Perbaikan Sofa Jakarta Selatan – Sofa tidak selamanya dalam kondisi yang bagus. Hal ini sudah lumrah mengingat semua benda pada akhirnya akan rusak. Apalagi jika sofa tersebut sudah digunakan dalam waktu yang lama.

Kapan waktu yang tepat memperbaiki sofa?

Mungkin pertanyaan ini sempat terngiang di kepala. Jawabannya sudah jelas ketika sofa mengalami kerusakan baik ringan ataupun sedikit. Berikut beberapa kondisi kerusakan ataupun ciri yang mengharuskan sofa segera diperbaiki.

Perbaikan Sofa Jakarta Selatan

Kondisi Sofa Yang Mengharuskan Sofa Segera Diperbaiki

  1. Sofa sudah kusam, berubah warna dan kuno

Sofa ketika pertama kali dibeli memiliki warna yang cantik dan cerah namun jika sudah berumur maka warnanya berubah menjadi kusam ataupun berubah. Hal ini memang biasa terjadi dan bukan masalah besar karena bisa diatasi dengan mudah. Sofa seperti ini membuat ruangan jadi tak enak dilihat dan tidak nyaman digunakan.

Solusinya segera perbaiki sofa yaitu dengan mengganti kain pelapis sofa. Bawa saja ke bengkel sofa ataupun panggil tim perbaikan sofa ke lokasi. Nanti mereka akan datang segera dengan peralatan. Sofa akan diperbaiki dengan bahan yang lebih bagus dan lebih tahan lama.

Menggunakan jasa servis sofa sangat menguntungkan, apalagi jika yang perlu diperbaiki hanya pelapis saja. Tidak perlu membeli baru tetapi mampu mendapatkan sofa baru dengan harga terjangkau, gunakan saja layanan perbaikan sofa Jakarta Selatan terbaik.

  1. Memiliki bunyi

Ketika sofa diduduki dan sudah memiliki bunyi misalnya “nyit nyit” atau semacamnya. Maka ini menandakan sofa harus segera diperbaiki karena struktur rangka sofa sudah rusak. Jika masih disimpan di rumah, maka beberapa hari bisa langsung jebol. Jika sudah rusak parah tentu harga ataupun tarif perbaikan akan lebih mahal.

Makanya sangat disarankan memperbaiki sofa ketika kerusakan masih dalam intensitas ringan. Jangan tunggu rusak berat. Umumnya di masyarakat ada anggapan menunggu sofa rusak berat baru di bawa ke jasa reparasi, karena takut rusak ringan juga dipatok tarif perbaikan yang mahal. Padahal tidak semua jasa seperti itu, hal ini harus diperhatikan kembali saat memilih jasa reparasi sofa.

  1. Bantalan ataupun busa sudah mengempis

Sofa yang sudah sering digunakan dan memang sudah lama dibeli akan mengempis busanya. Ini dimiliki oleh semua sofa yang memiliki busa. Juga bukan masalah besar bahkan tidak harus membuang kemudian membeli sofa yang baru. Sofa ini bisa diperbaiki tinggal mengganti busanya saja dengan busa baru, bukan membeli sofa baru.

Mengganti sofa saja lebih murah harganya dibandingkan membeli sofa baru. Apalagi harga sofa semakin naik tiap tahunnya. Jadi, akan rugi sekali jika sofa rusak sedikit langsung dibuang. Pikirkan kembali dan bandingkan keuntungan membeli baru dengan keuntungan menggunakan jasa perbaikan sofa Jakarta Selatan.

Beberapa Jenis Jahitan Sofa di Tempat Jasa Reparasi

Sebelum menggunakan jasa reparasi sofa alangkah lebih baik jika mengenal dulu beberapa jahitan sofa. Seperti yang diketahui sofa memiliki jahitan, pasti semua pemilik sofa tahu hal ini. Jika sofa tidak memiliki jahitan maka bagaimana sofa tersebut ataupun bahan-bahan bisa berbentuk sofa. Bahkan bahan pelapis saja di jahitan untuk menutupi busa sofa. Nah, apa saja jenis jahitan yang digunakan.

  1. Jenis Knit

Jenis ini juga dikenal dengan nama rajutan karena memiliki gulungan benang menurus di rajut satu sama lain secara saling melingkar. Ketika dilihat bentuknya seperti kepangan. Rajutan seperti ini membuat tampilan jahitan lebih unik dengan jarak jahitan lebih besar, sehingga mudah diregangkan dan tidak mudah sobek yang merupakan kelebihan dari jenis jahitan ini.

