Jasa Bersihkan Sofa Kulit – Sofa nyatanya memiliki berbagai macam pelapis untuk melindunginya. Bahan-bahan pelapis ini memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Bahkan untuk segi harganya pun juga berbeda. Pengguna bisa memilih pelapis sesuai dengan budget dan kebutuhannya.

Jasa Bersihkan Sofa Kulit

Jenis-jenis Bahan Pelapis Sofa

  1. Full Grain Leather

Bahan pertama yang sering digunakan adalah Full Grain Leather. Bisa dibilang bahan yang satu ini adalah kulit asli yang masih murni belum diolah terlalu banyak sehingga kualitasnya sangat bagus dan terjamin. Pengolahan yang dilakukan tidak membuat tekstur pada kulit aslinya rusak justru tetap sama.

Dalam hal ini pengguna bisa menikmati kesan sofa dengan pori-pori layaknya kulit binatang yang asli. Selain estetik bahan yang murni ini juga memiliki keawetan yang lebih dibandingkan yang sudah mengalami banyak perubahan. Proses yang dilakukan pada jenis kulit ini bertujuan untuk meningkatkan kualitasnya.

Banyak orang yang terkesan dengan pelapis kulit yang satu ini meskipun dari sisi harga memang cukup mahal. Jenis pelapis ini cocok untuk penggunaan jangka panjang dengan tipe ruangan yang estetik. Pelapis ini juga bisa dijadikan alternatif untuk pengguna yang suka furniture dengan konsep alami dan simpel.

Jenis pertama ini adalah yang paling mahal diantara jenis pelapis lainnya namun memang kualitas yang dibawa sangat premium. Kulit yang digunakan super premium dan sudah diproses dengan baik tanpa menghilangkan sisi keaslian dari kulitnya.

  1. Anlinine

Jenis pelapis sofa yang satu ini termasuk dalam jenis yang mudah dibersihkan terlebih ketika menggunakan jasa bersihkan sofa kulit sintetis. Aniline merupakan tipe pelapis dari bahan kulit yang mengalami pengupgradean pada struktur kulitnya. Hal ini bertujuan untuk membuatnya lebih awet dan tahan lama saat digunakan.

Meskipun begitu anlinine tidak melalui proses koreksi atau buffing sehingga struktur murni dari kulitnya masih terjaga dan otentik. Yang membedakan aniline dengan jenis lainnya adalah tidak adanya bahan pelapis untuk permukaannya hanya saja penambahan bahan pelapis ini digunakan untuk pelindung saja.

Bahan pelapis yang digunakan juga bertujuan untuk memberikan daya tahan pada kulit asli terhadap perubahan cuaca dan juga konsistensi motif serta warna yang digunakan pada badannya. Hal ini membuat jenis pelapis yang satu ini cukup kuat bahkan saat terkena sengatan sinar matahari yang sering sekalipun.

Untuk segi harga tipe anlinile ini tidak semahal kulit asli karena sudah ada bahan pelindung untuk penguat warnanya sehingga tidak seotentik bentukan kulit asli. Pengguna yang menyukai pelapis kain namun bermotif jenis ini bisa menjadi rekomendasi yang cukup bagus untuk dipilih.

  1. Nubuck

Bahan pelapis berikutnya yang tidak kalah bagus untuk digunakan adalah Nubuck. Yang membedakan bahan pelapis yang satu ini dengan sebelumnya adalah dari bahan pembuatnya. Nubuck sengaja dibuat menggunakan bahan kulit binatang namun hanya memilih bagian terluarnya saja.

Hal ini bertujuan untuk mendapatkan kesan yang super halus dan lembut ketika dipasang pada sofa nantinya. Ketebalannya memang tidak cukup tinggi namun untuk kenyamanan dan penyerapan yang bagus bahan ini adalah juaranya. Bahan kulit hewan terluar nantinya akan semakin dihaluskan untuk memberikan kenyamanan yang lebih bagi penggunanya.

Nubuck ini memiliki harga yang medium untuk keperluan hiasan yang menawan memanglah cocok namun untuk penggunaan jangka panjang kurang disarankan. Pengguna harus melakukan penggantian pelapis lebih sering terlebih jika sofa digunakan dengan frekuensi yang sangat sering.

