begitu, apa pun masalah sofa yang dimiliki, jangan lupa bawa saja ke tempat service sofa Pamulang.

Jasa Service Sofa Terpercaya

Apakah Anda butuh service sofa Pamulang yang amanah dan tepercaya di bidang service sofa? Jika iya, Anda bisa mengandalkan Premium Sofa by Raja Gorden. Kami adalah perusahaan yang bergerak di bidang service sofa seperti pembuatan sofa custom serta perbaikan sofa.

Silakan hubungi kami untuk info lebih lanjut termasuk konsultasi dengan ahli sofa dari Premium Sofa by Raja Gorden. Nomor yang dapat dihubungi yaitu 0813-1555-5923.

5 / 5. 1

Give a Comment

× WhatsApp