Umumnya untuk benang wol ataupun chennile cocok menggunakan jenis jahitan ini  dengan ukuran benang yang tebal sehingga memudahkan proses rajutan. Kelebihan dan keunikan knit juga membuatnya lebih popular, nyaman dan lembut. Sirkulasi udara berjalan dengan lancar sehingga sofa tidak mudah bau.

  1. Jenis Woven

Jahitan yang dijalin dengan sangat erat yang membuatnya lebih kuat dan halus. Teksturnya pun menarik  yang bisa diperoleh dari berbagai jenis bahan. Jahitan jika dilihat tampak seperti menumpuk, kemudian berbentuk silang dan saling mengait antara benang yang satu dengan benang berikutnya. Juga tidak mudah sobek karena jalinannya kuat, bisa diterapkan pada bahan kain katun, kain linen ataupun velvet.

  1. Jenis Non Woven

Jahitan ini disatukan dengan mesin yang melalui proses panas dan kimiawi. Jadi, mungkin lumayan berbeda dengan kedua jenis di atas. Kain yang dijahit non woven umumnya lebih murah. Meskipun begitu, jahitannya tetap kuat tetapi teksturnya lebih rata dibandingkan jenis woven. Jadi, ini adalah jenis jahitan pabrikan bisa diterapkan pada bahan kain akrilik, kanvas ataupun poliester lainnya.

Jadi, jika sofa di rumah ataupun di kantor sudah memiliki 3 kondisi di atas. Warnanya sudah kusam, busa sudah mengempis hingga berbunyi saat sofa tersebut diduduki maka segera hubungi layanan perbaikan sofa. Jangan khawatir tidak bisa diperbaiki, sebab semua masalah sofa bisa diatasi oleh layanan reparasi sofa dengan biaya perbaikan sofa Jakarta Selatan terjangkau.

Selanjutnya juga ada beberapa jenis jahitan sudah dibahas di atas. Jahitan tersebut diaplikasikan ke bahan sesuai jenis bahan juga, tidak semua bahan menggunakan jenis jahitan yang sama. Jahitan sofa juga bisa rusak ataupun putus, makanya ketika pertama kali membeli sofa harus dipilih dengan teliti.

Tidak boleh memilih sembarangan. Sofa dengan jenis jahitan di atas kuat, lembut dan bisa bertahan lama. Ketika jahitan ini sudah putus di sofa, juga bisa diperbaiki dan diganti dengan yang baru.

Jasa Perbaikan Sofa Jakarta Selatan

Masalah sofa bukan hanya itu saja, tetapi ada juga sofa yang bahan pelapis sudah mengelupas. Warna kusam hingga jahitan sofa yang sudah terlepas. Ini juga bisa diperbaiki oleh layanan perbaikan sofa. Pemilik sofa tinggal menghubungi saja jasa yang bersangkutan. Pelayanan yang diberikan ada bermacam-macam. Sofa nantinya bisa diperbaiki di bengkel ataupun langsung diperbaiki di lokasi. Hal ini akan dibicarakan kembali oleh tim reparasi dengan pemilik sofa.

Keuntungan lain, jika menggunakan layanan perbaikan sofa akan melayani konsumen dengan baik. Banyak pilihan jenis bahan pelapis yang bisa dipilih untuk mengganti yang sudah rusak. Konsumen tidak direpotkan karena semua akan ditangani oleh tim reparasi. Yang perlu disediakan oleh pemilik sofa ialah budget yang sesuai yang diminta ataupun dipatok oleh tim reparasi. Hasil pengerjaan berkualitas lebih tahan lama, kuat, menarik, enak dilihat dan nyaman.

Jadi, kalau Anda butuh jasa reparasi sofa Jakarta Selatan, Anda bisa menghubungi Premium Sofa by Raja Gorden. Kami adalah jasa servis untuk perbaikan sofa yang melayani sofa rusak atau perlu diperbaiki agar nampak seperti baru lagi. Tidak hanya itu, Anda juga dapat pesan sofa custom baru sesuai kebutuhan. Harga servis maupun pembuatan sofa ditawarkan amat terjangkau. Hubungi  0813-1555-5923 untuk konsultasi atau pemesanan sekarang juga.

[Total: 1   Average: 5/5]

Give a Comment

× WhatsApp