Untuk jenis bahan yang satu ini termasuk juga pada jenis pelapis yang mudah untuk dibersihkan tanpa takut akan merusak strukturnya. Pengguna bisa mempercayakannya pada jasa bersihkan sofa kulit asli untuk meminimalisir kerusakan sofa akibat membersihkannya sendiri.

  1. Nappa

Pelapis berikutnya yang juga banyak digunakan adalah bahan dari Nappa. Nappa sendiri terbuat dari kulit kerbau atau domba. Ciri utama dari Nappa adalah permukaannya yang sangat lembut namun memiliki kilauan yang cukup cantik untuk diperhatikan.

Hal tersebut yang membuat bahan sofa dengan pelapis Nappa ini selalu berkilau terlebih jika terkena pantulan cahaya. Sebuah perpaduan yang elegan untuk ruangan yang mewah. Pengguna yang menyukai desain mewah dan furniture unik bisa memilih pelapis sofa yang satu ini.

Namun yang perlu diperhatikan adalah kulit Nappa ini memiliki bentuk yang rentan untuk rusak. Terlebih jika terlalu sering terpapar dengan suhu yang ekstrem. Kerusakan yang terjadi seperti pecah-pecah maupun retak ringan sampai yang paling berat sekalipun.

Untuk itu dalam perawatannya pengguna juga harus memperhatikan dengan baik agar Nappa ini tetap melekat dengan baik pada sofa. Penempatan yang pas dan juga pembersihan yang tepat juga akan mendukung tingkat keawetan dari Nappa ini. Pengguna bisa mencoba jasa bersihkan sofa kulit terbaik untuk merawat pelapis sofanya.

Cara Membersihkan Sofa Kulit Agar Kinclong dan Wangi

Adapun untuk membuat sofa tetap cantik dan tidak mudah rusak nyatanya pengguna memang harus memperhatikan proses pembersihan yang baik dan benar seperti yang ada di bawah ini:

  • Gunakan vacuum cleaner

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk membersihkan sebuah sofa dengan cara yang aman adalah menggunakan vacuum cleaner. Vacuum cleaner bisa dimanfaatkan untuk membersihkan keseluruhan pada bagian sofa tanpa merusak karena cenderung lembut dan bisa menyerap debu dengan bagus.

Menggunakan vacuum cleaner juga meminimalisir terjadinya kontak sofa dengan air maupun sabun ketika tidak begitu dibutuhkan. Pengguna bisa vacuum debu yang ada pada sofa satu bulan sekali. Namun penggunaan vacuum cleaner ini hanya bisa membersihkan dari debu tidak bisa untuk noda yang membandel.

  • Gunakan kain lembap

Terkadang tak jarang pengguna menemukan noda yang menempel pada sofa entah dari minyak maupun makanan yang menempel. Untuk menghilangkannya pengguna bisa memakai kain lembap yang digosok-gosokkan pada permukaan sofa secara halus dan searah.

Sementara untuk mengeringkannya pengguna bisa memakai hair dryer dengan kekuatan yang kecil saja. Jangan sampai terlalu panas karena akan merusak permukaannya. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan sisa air yang masih tersisa sewaktu menggunakan kain lembap.

  • Gunakan pelembab

Tambahkan pelembab pada sofa setelah dibersihkan dan diamkan beberapa saat. Barulah lap kembali sampai bersih untuk menjaga keawetan pelapisnya.

Jasa Bersihkan Sofa Kulit Berpengalaman

Kalau Anda merasa kesulitan membersihkan sofa kulit sendiri atau tidak tahu cara membersihkan yang benar maka Anda bisa sewa jasa bersihkan sofa kulit murah. Kami dari Premium Sofa menawarkan berbagai layanan berikut ini:

  • Jasa cuci sofa kulit berkualitas
  • Jasa perbaikan sofa yang rusak
  • Jasa produksi sofa custom

Kalau Anda tertarik memakai salah satu dari jasa di atas termasuk jasa bersihkan sofa kulit, maka bisa menghubungi kami di nomor kontak atau email yang sudah tersedia. Kami menjamin hasil yang berkualitas dengan biaya jasa terjangkau di pasaran.

5 / 5. 1

Give a Comment

× WhatsApp