Jasa Ganti Kulit Sofa Jakarta – Sofa memang bukan hanya digunakan untuk ruang tamu saja. Sebab di hotel ataupun restoran juga digunakan sofa, seperti di lobi yang bisa dimanfaatkan untuk area menunggu.

Memilih sofa tentu saja tidak boleh sembarangan, apalagi terkait kenyamanan. Sebab, tidak semua orang suka dengan bahan yang sama. Maka, dalam pemilihan sofa untuk lobi hotel dan restoran boleh mengikuti tips berikut.

Jasa Ganti Kulit Sofa Jakarta

Tips Memilih Sofa Hotel dari Jasa Ganti Kulit Sofa Jakarta

Selain kenyamanan, yang perlu diperhatikan saat memilih sofa untuk lobi hotel yaitu desainnya. Harus disesuaikan model dan warna sofa yang dipilih dengan konsep ruangan hotel sehingga lebih dapat nilai estetikanya. Kemudian, akan lebih baik lagi jika sofa yang digunakan dari kain penutup sofa yang tahan api. Jadi, lebih aman jika ada sesuatu kejadian yang tidak diinginkan.

Jika di hotel selalu ramai orang yang datang silih berganti, maka pilihlah bahan sofa yang tahan lama. Karena jika digunakan kurang berkualitas, maka akan sering berganti sofa. Menggunakan sofa yang berkualitas tinggi dari jasa ganti kulit sofa Jakarta terbaik yang memiliki sifat tahan lama yang bagus tentu menghemat pengeluaran untuk gonta-ganti sofa. Meskipun begitu, tetap saja sofa harus dirawat dengan baik. Bahkan peremajaan sofa hotel perlu dilakukan secara rutin setidaknya 5 tahun sekali.

Tips Memilih Sofa untuk Restoran

Restoran mewah tak jarang menyajikan sofa untuk para tamu yang datang berkunjung. Perpaduan antara meja, sofa dan konsep ruangan mampu memberikan kesan lebih menarik pada restoran. Tetapi hal ini diperoleh jika tepat cara memadukannya. Misalnya, restoran memiliki konsep minimalis, maka warna sofa dan meja yang digunakan  boleh warna cokelat, krem warna hitam atau warna lain yang sesuai.

Sedangkan untuk restoran mewah, umumnya menggunakan sofa berwarna terang seperti warna putih, merah, hijau dan warna pastel lainnya. Selain itu, juga tak boleh melewatkan kriteria bahan yang digunakan. Sebab ada bahan kulit sofa yang mudah menyerap air, mudah menyerap kotoran dan kekurangan yang lain. Ketahui semua kekurangan sebelum memilih sofa.

Selanjutnya, mengenai sandaran sofa untuk restoran boleh memilih yang memiliki sandaran tegak. Dudukannya pun tidak terlalu dalam sehingga pelanggan yang berkunjung merasa nyaman saat makan. Waktu yang dihabiskan pun lebih segar karena tidak mudah lelah. Ukuran tinggi sofa  juga diperhatikan, tinggi standar sekitar 45 cm yang lebih nyaman saat duduk dan mengambil hidangan.

Busa untuk sofa restoran sebaiknya pilih yang tidak cepat kempes. Jadi, ketika datang ke lokasi jasa ganti kulit sofa Jakarta murah, coba tanyakan kepada penjual tentang jenis busa pada sofa yang akan dipilih. Silakan periksa dengan cara menekan-nekan bantalan sofa, jika setelah ditekan busanya kembali seperti semula berarti bagus kualitasnya. Jika sofa tersebut meninggalkan jejak tangan sangat dalam berarti busa sofa tidak bagus, maka carilah sofa yang lain yang memiliki busa berkualitas.

Selain busa sofa, juga perlu memperhatikan kualitas pegas yang digunakan. Karena percuma busa bagus tetapi pegas jelek akhirnya membuat sofa yang diduduki anjlok. Hal ini disebabkan pegas yang terpasang sangat jarang sehingga tidak mampu menahan beban kuat dan putus.

Cara Mengetahui Kekuatan Konstruksi Sofa

Semua orang pasti menyukai sofa yang nyaman. Perlu diketahui bahwa kenyamanan sofa tidak hanya dipengaruhi bahan kain pelapis sofa saja.  Tetapi, juga berkaitan dengan konstruksi rangka yang membentuk sofa itu sendiri.

Jika ingin sofa bertahan lama dan bisa menampung beberapa orang maka pilihlah sofa yang dibuat dengan  bahan kerangka yang bagus. Konstruksi rangka sofa selain berfungsi untuk penguat juga sebagai faktor tahan atau tidaknya sebuah sofa.

Oleh karena itu, semakin bagus dan kokoh, konstruksi sofa maka daya tahan sofa semakin tinggi, kekuatan dan kenyamanan juga semakin bagus. Nah, untuk mengetahui kekuatan dari konstruksi sofa berikut langkah yang bisa dilakukan.

  • Coba Menduduki Sofa

Coba menduduki sofa dengan mengentakkan tubuh ke sofa. Boleh juga dengan cara menggeser sofa ataupun menggeser tubuh di atas sofa. Jika terdengar bunyi yang kuat, kemungkinan konstruksinya kurang kuat. Tetapi jika tidak terdengar bunyi apa pun, berarti sofa yang digunakan tersebut sudah cukup kuat. Mengenai biaya jasa ganti kulit sofa Jakarta akan lebih mudah diketahui dengan langsung mendatangi kantornya.

Bagian lain yang perlu diperhatikan ialah sandaran sofa. Sebab umumnya sandaran dibuat hanya mampu menahan beban lengan saja, padahal banyak orang yang justru duduk di tempat sandaran tersebut. Maka, saat memilih sofa, perlu tes ataupun cek juga sandaran sofa apakah cukup kuat untuk diduduki atau tidak. Usahkan tidak memilih sofa yang rangkanya dirangkai menggunakan lem. Sebab lem tidak dapat dijadikan sebagai penguat sofa, tetapi hanya sebagai pelengkap ataupun untuk dekoratif saja.

  • Perhatikan Tingkat Kekenyalan Busa Sofa

Busa sofa pasti semuanya empuk, terutama saat baru dibeli. Meskipun begitu, saat berada di toko sofa tetap saja perlu mengecek apakah bantalan sofa tersebut benar-benar empuk atau tidak. Coba duduki apakah nyaman atau tidak. Karena jika sudah terlanjur dibeli kemudian baru dicoba di rumah dan ternyata tidak sesuai harapan, akan cukup repot mengembalikan ke toko.

Jangan mengabaikan fungsi busa sofa agar sofa yang dibeli tidak cepat lembek nantinya. Pilih sofa berbahan bagus agar memang benar-benar nyaman saat digunakan. Apalagi jika diletakkan di ruang tamu, ketika ada tamu yang berkunjung dan menduduki sofa, jika tidak empuk pasti tamu tidak betah. Memilih busa sofa akan lebih bagus secara offline tetapi jika jasa ganti kulit sofa Jakarta online bisa dipercaya, maka bukan masalah.

Busa yang keras umumnya terbuat dari bahan yang buruk. Kerapian jahitan dan kekuatan bahan juga perlu diperhatikan karena juga berpengaruh pada keawetan sofa itu sendiri. Hindari juga memilih kain pelapis yang kasar sebagai pembungkus sofa karena sudah jelas tidak nyaman saat bersentuhan dengan kulit. Salah satu jenis kain yang berkualitas seperti kain velvet ataupun beludru polos.

Tips Jika Sofa Hotel dan Restoran Bermasalah

Sofa di hotel dan restoran memang memiliki trafik yang tinggi karena banyaknya pengunjung yang menggunakannya. Lama kelamaan lapisan sofa atau kulitnya akan rusak ataupun robek. Untuk mengatasi hal tersebut Anda tidak perlu langsung mengganti sofa yang baru.

Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan jasa ganti kulit sofa saja. Jasa ini tidak hanya akan mengganti kulit sofa dengan yang baru namun juga melakukan reparasi sofa. Terlebih jika Anda sofa restoran dan hotel yang busanya sudah kempes.

Dengan menggunakan jasa ganti kulit sofa Jakarta maka Anda tidak perlu membeli sofa baru untuk menggantikan sofa yang bermasalah tersebut. Tentunya hal ini jadi lebih menghemat pengeluaran. Tunggu apa lagi segera hubungi Premium Sofa untuk melakukan konsultasi.

[Total: 1   Average: 5/5]

Give a Comment

× WhatsApp